iklan

Cara Menghidupkan Bluetooth Di Laptop Dengan Mudah


  1. Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah - Bluetooth ialah PC perifer yang mendukung, laptop. atau perangkat mobile yang berfungsi untuk mentransfer atau mengirim dan mendapatkan data dari pc atau laptop ke smartphone atau sebaliknya.


Termasuk namun tidak terbatas pada konektivitas antara pc, laptop, smartphone, dan banyak sekali perangkat atau gadget lain yang menanamkan fitur bluetooth ini.

Bluetooth sendiri hingga ini setidaknya telah mencapai versi 4, yang berarti kecepatan membaca baca baca lebih cepat dari versi sebelumnya, versi 3.

Meski begitu, kita perlu memastikan bahwa versi bluetooth yang ada di dalam perangkat kita sudah memakai bluetooth dengan versi terbaru. Jika tidak, Anda sanggup yakin versi bluetooth yang dipakai mungkin masih versi 3.

Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop dengan Praktis Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah
Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah


Fungsi bluetooth pada laptop itu sendiri sama dengan fungsi bluetooth pada komputer. Yang perlu diperhatikan dari cara menyalakan bluetooth laptop ialah sebagai berikut:

Instalasi driver
Untuk perangkat bluetooth dengan tipe dongle usb di pc atau laptop Anda, pastikan driver dongle sudah terpasang dengan benar.

Meski begitu, tidak semua bluetooth usb dongles memerlukan instalasi driver khusus, ada beberapa produk dongle bluetooth usb yang biasanya sanggup dijalankan dengan driver blutooth generik dari sistem operasi windows mereka sendiri; mode temukan. Pastikan mode inovasi diaktifkan biar perangkat dikenali oleh perangkat lain atau perangkat Bluetooth.

1. Proses inisialisasi
Cara menyalakan bluetooth pada laptop pertama ialah proses inisialisasi atau pengecekan di laptop, apakah laptop sudah mempunyai perangkat bluetooth built-in atau tidak.

Pemeriksaan dilakukan dengan melihat laptop fisik, apakah ada keterangan wacana bluetooth, kemudian pada gugusan tombol fungsi apakah ada tombol dengan ikon bluetooth atau tidak.

Jika tidak ada maka sanggup dipastikan bahwa fungsi bluetooth internal tidak diubahsuaikan dan kita harus membeli perangkat dongle usb untuk bluetooth.

2. Melalui tombol
Untuk laptop dengan bluetooth, fungsi on / off dari bluetooth itu sendiri sanggup diakses melalui fungsi tombol f1 ke f12 di laptop (tombol F1 ke F2 ditekan bersamaan dengan menahan tombol fn di sebelah kanan ctrl tombol kiri secara umum).

Untuk menyalakan atau mematikan fungsi bluetooth, cukup dengan menekan tombol kombinasi fungsi, biasanya untuk tombol fungsi bluetooth ada ikon bluetooth disamping tombol / F4 atau F5. Setelah menyalakan tombol, ikon bluetooth akan muncul di jendela systray, ujung kanan taskbar.

Jika ikon bluetooth telah muncul, memperlihatkan fungsi bluetooth aktif dan sanggup dipakai untuk mentransfer data apapun, baik mengirim atau mendapatkan data dari dan ke perangkat lain.

3. Siapkan Bluetooth USB Dongle
Langkah ketiga bagaimana menyalakan bluetooth di laptop ialah dengan memakai bluetooth dongle, untuk laptop yang tidak mempunyai tunjangan bluetooth internal, ibarat produk asus a42f) Bluetooth USB Dongle ada yang mempunyai bentuk fisik kecil atau mini, atau ibarat flash dengan antena penerima. bentuknya sedikit lebih besar.

Untuk instalasi itu sendiri relatif mudah. Jika pembelian dongle USB termasuk CD driver, instal dulu CD driver yang ada, cukup pasang dongle USB Bluetooth ke komputer atau laptop Anda melalui port USB.

4. Memasang Driver Bluetooth via CD
Langkah selanjutnya ialah instal driver bluetooth. Kedua laptop yang mempunyai tunjangan bluetooth internal dan laptop yang akan memakai usb dongle untuk bluetooth, sebaiknya dilakukan pemasangan driver terlebih dahulu biar sanggup bekerja, persoalan bluetooth sama dengan perangkat nirkabel lainnya, ibarat penyebab wireless mouse tidak bekerja.

Biasanya laptop dengan tunjangan bluetooth internal, sudah menyediakan driver untuk diunduh melalui situs resminya, untuk dongle yang punya cd driver, instal terlebih dahulu.

Cara installnya ialah sebagai berikut:
Akses Pengelola Perangkat;
Dalam tampilan manajer sistem, klik perangkat lain, -> klik kanan ikon perangkat perangkat bluetooth;
Klik perangkat lunak driver upate;
Pilih opsi untuk menjelajah komputer saya untuk perangkat lunak driver -> kemudian klik izinkan saya menentukan dari daftar driver perangkat di komputer saya;
Pilih radio tombol radio bluetooth;
Dalam daftar produsen -> pilih perusahaan microsoft, pada daftar model -> pilih windows Mobile-based device support;
Jika muncul pesan memperlihatkan konfirmasi verifikasi driver tanda tangan, abaikan saja, dengan mengklik Yes;
Setelah penginstalan selesai, kembali device manager, klik kanan ikon komputer pada node perangkat teratas -> klik scan untuk perubahan perangkat keras;
Klik pada radio bluetooth node, bila daftar perangkat radio muncul dengan tanda seru berwarna kuning yang telah hilang. Tanda instalasi berhasil;

5. Download driver
Langkah ini dibutuhkan untuk dongle bluetooth usb yang tidak memperlihatkan driver default dalam paket penjualan. Kaprikornus kita perlu menginstal driver manual dengan mend0wnl0ad driver bluetooth via internet.

Untuk mend0wnl0ad sendiri driver langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
Buka situs web vendor produk, dan cari pecahan pengunduhan driver;
Download driver masing-masing;
Simpan unduhan ke folder di C: atau D;

Jika file yang did0wnl0ad ialah self-installation, maka instalasi sanggup dijalankan dengan memakai file setup.exe, atau install.exe;

Jika file yang did0wnl0ad ialah file penginstalan yang berisi isu driver inf atau file yang terkait, maka instalasi perlu dilakukan melalui device tool manager windos, dengan cara menginclude file di windows untuk dibaca dan diinstal sebagai pecahan dari drviver windows;

6. Instal drivernya
Langkah ini dilakukan dengan memasang driver bluetooth yang sudah did0wnl0ad tadi, sanggup juga memakai software pencarian driver otomatis tanpa koneksi internet. Instalasi sanggup dilakukan melalui panel kontrol di pecahan manajer perangkat, atau memakai media setup.exe bila driver yang diunduh menyertakan pemasang windows.

7. Melalui Windows Taskbar
Berikut ialah langkah terakhir bagaimana cara menyalakan bluetooth di laptop, yaitu untuk aktivasi bluetooth yang dilakukan sehabis sebelumnya diasumsikan bahwa proses instalasi bluetooth sudah berhasil, dongle usb bluetooth telah bekerja, dan layanan bluetoth sudah aktif yanh ditandai dengan adanya ikon bluetooth di sistem. Baki dengan warna biru, tepatnya di ujung kanan jendela taskbar, bila tidak nampak coba klik panah yang baki disystem untuk melihat item tersembunyi.

Menu konfigurasi dan pengunduran data pengiriman pesan dilakukan melalui ikon ini, dengan mengklik kanan ikon dan menentukan dari submenu yang muncul.

Selain itu, untuk mengirim file atau folder pribadi dari windows explorer windows, sanggup dilakukan dengan klik kanan pada file atau folder yang ingin Anda pindahkan, dan klik kirim ke perangkat bluetooth, untuk mengirim data via perangkat bluetooth yang ada.

Dengan demikian review artikel bagaimana cara menyalakan bluetooth di laptop ini, untuk troubleshooting lebih lanjut, sebaiknya dilakukan cara mengatasi perangkat periferal bluetooth.

Semoga artikel ini telah ditulis untuk memperlihatkan embel-embel pengetahuan dan wawasan bagi pembaca dalam hal menambah rujukan pengetahuan wacana penanganan perangkat berbasis bluetooth ini, terutama dalam hal menginisialisasi perangkat bluetooth gres akan terhubung ke komputer atau laptop. Semoga bermanfaat
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghidupkan Bluetooth Di Laptop Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel