iklan

Cara Merawat Laptop Semoga Tetap Awet

Komputer muerupakan alat yang sudah menjadi keputuhan primer bagi sebagian orang pada kurun  Cara merawat laptop semoga tetap awet

Komputer muerupakan alat yang sudah menjadi keputuhan primer bagi sebagian orang pada kurun modern ini. Seiring dengan kemajuan teknologi hadirlah sebuah komputer yang sangat kecil dan sanggup dibawa kemana-mana yaitu Laptop. Laptop merupakan sebuah alat yang sangat membantu pekerjaan insan alasannya ialah sanggup dibawa kemana-mana.

Dalam penggunaan laptop tentu saja akan terjadi problem menyerupai laptop mengalami kerusakan, untuk mengatasi hal tersebut tentu saja perlu dilakukan perbaikan laptop yang membutuhkan dana. Coba fikirkan kalau dana tersebut sanggup dipakai untuk keperluan lain, namun harus dipakai untuk keperluan perbaikan laptop.

Tips sederhana merawat Laptop

Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada laptop, maka anda perlu melaksanakan perawatan pada laptop anda. Agar anda sanggup merawat laptop anda silahkan perhatikan cara merawat laptop berikut ini.

  • Batasi waktu penggunaan laptop

Cara merawat laptop yang pertama ialah batasi waktu penggunaan laptop. Laptop ialah sebuah perangkat elektronik yang dirancang untuk keperluan komputasi dengan waktu penggunaan normalnya sekitar 4 jam. Kalau laptop dipakai lewat dari itu apakah laptop akan mati? tidak menyerupai itu juga, meskipun dipakai seharian tidak akan mati selama belum rusak. Maksudnya disisni kenapa penggunaan laptop perlu batasi waktu penggunaanya ialah alasannya ialah kalau dipaksakan maka laptop komponen yang ada didalamnya akan lebih cepat mengalami kerusakan.

  • Jangan memakai laptop dengan beralaskan bantal, kasur, dan benda empuk lainnya

Cara merawat laptop selanjutnya ialah jangan menggunakannya diatas bantal, kasur dan benda empuk lainnya. Kenapa tidak boleh? laptop bagaikan sebuah rumah yang memerlukan sebuah ventilasi sebagai daerah keluarnya udara semoga suhu di dalam ruangan tidak terlalu panas. Begitu pun juga dengan laptop, butuh sebuah ventilasi sebagai daerah keluarnya udara panas semoga suhu komponen laptop tidak terlalu panas. Kalau laptop dipakai diatas bantal, kasur dan benda empuk lainnya tentu saja ventilasi yang ada akan tertutupi sehingga udara panas tidak sanggup keluar dan mengakibatkan komponen laptop akan kepanasan, dan kalau hal ini berlangsung dalam jangka panjang maka akan mengakibatkan laptop cepat mengalami kerusakan.

  • Gunakan laptop pada suhu yang normal

Cara merawat laptop selanjutnya ialah jangan memakai laptop pada suhu yang ekstrim, maksudnya disini terkait dengan suhu ekstrim ialah suhu yang terlalu hambar ataupun terlalu panas. Memangnya kenapa kalau terlalu panas? lagi-lagi soal panas, ya tentu saja kalo komponen laptop terlalu panas maka akan berakibat komponen tersebut cepat rusak. Lalu kalau terlalu hambar kenapa? Memangnya anda mau buat es batu?

  • Hindari laptop terkena Air

Cara merawat laptop selanjutnya ialah usahakan laptop terkena air. Alasannya niscaya sudah anda ketahui, kalau laptop terkena air maka akan mengakibatkan terjadinya korsleting. Sehingga akan berakibat paling fatal laptop tidak mau menyala lagi. Saya rasa cukup terperinci untuk kepingan ini.

  • Hindari laptop terkena eksklusif sinar matahari

Kenapa laptop nda boleh terkena sinar matahari secara langsung? Agar laptop tidak hitam? ya tentu saja bukan. lagi-lagi ini terkait dengan panas. Kalau laptop terkena eksklusif sinar matahari maka komponen latop akan lebih cepat panas dari yang seharusnya, dikarenakan ada pemberian panas dari luar.

  • Jangan mematikan laptop secara paksa

Sebagai pengguna yang bijak jangan pernah mematikan laptop secara paksa, alasannya sederhana, kalau komponen laptop sedang bekerja dan dimatikan paksa, maka tentu saja arus listrik akan terputus dan komponen akan berhenti beroperasi secara tiba-tiba. Istilahnya tidak ada persiapan untuk berhenti dan berhenti begitu saja. Hal ini sangat berbahaya alasannya ialah sanggup mengakibatkan kerusakan pada komponen, terutama pada hardisk yang sanggup mengakibatkan bad sector. Tapi kalau laptop lagi hang atau lag, ya apa boleh buat anda sanggup matikan dengan menekan usang tombol power hingga semua lampu indikato mati. Jangan eksklusif cabut baterainya.

Itulah beberapa cara merawat laptop yang sanggup anda gunakan untuk meminimalisir kerusakan dalam rangka menghemat dana untuk perbaikan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Laptop Semoga Tetap Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel