iklan

Cara Menentukan Benih Kacang Panjang Yang Unggul Ditanam

Kacang panjang merupakan salah satu sayuran favorit yang banyak dipakai untuk menciptakan be Cara Memilih Benih Kacang Panjang yang Unggul Ditanam


Kacang panjang merupakan salah satu sayuran favorit yang banyak dipakai untuk menciptakan banyak sekali sajian di Indonesia. Cara menentukan benih kacang panjang juga tidak sulit. Kacang panjang banyak dibentuk untuk sajian sayur ataupun lalapan. 


Tanaman dengan nama ilmiah Viga unguiculata sesquipedalis ini dapat tumbuh dengan cara memanjat atau meilit di tiang atau dahan tumbuhan lainnya.


Bagian yang dijadikan sayuran yaitu bab buahnya yang masih cukup muda dan masih lunak seratnya. Tanaman ini banyak dijumpai di kawasan tropis sepeti di Asia, terutama di Indonesia. Daun tumbuhan kacang panjang disebut dengan nama lembayung, dan juga dapat dijadikan sebagai sajian sayuran hijau.


Memilih benih kacang panjang yang baik juga sangat penting alasannya yaitu dapat menghipnotis pertumbuhan tanaman. Cara menanam kacang panjang juga memang cukup gampang untuk diikuti.


Tapi memang tentu akan berbeda dengan cara menanam kacang merah. Berikut yaitu klarifikasi mengenai cara menentukan benih kacang panjang yang baik semoga dapat tumbuh subur.



  • Pilih benih dari tumbuhan kacang panjang unggulan


Untuk mengambil benih kacang panjang, pilih benih yang berasal dari tumbuhan kacang panjang unggulan. Hal ini penting semoga kacang panjang yang ditanam menghasilkan tumbuhan yang juga berkualitas bagus.


Tanaman unggulan memang biasanya aka menghasilkan benih yang juga unggulan. Simak jenis benih melon terbaik dan tahan penyakit di sini.



  • Pilih benih yang tidak rusak


Setelah mengambil benih dari tumbuhan kacang panjang unggulan, pilih benih yang tidak rusak. Hal ini penting alasannya yaitu benih yang rusak tidak akan dapat tumbuh dengan baik.


Pilihlah benih yang tidak kopong, atau memang berisi biji-biji tumbuhan kacang panjang. Cara menanam kacang panjang semoga karenanya optimal juga dapat Anda ikuti.



  • Pilih benih dari tumbuhan yang bebas hama dan penyakit


Agar tumbuhan kacang panjang Anda benar-benar tahan terhadap hama dan penyakit, pilih benih dari tanamna yang memang terbukti bebas dari hama dan penyakit.


Pastikan tumbuhan tersebut memang sehat dan dapat tumbuh dengan baik. Hal ini penting alasannya yaitu benih yang sehat juga biasanya akan menghasilkan tumbuhan yang sehat.






 



  • Pilih benih dari kacang yang sudah cukup tua


Untuk dapat tumbuh dengan baik dan cepat, pilih benih dari tumbuhan kacang yang sudah cukup tua. Kacang yang sudah bau tanah akan mempunyai biji dan tidak kopong.


Hal ini penting semoga tumbuhan dapat tumbuh. Benih yang kopong tentu tidak akan dapat menghasilkan pertumbuhan tumbuhan kacang panjang. Anda dapat cek cara menanam benih padi mapan 02.



  • Jemur biji dan sortir benih yang baik


Sebelum menanam benih, jemur benih-benih tersebut sampai kering dan persiapkan semoga dapat segera ditanam. Dari benih-benih tersebut, Anda perlu untuk sortir mana benih yang benar-benar baik.


Memilih benih yang baik dan menyortirnya dapat memakai cara sederhana dengan materi air. Masukkan benih ke dalam wadah yang berisi air. Aturan umumnya yaitu benih yang karam dalam air baik dipakai untuk ditanam.


Demikian klarifikasi mengenai cara menentukan bibit kacang panjang. Semoga gosip tersebut dapat bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menentukan Benih Kacang Panjang Yang Unggul Ditanam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel