iklan

Kenali Ciri-Ciri Perempuan Hamil Pertama Dan Tips Sehat Hingga Lahiran

CIRI-CIRI WANITA HAMIL – Hal yang paling mendebarkan di dalam kehidupan pengantin gres ialah menanti hadirnya buah hati di dalam rahim.Bahkan keluarga besar juga menanti hadirnya anggota keluarga gres dan panggilan gres untuk mereka (kakek dan nenek, serta om dan tante). Meski sama-sama akan mengalami hamil pertama, belum tentu perempuan mengalami ciri yang sama.


Bagi yang sudah berpengalaman hamil, tentu tidak akan absurd lagi dengan ciri-ciri yang muncul ketika sedang hamil. Namun untuk perempuan yang pertama kali hamil, ini akan menjadi hal yang luar biasa di dalam hidupnya.


Ada yang menyadarinya semenjak awal kehamilan, sementara ada juga yang tidak menyadari bahwa dirinya tengah hamil anak pertama.


Mengapa sangat penting mengenali ciri-ciri perempuan hamil pertama? Alasan utama ialah lantaran hamil pertama rentan keguguran. Kondisi rahim sangat berkesinambungan dengan kondisi kesehatan si ibu.


Jika si ibu mempunyai sistem imun yang baik, tentu rahim akan berpengaruh dan sehat. Sistem imun sanggup saja naik dan turun. Sayangnya kita tidak pernah tahu apakah kondisi kesehatan kita akan selalu stabil atau tidak.


Tidak ada satupun orang yang menginginkan dirinya jatuh sakit. Apalagi seorang perempuan yang berbadan dua. Tentu sangat menyat hati kalau terlambat mengetahui bahwa ia hamil dan harus kehilangan janinnya. Semoga tidak terjadi, ya Bu!



Inilah Ciri-Ciri Wanita Hamil Pertama


 Hal yang paling mendebarkan di dalam kehidupan pengantin gres ialah menanti hadirnya buah Kenali Ciri-Ciri Wanita Hamil Pertama dan Tips Sehat Sampai Lahiran
pixabay.com


Layaknya memakan permen yang kaya rasa ketika mengetahui ada nyawa yang akan berkembang di dalam rahim seorang istri. Bahagia bercampur haru, serta rasa lain yang berkecamuk menjadi satu. Untuk mengetahui apakah Anda tengah hamil pertama atau tidak, kenali cirinya sebagai berikut.




  1. Seperti Masuk Angin




Tidak jarang perempuan hamil pertama mengalami tanda-tanda menyerupai masuk angin. Tubuh terasa tidak karuan, perut terasa penuh disertai rasa mual, terkadang sakit kepala juga ikut menyerang. Jika mengalami kondisi ini, sanggup jadi Anda sedang mengandung. Untuk itu jangan memakan sembarang obat dan lakukan investigasi lebih lanjut.




  1. Moody




Ciri-ciri perempuan hamil yang kedua ini hampir sama dengan perempuan yang sedang PMS. Mood naik-turun dan cenderung sulit dikontrol. Praktis menangis, gampang marah, dan gampang tertawa lagi. Sungguh ini bukan lantaran tidak waras, melainkan lantaran perubahan hormon di dalam tubuh wanita.




  1. Terlambat Datang Bulan




Anda sangat dianjurkan mencatat tanggal awal dan final menstruasi di setiap bulannya. Ini guna menghitung Hari Perkiraan Lahir (HPL) ketika Anda dinyatakan positif hamil. Nah, kalau pada bulan berikutnya Anda terlambat tiba bulan, namun muncul tanda-tanda menyerupai akan tiba bulan – pinggang dan dada sakit – maka segera lakukan pengecekan memakai test pack.




  1. Test Pack Bergaris Dua




 Hal yang paling mendebarkan di dalam kehidupan pengantin gres ialah menanti hadirnya buah Kenali Ciri-Ciri Wanita Hamil Pertama dan Tips Sehat Sampai Lahiran
maesbrasileiras.com


Pengecekan ini sangat akurat kalau dilakukan ketika bangkit tidur di pagi hari. Tadahkan urin yang dikeluarkan pertama. Ikuti tata cara penggunaan yang ada pada bungkus alat tes kehamilan ini. Jika ternyata menghasilkan garis dua, maka Anda positif hamil. Segeralah ke dokter kandungan atau bidan setempat untuk mendapat investigasi lebih lanjut.


Mencari Tahu untuk Kebahagiaan


Wanita hamil pertama sering mengalami kecemasan dan kekhawatiran. Ini disebabkan lantaran belum ada pengalaman dan kurangnya pengetahuan. Padahal perkembangan janin dipengaruhi oleh tingkat kebahagiaan dari si ibu. Itulah yang membedakan keaktifan setiap janin.


Bagi calon ibu-ibu muda mencari pengetahuan tidaklah sulit. Apalagi zaman sudah secanggih sekarang. Informasi mengenai kehamilan dengan gampang akan didapat, namun tidak semua informasi itu akurat kebenarannya. Lakukan hal ini untuk menjalani kehamilan pertama dengan bahagia.


Pertama, lakukan investigasi rutin ke bidan. Anda akan diberikan sebuah Buku Kesehatan Ibu dan Anak, di dalamnya berisi banyak sekali panduan kesehatan serta kolom rutin untuk pemeriksaan. Anda sanggup memanfaatkan momen bertemu bidan ini untuk berkonsultasi, mulai dari keluhan yang dirasakan hingga solusi sempurna dalam penanganannya.


Kedua, minum vitamin secara teratur. Bidan atau dokter akan memperlihatkan vitamin untuk kesehatan ibu serta membantu perkembangan janin. Vitamin ini jangan hingga diabaikan, sekalipun Anda tipe orang yang sulit minum obat. Ingat! Ini demi buah hati yang ada di dalam rahim Anda.


Ketiga, membuatkan ilmu dengan yang telah berpengalaman. Banyak-banyaklah bertanya kalau tidak ada yang memberitahu terkait persoalan kehamilan. Wanita hamil pertama butuh pengetahuan yang banyak semoga sanggup menjalani kehamilan dengan bahagia. Tanyakan apa yang baik dan tidak baik untuk dilakukan atau dimakan, atau apa saja yang Anda rasa perlu untuk ditanyakan.


Keempat, miliki mental yang kuat. Tujuan utama mencari tahu ialah untuk kebahagiaan. Jadi, kalau Anda mendapat informasi mengenai kemungkinan-kemungkinan jelek yang sanggup menyerang kehamilan pertama, Anda dihentikan pribadi drop. Milikilah mental yang berpengaruh dengan merubah sudut pandang. Jadikan informasi tersebut sebagai contoh semoga Anda tidak mengalami hal jelek serupa.


Tips Sehat Sampai Lahiran


 Hal yang paling mendebarkan di dalam kehidupan pengantin gres ialah menanti hadirnya buah Kenali Ciri-Ciri Wanita Hamil Pertama dan Tips Sehat Sampai Lahiran
pixabay.com


Harapan setiap perempuan hamil ialah mempunyai janin yang sehat hingga lahiran. Bukan hanya janin, Anda pun harus sehat untuk sanggup memperjuangkan keselamatannya selama di dalam kandungan dan menjelang ia hadir ke dunia. Apalagi ini kehamilan pertama, Anda wajib melaksanakan dan menghindari hal-hal ini demi keselamatan Anda dan bayi di dalam kandungan.




  1. Batasi Aktivitas




Wanita hamil pertama banyak yang tidak tahu bahwa pentingnya membatasi aktivitas. Terutama bagi perempuan karir. Memang, berkarir sah-sah saja, tapi demi kesehatan si jabang bayi ada baiknya untuk membatasinya. Jangan hingga pekerjaan yang dilakukan menciptakan tubuh terlalu lelah dan menimbulkan lemah pada janin. Hingga tak jarang terjadi keguguran akhir kelelahan bekerja.




  1. Kurangi Naik Kendaraan




Dinding rahim pada perempuan hamil pertama belum terlalu kuat. Sebaiknya kurangi naik kendaraan, baik itu motor atau mobil. Bahkan sangat tidak dibenarkan untuk melaksanakan perjalanan jauh. Guncangan berlebihan dari kendaraan sanggup mengakibatkan keguguran. Jika memang terpaksa tetap membawa kendaraan, sebaiknya Anda sebagai penumpang saja dan jalankan kendaraan dengan perlahan.




  1. Jaga Asupan Nutrisi




 Hal yang paling mendebarkan di dalam kehidupan pengantin gres ialah menanti hadirnya buah Kenali Ciri-Ciri Wanita Hamil Pertama dan Tips Sehat Sampai Lahiran
pixabay.com


Anda tidak lagi sendiri ketika ini. Apapun yang Anda makan akan diserap oleh janin di dalam rahim. Penuhi nutrisinya dengan memakan masakan yang bergizi seimbang. Nasi, lauk-pauk, susu, serta buah-buahan penting untuk masa pertumbuhannya. Hindari minuman soda dan juga alkohol.




  1. Olahraga Ringan




Wanita hamil pertama juga butuh berolahraga. Lakukan yang ringan saja, menyerupai berjalan keliling komplek di pagi hari. Ini sanggup membantu mengurangi nyeri pada pinggul dan kaki, serta sanggup membantu proses kelahiran dengan mudah. Udara pagi sanggup membantu dalam olah napas dan matahari pagi sanggup membantu proses pembentukan vitamin D yang sangat diharapkan ibu hamil.




  1. USG Bukan untuk Kekinian




Hindari USG berkali-kali, lantaran sanggup menimbulkan radiasi. USG sungguh bukan untuk mengikuti trand kekinian. Tujuan USG yang bekerjsama ialah untuk mengetahui keadaan janin. Mulai dari posisinya yang pas sesuai dengan usia kandungan, berat tubuh bayi dalam kandungan, kondisi air ketuban, detak jantung, bahkan jenis kelamin.




Mengenali ciri-ciri perempuan hamil pertama akan menciptakan Anda lebih waspada dan tentunya lebih bahagia. Nikmati setiap proses perkembangan janin, meski tiba keluhan-keluhan yang sedikit menyulitkan.


Setiap momennya ialah hal luar biasa yang sanggup Anda rasakan bersama pasangan. Rasakan gerakannya di dalam perut dan mendengar detak jantungnya. Selamat menjalani kehamilan yang menyenangkan dan sehat hingga lahiran.



Sumber https://tekooneko.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenali Ciri-Ciri Perempuan Hamil Pertama Dan Tips Sehat Hingga Lahiran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel