iklan

Cara Gampang Atasi Masalah Dhcp Windows Vista

Windows Vista mempunyai tampilan yang tidak mengecewakan manis dibandingkan dengan pendahulunya, Windows XP. Namun fitur lengkap dengan pernak-pernik tersebut tak lepas dari kekurangan. Bagi Anda yang sering memakai koneksi DHCP tentu sudah pernah mengalaminya. Windows Vista tidak serta merta sanggup meng-handle koneksi DHCP dengan baik. Gejalanya juga variatif, mulai dari: tidak sanggup memperoleh IP Address yang sempurna sampai tidak sanggup terhubung dengan internet meski Anda sudah terjalin dengan LAN.

Microsoft sendiri sudah menciptakan press release perihal hal ini di Situs Microsoft. Mereka menyatakan bahwa tidak semua koneksi DHCP dari router atau modem sanggup dibaca dan di-handle dengan baik oleh penerus Windows XP ini.

Ada cara gampang untuk melaksanakan tweaking untuk mengatasi persoalan DHCP Windows Vista ini. Yakni dengan menambahkan beberapa embel-embel ke dalam registry Windows.  Sara menyarankan Anda lakukan hal ini kalau Anda benar-benar tahu caranya dan sadar akan resiko yang Anda tanggung.

Caranya sebagai berikut:

Tambahkan registry berikut ke dalam HKey Class Local Machine.

    HKLM\SYSTEM\CURRENTCONTROLSET\SERVICES\TCPIP\PARAMETERS\INTERFACES\{GUID}

    Ubah registry berikut:
    DhcpConnForceBroadcastFlag = 0

    Tambahkan pula Dword:
    DhcpConnDisableBcastFlagToggle = 1

Kemudian Disable kemudahan IPV6 di:

    HKLM\SYSTEM\CURRENTCONTROLSET\SERVICES\TCPIP6\PARAMETERS\

    Tambahkan Dword:
    DisabledComponents = FF (hex)

Bagi Anda yang tidak familiar dengan cara tersebut di atas, Reviewingit sudah berbaik hati menyediakan agenda patch DHCP Vista. Silakan d0wnl0ad tool kecil berikut untuk melaksanakan kiprah di atas.



http://guntingbatukertas.com
Sumber http://imronkom.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Atasi Masalah Dhcp Windows Vista"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel