iklan

Contoh Kebutuhan Kini Serta Gambar

Kebutuhan kini beserta teladan dan gambar | Kebutuhan insan diklasifikasikan dalam beberapa kelompok yakni berdasarkan hal-hal yang mempengaruhinya, salah satunya ialah kebutuhan berdasarkan waktu pemenuhannya. Kelompok kebutuhan terbagi menjadi 2 jenis yaitu kebutuhan kini dan kebutuhan yang akan datang.

 Kebutuhan pribadi termasuk dalam salah satu aspek psikologis yang dimiliki insan dimana sanggup mempengaruhi insan untuk bergerak melaksanakan aktivitasnya dan juga menjadi alasan untuk bertahan hidup.

Dalam bertahan hidup, umumnya insan akan bekerja dengan tujuan untuk sanggup memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan hidup insan tidak terlepas dari kehidupannya sehari-hari, contohnya ibarat makanan, pakaian, rumah, kesehatan, dan lain-lain. (Baca: 15 Faktor yang mempengaruhi kebutuhan

Kebutuhan merupakan suatu harapan yang dimiliki oleh insan atas suatu barang dan jasa yang sanggup memberikan kepuasaan secara jasmani ataupun rohani dengan tujuan untuk mempertahankan hidupnya.

Manusia perlu memenuhi semua kebutuhannya demi bertahan hidup. Umumnya barang dan jasa merupakan wujud dari kebutuhan manusia. Dalam kehidupan ini insan mempunyai masa depan yang belum diketahui oleh dirinya sendiri, maka dari itu diharapkan suatu prioritas mengenai kebutuhan apa yang harus dipenuhi di masa kini dan kebutuhan apa yang sanggup dipenuhi di masa depan.

Pengertian Kebutuhan Sekarang

Kebutuhan kini merupakan kebutuhan yang bersifat mendesak dan termasuk hal yang wajib untuk dipenuhi pada waktu itu juga, maka dari itu kebutuhan sekarang termasuk dalam cuilan kebutuhan primer. (Baca: Pengertian dan macam-macam kebutuhan )

Kebutuhan kini harus sanggup terpenuhi dan tidak sanggup ditunda alasannya akan menyebabkan masalah. Selain itu kebutuhan kini merupakan kebutuhan yang menjadi suatu prioritas. Hal ini bertujuan biar insan tidak menghadapi persoalan apabila suatu kebutuhan belum terpenuhi.

Baca:

  1. [Pengertian dan Contoh] Kebutuhan Jasmani dan Rohani
  2.  [Pengertian dan Contoh] Kebutuhan Primer, Sekunder, dan Tersier
  3. [Macam-Macam] Alat Pemuas Kebutuhan Manusia + Contohnya

Contoh Kebutuhan Sekarang

Berikut ini merupakan contoh-contoh kebutuhan kini yaitu:

1. Kebutuhan Makan dan Minum

Kebutuhan kini beserta teladan dan gambar  Contoh Kebutuhan Sekarang Serta Gambar

Makan dan minum termasuk dalam kebutuhan primer manusia, alasannya makan dan minum yakni salah satu hal yang diharapkan insan untuk bertahan hidup. Maka dari itu insan perlu makan dan minum dengan teratur biar mempunyai hidup yang sehat dan berkualitas.

Namun apabila insan sering menunda makan ketika lapar maka akan berdampak di masa depan contohnya ibarat mengalami penyakit maag yang akan mengganggu aktivitasnya.

Untuk menjaga stamina tubuh, insan membutuhkan 8 liter air per harinya. Jika insan tidak minum secara teratur, tidak disegerakan minum ketika haus, atau menunda minum maka insan akan kehilangan cairan tubuh dan menjadikan dirinya akan lemas bahkan sanggup pingsan.

Maka dari itu, makan dan minum merupakan kebutuhan kini yang tidak sanggup diganggu gugat, tidak sanggup ditunda, dan harus disegerakan biar insan tetap sehat dalam melangsungkan hidupnya.

Baca: 5 Teori Hierarki Kebutuhan Maslow

2. Kebutuhan Obat

Kebutuhan kini beserta teladan dan gambar  Contoh Kebutuhan Sekarang Serta Gambar

Obat merupakan kebutuhan yang diprioritaskan oleh insan disaat dirinya tersarang penyakit. Kebutuhan akan obat ini perlu segera dipenuhi, tidak sanggup ditunda-tunda alasannya akan berakibat terhadap penyakit yang diderita tidak segara sembuh atau bahkan sanggup memperburuk kondisi.

3. Kebutuhan Istirahat

Kebutuhan kini beserta teladan dan gambar  Contoh Kebutuhan Sekarang Serta Gambar

Manusia memerlukan istrirahat disaat dia lelah hal ini bertujuan untuk sanggup memulihkan kembali tenanganya. Manusia memerlukan istirahat atau tidur yang cukup kurang lebih 8 jam setiap harinya, namun apabila insan kurang istirahat dan terlalu diporsir dalam mengerjakan sesuatu maka insan akan merasa lelah sehingga berdampak kepada terhambatnya pekerjaannya atau bahkan akan sanggup menyebabkan penyakit.

4. Kebutuhan Perlengkapan dan Peralatan Sekolah

Kebutuhan kini beserta teladan dan gambar  Contoh Kebutuhan Sekarang Serta Gambar

Perlengkapan dan peralatan sekolah merupakan kebutuhan yang menjadi prioritas bagi siswa. Misalnya ibarat baju seragam, sepatu, buku pelajaran, dan alat tulis. Tanpa adanya perlengkapan ini siswa tidak akan sanggup melaksanakan kegiatan berguru dengan lancar. Maka dari itu perlengkapan dan peralatan sekolah merupakan kebutuhan kini yang harus terpenuhi oleh siswa biar proses berguru berjalan dengan lancar dan tidak mengalami adanya kesulitan.

Demikianlah pembahasan mengenai Kebutuhan Sekarang beserta Contohnya. Semoga bermanfaat dan sanggup memperluas wawasan anda. Terima kasih atas kunjungannya^^

 


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Kebutuhan Kini Serta Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel