iklan

Jenis Kerusakan Pada Kulkas



Telah  kita  ketahui bahwa kulkas terbagi menjadi dua penggalan yakni penggalan listrik dan penggalan yang dialiri oleh materi pendingin. Kerusakan pada kulkas labih sering terjadi pada penggalan listrik. Pada penggalan ini berbagai komponen yang harus diperhatikan. Namun, untuk memudahkan dalam memperbaiki , kita lihat saja rangkaian kabel listrik kulkas yang akan diperbaiki.

1.  Kerusakan pada Bagian Listrik
Kerusakan pada penggalan ini biasanya disebabkan oleh tidak benarnya arus listrik yang masuk. Arus listrik PLN kadang tidak stabil. Untuk pencegahan, sebaiknya kita menggunakan stabilizer. Kaprikornus sebelum listrik masuk kekulkas sebaiknya melewati stabilizer terlebih dahulu.
Jangan pernah memasukkan anutan listrik yang voltasenya berbeda dengan yang tertera pada kompressor. Sebelum memulai investigasi komponen listrik kulkas, terlebih dsahulu cek anutan listrik dari srop kontak. Lihat berapa besar tegangannya. Lakukan juga investigasi pada kabel jeck dan seluruh jaringan kabel di kulkas. Lihat apakah ada yang terlepas atau terbakar. Jika ditemukan, pribadi diganti atau diperbaiki. Setelah melaksanakan investigasi arus dan kabel, hidupakan lagi kulkas. Kalau masih ada gangguan berarti ada komponen yang rusak.
2.  Kerusakan pada Bagian Aliran Bahan Pendingin
Pada penggalan anutan pendingin, kerusakan sering terjadi lantaran ada kotoran didalam anutan sistem, kebocoran pada pipa sistem, kekurangan pada materi pendingin, dan kekurangan pelumas kompressor. Kerusakan pada penggalan listrik dengan penggalan yang dialiri materi pendingin mempunyai saling keterkaiatan. Kerusakan pada penggalan listrik akan mengakibatkan kerusakan pada penggalan anutan materi pendingin. Begitu juga sebaliknya.
Sebaiknya, sebelum menemukan penyebab kerusakan. Kenali dulu tanda-tanda atau kondisi kulkas. Baca Juga: Gejala Kerusakan Kulkas Dan Cara Memperbaikinya

Sumber http://bloggoedu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Kerusakan Pada Kulkas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel