iklan

Cara Menentukan Bibit Kangkung Yang Anggun Untuk Ditanam

Kangkung merupakan sejenis sayuran yang banyak ditanam dan dikonsumsi sebagai masakan di I Cara Memilih Bibit Kangkung Yang Bagus untuk Ditanam


Kangkung merupakan sejenis sayuran yang banyak ditanam dan dikonsumsi sebagai masakan di Indonesia. Cara menentukan bibit kangkung yang manis juga sanggup


Anda ikuti dengan cukup mudah. Sayuran ini cukup terkenal dan sanggup ditemukan dengan gampang di pasar maupun di supermarket. Kangkung sanggup Anda temukan dengan cukup gampang di daerah Asia, termasuk di Indonesia.


Hasil olahan kangkung yang cukup terkenal diantaranya ialah cah kangkung, sebagai bumbu tauco atau terasi, serta sebagai pelecing kangkung lombok. Ikuti cara menanam kangkung hidroponik yang gampang sanggup dilakukan di rumah. Jika penasaran, ikuti juga mengenai cara menanam sayur fertigasi.


Tanaman kangkung sendiri termasuk ke dalam empat kelompok, yaitu kangkung sawah, kangkung alba, kangkung, rubra atau yang berwarna keunguna, serta kangkung upland. Tanaman ini sanggup dikembangkan baik dengan cara kering maupun dengan cara basah.


Untuk berbagi kangkung dengan cara keduanya tentu memerlukan derma dari materi pupuk organik dan air biar flora sanggup tumbuh dengan subur. Cara menanam kangkung tentu akan berbeda dengan cara menanam timun, cara menanam kubis, dan juga dengan cara menanam asparagus.


Tanaman kangkung pada umumnya sanggup ditanam memakai benih atau biji atau secara vegetatif. Berikut ialah klarifikasi mengenai cara menentukan bibit kangkung yang bagus:


1. Benih yang direndam dalam air


Melihat kualitas benih secara sederhana sanggup dilakukan memakai derma dari alat air dan wadah. Masukkan benih tersebut ke dalam wadah yang terisi oleh air.


Biji yang direndam dalam air, kalau kualitasnya memang manis maka akan tenggelam. Sebaliknya benih dengan kualitas yang tidak manis akan mengambang di dalam air.


2. Pilih bentuk fisik bibit yang sempurna


Hal penting selanjutnya dalam menentukan bibit kangkung yaitu pilih bibit kangkung dengan bentuk fisik bibit yang sempurna. Hal ini sanggup dilihat dari kualitas fisiknya yang tidak ada bekas gigitan serangga, bopeng, ataupun terkena hama pemakan biji.


Tanaman kangkung yang baik tentu sanggup didapatkan dari bibit yang baik dan dengan bentuk fisiknya yang sempurna. Hindari penggunaan bibit kangkung yang cacat sebab akan sanggup mensugesti hasil panen kangkung.


3. Pilih benih yang segar dan kuat


Jika kondisi benih kangkung bagus, maka benih tersebut akan mempunyai fisik yang segar dan kuat. Hal ini sanggup Anda cek dengan cara menekan dengan tangan. Benih yang manis tidak akan hancur ketika ditekan dengan tangan secara mudah.







4. Pilih benih dari distributor yang terpercaya


Untuk sanggup mendapat bibit kangkung yang bagus, pastikan Anda mendapat bibit tersebut dari toko, instansi pertanian, atau pun distributor lainnya yang memang sudah terpercaya.


Jika Anda membelinya dari distributor yang belum dipercaya maka Anda perlu hati-hati sebab belum tentu bibit yang dibeli mempunyai kualitas yang bagus


5. Pilih bibit yang berasal dari flora yang sehat


Bibit kangkung yang baik biasanya memang berasal dari flora kangkung yang memang baik dan sehat.


Bibit yang baik dan sehat akan sanggup menghasilkan panen kangkung yang baik dan sehat juga. Untuk itu, perhatikan juga flora tempat asal bibit. Hal ini perlu diperhatikan sebab penting bagi perkembangan flora kangkung selanjutnya.


Demikian klarifikasi lengkap mengenai cara menentukan bibit kangkung yang bagus. Semoga warta tersebut sanggup bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menentukan Bibit Kangkung Yang Anggun Untuk Ditanam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel