iklan

√ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak Yang Populer Di Masyarakat

Dari sekian banyak binatang reptil yang ada, mungkin cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Hewan ini memang tidak menggigit dan berbisa menyerupai ular, tapi keberadaannya di rumah cukup mengganggu, apalagi cicak juga merupakan binatang yang kerap kali mencuri atau mengotori makanan dan minuman di rumah.


Selain mengganggu, keberadaan cicak di rumah juga cukup meresahkan karena ada banyak mitos yang beredar seputar binatang ini. Mitos cicak jatuh mengenai badan kita atau kejatuhan cicak ialah salah satu yang paling sering beredar dari lisan ke mulut. Konon, orang yang kejatuhan cicak sanggup memperoleh kesialan.


Nah, untuk membahas lebih lanjut mengenai mitos ini, Bacaterus sudah mengumpulkan beberapa gosip mengenai mitos orang yang kejatuhan cicak. Dari ada semakin penasaran, yuk, simak klarifikasi lengkapnya di sini.


Mitos Kejatuhan Cicak Berdasarkan Bagian Tubuh


Menurut Primbon Jawa, mitos kejatuhan cicak ini berbeda-beda artinya sesuai dengan bab badan yang kejatuhan binatang tersebut. Boleh percaya atau tidak, inilah sejumlah mitos kejatuhan cicak menurut bab badan yang “kejatuhan” binatang itu.


1. Kepala


Dari sekian banyak binatang reptil yang ada √ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak yang Terkenal di Masyarakat


Kepala ialah bab badan yang paling sering kejatuhan cicak. Ketika membuka pintu, tiba-tiba ada cicak jatuh dan mendarat mulus di atas kepala Anda. Kejadian menyerupai ini sanggup menciptakan kita panik dan berusaha mengenyahkan cicak dari kepala secepat mungkin.


Arti kejatuhan cicak di kepala ialah rejeki akan menjadi seret. Jika biasanya rejeki mengalir dengan lancar, sesudah kejatuhan cicak di kepala tiba-tiba ada pengeluaran mendadak atau pemasukan pun berkurang.


Tak hanya itu saja, cicak yang jatuh di kepala juga sanggup merupakan menerangkan bahwa ada keluarga atau orang terdekat yang akan terkena sakit parah atau bahkan meninggal dalam waktu dekat. Meskipun kebenarannya belum terbukti, nyatanya masyarakat zaman kini masih saja mempercayai mitos-mitos ini.


2. Tangan


Dari sekian banyak binatang reptil yang ada √ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak yang Terkenal di Masyarakat

* sumber: idnews-info.blogspot.com


Selain kepala, tangan juga merupakan bab badan yang sering menjadi “target” kejatuhan cicak. Mitos negatif kejatuhan cicak di bab tangan ini bekerjasama dengan pekerjaan yang Anda lakukan sehari-hari. Menurut primbon, kejatuhan cicak di tangan ialah menerangkan bahwa semua yang Anda kerjakan akan menjadi sia-sia alias tidak memperoleh hasil yang diharapkan.


Mitos lainnya, cicak yang jatuh di tangan ialah sebuah menerangkan di mana akan ada problem pada finansial. Masalah finansial ini sanggup berupa pemasukan yang berkurang, pengeluaran tak terduga dalam jumlah besar, atau ditipu oleh orang lain sehingga menyebabkan kerugian materi.


3. Bagian Tubuh Lainnya


Dari sekian banyak binatang reptil yang ada √ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak yang Terkenal di Masyarakat


Cicak sanggup jatuh di kaki, punggung, perut, atau dada. Mitos kejatuhan cicak di bab badan lainnya ini merupakan sebuah menerangkan akan kehilangan orang yang disayangi. Kehilangan bukan berarti meninggal dunia saja, tetapi sanggup juga ditinggalkan oleh orang yang disayangi alasannya sejumlah alasan.


4. Jatuh Dekat Tubuh


Dari sekian banyak binatang reptil yang ada √ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak yang Terkenal di Masyarakat


Mitos sial kejatuhan cicak sanggup berbau negatif kalau binatang tersebut jatuh di atas badan kita. Namun, selama cicak hanya jatuh di erat kita tanpa terkena bab tubuh, maka hal tersebut mempunyai arti yang positif. Usut punya usut, orang yang mendapati cicak jatuh di erat tubuhnya akan memperoleh banyak sekali hal positif, menyerupai jauh dari malapetaka dan masalah.


Cara Mengatasi Mitos Negatif Kejatuhan Cicak


Dari sekian banyak binatang reptil yang ada √ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak yang Terkenal di Masyarakat


Di kurun modern dan serba digital menyerupai ini ternyata masih banyak orang yang percaya terhadap mitos ini. Kejatuhan cicak selalu dianggap sebagai menerangkan buruk. Seseorang yang menjadi “korban” kejatuhan cicak sering diklaim akan memperoleh kesialan, malapetaka, kehilangan rejeki, bahkan kehilangan orang yang dicintai. Lantas, apakah kita harus mempercayai mitos-mitos tersebut?


Mitos merupakan kisah tradisional mengenai hal-hal gaib. Setiap orang mempunyai hak masing-masing untuk percaya atau mengabaikan mitos tersebut. Terkadang, mitos sanggup menjadi kenyataan hanya alasannya sebuah kebetulan belaka.


Jika kita menjadi “korban” mitos kejatuhan cicak, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi atau menangkal mitos tersebut?


Sebagai orang yang beriman alangkah baiknya Anda senantiasa berdoa saat hendak melaksanakan sesuatu, entah itu hendak makan, bepergian, atau sekedar memulai acara hari itu. Doa akan melindungi Anda dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Berdoa bukan berarti Anda percaya terhadap mitos ini, tetapi lebih untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta dan memohon ridho-Nya dalam setiap keputusan yang diambil.


Bagaimana kalau kita memang benar mengalami kesialan atau malapetaka sesudah kejatuhan cicak? Apakah hal tersebut membuktikan bahwa mitos yang beredar selama ini benar?


Kesialan yang diperoleh sesudah Anda kejatuhan cicak ialah takdir dalam hidup Anda. Bahkan, seseorang sanggup mengalami kesialan meskipun tidak kejatuhan cicak. Jadi, mulailah berpikir positif bahwa setiap orang niscaya pernah merasa down atau mengalami kesialan.


Dengan atau tanpa kejatuhan cicak, Anda sanggup saja memperoleh kesialan atau laba yang tak terduga. Bukankan hidup ialah misteri ilahi? Kita tidak sanggup menyalahkan binatang atau suatu hal atas kemalangan yang kita peroleh.


Hukum Percaya Mitos Kejatuhan Cicak


Dari sekian banyak binatang reptil yang ada √ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak yang Terkenal di Masyarakat


Indonesia mempunyai sejumlah mitos yang beredar dari kisah turun temurun. Hampir di setiap tempat punya mitosnya masing-masing. Mitos kejatuhan cicak ini cukup santer terdengar di kalangan masyarakat. Bahkan, tidak sedikit orang yang mempercayai kebenaran mitos ini.


Menyangkut pautkan binatang dengan takdir merupakan thiyarah. Manusia lebih sering percaya bahwa binatang (seperti cicak) sanggup menjadi firasat untuk memilih takdir hidup kita di beberapa waktu mendatang. Menurut Islam, hal tersebut ialah sebuah bentuk kesyirikan, di mana kita menyekutukan Allah dan menganggap bahwa ada binatang atau insiden lain yang sanggup memilih takdir kita selain Allah.


Mirisnya lagi, mitos ini adakala menciptakan kita sangat percaya dan paranoid. Kita menganggap ada “kekuatan” lain yang lebih besar untuk memilih takdir selain Allah.


Tentu saja hal ini merupakan sebuah dosa yang menjerumuskan diri sendiri. Tak hanya di Islam saja, di agama lain pun kita tidak diperkenankan untuk mempercayai hal-hal lain sebagai penentu takdir selain Tuhan Yang Maha Kuasa.


Bolehkah kita mempercayai mitos kejatuhan cicak?


Jawabannya kembali lagi pada diri Anda sendiri. Jika dipikir kembali dengan logika, kejatuhan cicak memang sanggup berakibat jelek mengingat binatang tersebut merupakan binatang yang kotor dan tubuhnya dipenuhi bakteri. Orang yang kejatuhan cicak niscaya merasa jijik dan ingin segera membersihkan bab badan yang kejatuhan cicak.


Jadi, daripada mempercayai mitos yang belum tentu terperinci kebenarannya, cobalah percaya bahwa kejatuhan cicak sanggup membawa penyakit alasannya badan binatang tersebut memang dipenuhi oleh bakteri. Segera cuci bab badan yang terkena cicak dengan air higienis dan sabun. Tindakan menyerupai ini jauh lebih baik ketimbang harus percaya mitos yang belum pasti.


Kesimpulannya, mitos kejatuhan cicak ini memang terkenal di kalangan masyarakat. Namun, sebagai insan yang cerdas dan selalu berpikir dengan logika, mitos tersebut tidak perlu dikaitkan dengan hal-hal mistik atau takdir. Kunjungi artikel cara mengusir cicak dari rumah ini kalau Anda benar-benar merasa terganggu dengan keberadaan binatang reptil tersebut.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah Mitos Kejatuhan Cicak Yang Populer Di Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel