iklan

Cara Menciptakan Dan Memakai Akun Twitter Gres “100% Work”

Cara Membuat dan Menggunakan Akun Twitter Baru



Cara menciptakan twitter – akun media umum selain Facebook, yang banyak dipakai ialah twitter. Akun ini juga banyak di jadikan sebagai akun bisnis selain akun facebook dan instagram. Bagi anda yang belum menciptakan akun twitter, dibawah ini akan dibahas mengenai langkah-langkah cara menciptakan Twitter.


Cara Membuat dan Menggunakan Akun Twitter Baru Cara Membuat dan Menggunakan Akun Twitter Baru “100% WORK”


1.Membuka situs Twitter


Langkah pertama buka situs Twitter. Setelah itu, isi kolom registrasi di sebelah kanan bab bawah. Isi nama lengkap, alamat email, serta kata sandi. Jika semuanya sudah terisi, lakukan klik pada opsi “Daftar ke Twitter”. Bila Anda masih belum punya alamat email, maka sanggup membuatnya lebih dulu.


2. Pilih Nama Penggunanya


Langkah berikutnya pada halaman selanjutnya pilihlah nama pengguna yang mau digunakan. Disarankan biar menentukan nama yang pendek supaya tak menghabiskan huruf yang disediakan ketika menulis tweet baru. Karena Twitter cuma mengizinkan pengguna menulis tweet maksimal 140 karakter. Kemudian klik opsi “Buat akun saya”.


3. Kenali Dulu Fitur Akun Twitter


Langkah yang ketiga, Anda bakal diperkenalkan oleh beberapa fitur Twitter. Misalnya Anda harus mengikuti sebanyak 5 akun Twitter akun orang lain. selanjutnya Anda pun akan ditawarkan biar mengikuti banyak sekali jenis akun Twitter lainnya dari sejumlah kategori. Lalu Anda sanggup mencari sobat dari kontak email yang telah bergabung pada akun Twitter. Untuk melewatinya, Anda sanggup melaksanakan klik pada opsi “Lewati” yang letaknya ada di bab kiri bawah.


4. Unggah Foto Profil


Berikutnya anda harus mengunggah foto profil yang ukuran maksimalnya 700 kb. Anda juga harus mengisi kolom bio untuk mendeskripsikan diri Anda dengan singkat contohnya pekerjaan, hobi, maupun lainnya.


5. Lakukan Verifikasi Email


Langkah kelima anda harus melaksanakan verifikasi email. Caranya ialah buka email yang sudah dikirim dari Twitter ke email Anda. Setelah itu, gres klik perintah “Konfirmasi akun sekarang” ataupun klik tautan yang berada di bawah.


6. Akun Twitter Selesai Dibuat


Jika ke 5 tahap diatas sudah sempurna, maka Akun Twitter gres pun sudah berhasil dibuat. Anda sanggup menggunakan cara di atas untuk mendaftarkan akun Twitter melalui hp ataupun tablet.


Sekarang anda sudah sanggup menggunakan akun twitter diatas untuk berinteraksi di media sosial. Anda pun sanggup mengatur tampilan dan banyak sekali hal lainnya pada sajian pengaturan. Bukan hanya sanggup dipakai eksklusif pada website versi dekstop ataupun versi mobile, namun akun Twitter juga sanggup dipakai oleh aplikasi client khusus contohnya Tweetcaster, Tweetdeck, Ubersocial, atau lainnya.


Beberapa istilah dibawah ini ialah istilah yang ada pada akun twitter.


Tweet


Tweet ialah elemen utama pada Twitter yang sanggup dipakai untuk melaksanakan update status layaknya di Facebook. Anda sanggup membalas tweet yang dikirim oleh pengguna lainnya, serta masih banyak lagi. Adapun jumlah tweet yang ada pada Twitter juga dibatasi hingga maksimal 140 karakter.


Retweet


Berikutnya ada retweet ialah sebuah cara membagikan ulang tweet dari pengguna lain atau pembuatnya ialah orang lain.


Ada dua jenis retweet, pertama ialah retweet eksklusif yang tanpa memberi komentar. Pada retweet jenis ini Cuma sanggup dipakai bagi tweet akun Twitter yang tak diproteksi.


Retweet berikutnya ialah retweet dengan memberi komentar untuk tweet tersebut. Pada retweet jenis ini juga


menyertakan “RT” pada depan tweet yang akan di-retweet.

Namun sayangnya fitur retweet tersebut hanya ada dalam aplikasi client Twitter contohnya Tweetdeck, Tweetcaster, atau lainnya.


Mention


Mention ialah cara untuk menyebut seorang dengan memanfaatkan simbol @ pada depan nama yang mau disebut. Bagi pengguna yang di-mention juga akan diberi tahu jadi, sanggup membalas mention yang sudah diberikan tersebut. Bila Anda menaruh mention di depan tweet kamu, maka hanya kamu, orang yang di-mention, dan pengguna yang telah mengikuti kau berdua saja yang sanggup melihatnya. Tapi jikalau Anda menaruh mention itu di tengah ataupun di belakang tweet, semua follower kau akan sanggup melihatnya.


Direct Message (DM)


Berikutnya ialah direct message yang merupakan pesan belakang layar diantara dua pengguna. Pesan tersebut juga tetap dibatasi hingga 140 karakter. Anda sanggup mengatur apakah mau mendapatkan direct message orang yang telah Anda ikuti saja ataupun dari semua orang baik yang sudah diikuti ataupun tidak.


Hashtag (#)


Hashtag dimanfaatkan untuk menandai sebuah topik pembicaraan tertentu. Misalnya #Ramadhan, #HappyBirthday, atau lainnya. Hashtag tersebut sanggup diklik kemudian Anda pun akan dibawa pada tweet pengguna lainnya yang menggunakan hashtag serupa walaupun pengguna tersebut tak diikuti.


Trending Topic


Selanjutnya ialah trending topik yang merupakan topik pembicaraan tertentu yang ketika ini sedang hangat dibicarakan pada akun Twitter. Trending topic sanggup dibagi berdasarkan wilayah ataupun waktu tertentu. Tak hanya itu saja, ada juga trending topic dunia atau Trending Topic World Wide (TTWW).

Itulah pembahasan mengenai cara menciptakan Twitter. Semoga bermanfaat.


Baca juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Dan Memakai Akun Twitter Gres “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel