iklan

√ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau Untuk Diet Yang Efektif

Berat Badan yakni parameter antropometri yang sangat labil dan berat tubuh berkembang mengikuti pertambahan umur. Memiliki bentuk dan berat tubuh yang ideal merupakan cita-cita dari hampir semua orang. Hal ini bukan hanya untuk kecantikan dan kepuasan diri semata lho, tapi menjaga berat tubuh ideal sanggup mencegah obesitas yang memicu datangnya aneka macam penyakit.


Saat ini, teh termasuk salah satu minuman yang paling terkenal di dunia. Setelah air, teh yakni minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Teh juga telah menjadi minuman fungsional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Asia termasuk di Indonesia ini. Salah satu penelitan eksperimental untuk mengatasi obesitas yaitu melihat imbas teh hijau terhadap penurunan berat badan. Apa benar teh hijau bisa membantu diet? Mengapa teh hijau?


Teh hijau dikenal dalam spesies tunggal Camellia sinensis dan diproses dengan cara khusus. Setelah dipetik, daun teh akan mengalami pengasapan. Proses ini akan mengeringkan daun teh, namun tidak hingga mengubah warna daunnya. Nah, lantaran kondisi inilah, air seduhan daun teh tetap berwarna hijau muda.


Melalui proses ini, teh hijau sanggup mempertahankan aneka macam kandungan nutrisinya, antara lain zat antioksidan polyphenols pada daun teh, yang lebih besar dibandingkan dengan teh hitam ataupun teh merah. Juga, minum teh sanggup meningkatkan gelombang otak neurotransmitter dan metabolisme tubuh yang sanggup meningkatkan energi dan menurunkan nafsu atau selera makan.


Selain itu, kandungan antioksidan juga sanggup meningkatkan konsumsi oksigen dan oksidasi lemak yang pada jadinya sanggup membantu menurunkan berat badan. Jadi, benar adanya kalau teh hijau bisa membantu diet kita biar lebih efektif, lho.


Nah, supaya memperlihatkan imbas yang maksimal dalam menurunkan lemak, sebaiknya konsumsi teh hijau sesuai hukum dan waktu yang sempurna untuk meminumnya.


Cara Minum Teh Hijau untuk Diet


1. Minumlah Setelah Sarapan


Berat Badan yakni parameter antropometri yang sangat labil dan berat tubuh berkembang men √ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Diet yang Efektif

* sumber: www.gsh.al


Sudah tidak diragukan lagi bahwa teh memliki manfaat yang banyak untuk kesehatan kita, tetapi bukan hal baik mengonsumsi teh ketika perut kosong. Mengapa? Karena bisa menstimulasi produksi asam lambung yang sanggup menimbulkan gangguan pencernaan bahkan maag.


Kurang lebih sama menyerupai meminum kopi di pagi hari, bukankah lebih baik sarapan sebelumnya biar energi yang kita butuhkkan juga terpenuhi? Jadi, minumlah teh hijau setelah kau sarapan. Ingat, jangan minum teh hijau terlalu pagi apalagi ketika perut kosong yha.


2. Minum 1 Jam Sebelum atau Sesudah Makan


Berat Badan yakni parameter antropometri yang sangat labil dan berat tubuh berkembang men √ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Diet yang Efektif

* sumber: www.koreatimes.com


Kamu bisa juga minum secangkir teh hijau di sela-sela waktu makan, contohnya satu jam sebelum atau setelah makan untuk memaksimalkan asupan nutrisi. Tetapi untuk kau penderita anemia hindari minum teh hijau ketika makan, mengapa? Karena berdasarkan National Cancer Institute, senyawa katekin dalam teh hijau sanggup menghambat pencernaan dan perembesan zat besi kedalam tubuh.


Minum teh hijau sempurna sebelum atau setelah makan juga tidak dianjurkan, hal ini bisa menghambat perembesan nutrisi yang disebabkan oleh kafein dan tanin dalam teh hijau. Jadi, waktu yang sempurna yakni 45 menit hingga 1 jam sebelum atau setelah makan.


3. Minum 30 menit hingga 1 Jam Sebelum Olahraga


Berat Badan yakni parameter antropometri yang sangat labil dan berat tubuh berkembang men √ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Diet yang Efektif

* sumber: www.aol.com


Sudah menjadi pengetahuan umum kalau teh hijau sanggup membantu menurunkan berat badan. Tetapi, hanya minum teh hijau saja belum tentu efektif hasilnya, so? Exercise!  Aga membantu menurunkan berat tubuh yang efektif, selain minum teh hijau maka kau juga harus olahraga secara rutin.


Pasalnya, teh hijau sanggup menambah energi ketika kau berolahraga dan membuatmu lebih usang berolahraga, sehingga pembakaran lemak pun lebih banyak ketika berolahraga.


4. Minum 2 Jam Sebelum Tidur


Berat Badan yakni parameter antropometri yang sangat labil dan berat tubuh berkembang men √ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Diet yang Efektif

* sumber: www.altoastral.com.br


Waktu paling baik minum teh hijau untuk menurunkan berat tubuh yakni dua jam sebelum kau tidur. Hal ini bisa membantu menaikkan metabolisme tubuh, lho. Minum teh sebelum tidur bisa membantu pembakaran lemak ketika kau tidur dan  teh hijau akan bekerja dengan lebih baik lantaran tak ada makanan lain yang dimakan ketika malam hari.


Tetapi, bukan hal yang baik kalau kau minum teh hijau sempurna sebelum tidur, lantaran senyawa kafeinnya yang bisa buat kau insomnia. Selain itu, dalam teh hijau juga mengandung senyawa asam amino yang disebut L-theanine yang menciptakan kau terjaga dan berkonsentrasi lebih baik. So, perlu diingat minumlah teh hijau dua jam sebelum waktu tidur.


5. Minumlah 2 – 3 Gelas dalam Sehari


Berat Badan yakni parameter antropometri yang sangat labil dan berat tubuh berkembang men √ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Diet yang Efektif

* sumber: www.elitedaily.com


Minum teh hijau bukan hanya bisa membantu menurunkan berat tubuh namun juga sanggup berdampak menciptakan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Hal ini lantaran adanya kandungan antioksidan dan polyphenols yang sanggup mengahalau aneka macam penyakit menyerupai jantung, diabetes, hipertensi dan penyakit lainnya, ketika kita rutin mengkonsumsi teh hijau.


Nutrisi antioksidan yang sangat tinggi bisa memaksimalkan proses pembakaran lemak setiap harinya. Namun, sama menyerupai hal lainnya, too much a good thing can also be bad. Ya, minum teh hijau berlebihan bisa membahayakan organ hati lantaran konsentrasi katekin yang lebih tinggi. Sehingga, jumlah teh hijau yang dikonsumsi harus dipantau juga.


Wah, ternyata teh hijau sanggup memperlihatkan hasil yang sangat efektif apabila dikonsumsi dengan hukum yang tepat. Saat ini memang tersedia banyak sekali produk teh hijau di pasaran. Namun sebagai konsumen yang baik, kita wajib berhati-hati dalam menentukan produk teh hijau yang tepat.


Dari mulai teh hijau yang bentuknya masih berupa daun teh yang dikeringkan hingga teh hijau dengan bentuk ekstrak, gampang sekali ditemukan di pasaran. Keduanya sama-sama baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, penggunaannya pun sederhana, kita hanya perlu menyeduhnya.


Oh iya, setiap teh mempunyai perbedaan suhu dan waktu untuk menghasilkan teh yang enak. Teh hijau diseduh pada suhu 60-80 derajat celcius selama 1 hingga 2 menit saja. Ini akan menghasilkan teh yang yummy dan berpotensial, hmm niscaya aromanya menciptakan kau relax deh.


Nah, itu beliau tips waktu yang sempurna buat minum teh hijau. Gimana, tertarik menambahkan teh hijau dalam daftar minuman sehat kamu? Kalau kau punya tips atau pertanyaan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar, ya! Oh iya, jangan lewatkan juga artikel 10 Cara Minum Teh Hijau yang Efektif untuk Diet ini, ya.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah Waktu Terbaik Minum Teh Hijau Untuk Diet Yang Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel