iklan

Ini Yang Terjadi Apabila Anda Tidak Pernah Mematikan Komputer !


Bagi kau yang banyak melaksanakan pekerjaan di komputer, tentu pernah mengalami perasaan "malas untuk mematikan komputer". Entah ada-ada saja alasannya, mungkin lantaran ada banyak project yang belum di save, atau masih banyak kegiatan yang terbuka, atau masih d0wnl0ad, atau alasan lainnya.

Padahal, Apa sih susahnya tinggal mencet start - turn off ?


Ya, jikalau dipikir-pikir, sebetulnya mengapa ya kita malas mematikan komputer. Padahal mematikan komputer ternyata yaitu hal yang sangat mudah. Tinggal tekan start kemudian klik turn off kan ? Atau pribadi tekan tombol powernya saja. Nah menyerupai yang sudah aku jelaskan diatas, tentu kau punya alasan tersendiri mengapa kau malas untuk mematikan komputer.

Ternyata tidak mematikan komputer itu ancaman !

Nah, bagi kau yang belum tau, aku kasi tau sekarang, bahwa jikalau kau sering menghidupkan komputer berjam-jam tanpa dimatikan, itu akan merusak komputermu sendiri !! Kasus yang paling sering terjadi yaitu kerusakan hardware.

Lalu sebetulnya apa saja sih akhir kalo kita gak matiin komputer ?

1. Siap-siap hardwaremu rusak !


Mengapa hardware ? Ya terperinci ! Apabila komputer terus menerus dihidupkan, maka hardware tentunya akan terus bekerja dan bekerja sampai komputermu kau matikan. Hal ini sanggup mengakibatkan kehausan, salah satunya pada kipas. Kipas yang selalu hidup terus menerus, memungkinkan kipas tersebut mengalami kehausan. Selain kehausan, juga bubuk akan lebih gampang masuk kedalam kipas sehingga sanggup merusak komponen-komponen lainnya. Hal ini memang terlihat sepele, namun tak sedikit orang yang mengalami kerusakan hardware yang sebetulnya disebabkan lantaran komputernya jarang dimatikan.

2. Komponen komputer menjadi cepat panas


Nah yang satu ini mungkin aku masih kurang mengetahui dengan niscaya apa penyebabnya. Tapi hal ini sudah niscaya terjadi apabila kau tidak mempunyai spek komputer yang bagus. Saya sudah menunjukan pada beberapa laptop/komputer aku dengan spek yang pas-pasan, kemudian aku hidupkan terus menerus, dan beberapa hari kemudian suhunya benar-benar panas. Nah, kalo kau juga mencicipi hal ini, sebaiknya kau ganti komptuer/laptop dengan spek yang lebih tinggi biar sanggup dihidupkan sepanjang hari.

3. Program-program akan menjadi lambat ketika dibuka


Ya, sanggup kau buktikan sendiri apabila komputermu kau hidupkan berhari-hari, terus kau coba untuk membuka salah satu program, maka dijamin gak akan secepat ketika kau menghidupkan komputer. Hal ini terjadi lantaran memory & CPU sudah ditumpuk oleh banyak sekali data yang terus masuk. Sehingga tak heran apabila, sesudah beberapa hari komputermu hidup terus maka program-program yang kau miliki ketika dibuka akan menjadi lag.

Taukah kamu, ketika komputermu dihidupkan terus menerus, komputermu akan baik-baik saja JIKA kau memakai OS LINUX ! 

kok sanggup ? Apa windows itu bikin panas ? Nah, bagi kau yang ingin tau jawbannya, silahkan baca ini !
Semoga apa yang aku jelaskan sanggup bermanfaat untuk kamu.. :D



Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Yang Terjadi Apabila Anda Tidak Pernah Mematikan Komputer !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel