iklan

Belajar Seo Youtube

Kupas Tuntas Belajar SEO YouTube Lengkap – Bagi kalian yang bergelut dalam dunia internet marketing tentu sudah tahu betul bahkan fasih akan besarnya dampak dan kekuatan dari situs menyebarkan video YouTube.


Sebagai gambaran, YouTube yaitu salah satu situs dengan jumlah pengunjung harian terbesar di bawah Google dan media umum Facebook dan Instagram.


Selain itu, situs ini juga sukses menempati posisi mesin pencari terbesar kedua sesudah rajanya mesin pencari, Google dengan jumlah pencarian mencapai tiga puluh juta pencarian setiap harinya.


Tidak heran dan berlebihan pula kalau internet marketing menyebut YouTube sebagai salah satu ladang potensial untuk mengeruk dollar maupun rupiah.


Dari situlah banyak orang mulai berpikir dan mencari tahu menyerupai apa cara untuk memenangkan pencarian video di sana. Salah satunya tentu melibatkan tugas dari search engine optimation atau SEO.


Untuk tekniknya sendiri hampir sama dengan teknik SEO untuk mesin pencarian Google. Namun, bukan berarti metode SEO untuk Google juga akan cocok kita gunakan di YouTube.


Tentu ini akan sangat jauh berbeda. Karena nyatanya ada beberapa trik khusus yang dapat kita gunakan untuk mendapat posisi pejwan atau page one di laman hasil pencarian YouTube.


Pada panduan mencar ilmu SEO ini, kita akan mempelajari beberapa poin penting untuk dapat memenangkan persaingan di YouTube, apalagi dapat mendapat posisi teratas di halaman pertama.


Kalian dapat menerapkan poin-poin penting tersebut dan lihat kesannya dalam beberapa waktu ke depan. Berikut poin-poin penting tersebut.


Poin-Poin Belajar SEO Youtube


Kupas Tuntas Belajar SEO YouTube Lengkap  Belajar SEO Youtube


Mencari Video Keyword


Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, pada dasarnya baik SEO mesin pencari Google maupun YouTube tidak jauh berbeda. Tahap pertama dalam mencar ilmu SEO yaitu mencari keyword atau kerennya sih keyword research.


Bedanya dengan pencarian kata kunci atau keyword dalam SEO Google, di sini kita harus menemukan yang disebut dengan video keyword. Yaitu, sebuah keyword yang tidak hanya dicari melalui situs YouTube tetapi juga dapat muncul pada halaman pertama hasil pencarian Google atau mesin pencari lainnya.


Intinya, baik kau mencari melalui Google maupun YouTube, video kau tetap keluar di halaman pertama hasil pencarian.


Secara umum, video keyword dibagi menjadi beberapa tipe. Tipe apa sajakah itu? Tenang, dalam panduan mempelajari SEO YouTube ini akan saya jelaskan.


Pertama ada keyword how to, yang menunjukan perihal cara menciptakan atau melaksanakan sesuatu, menyerupai artinya saja. Kedua, keyword review, keyword yang me-review suatu produk atau sesuatu.


Lalu, keyword tutorial yang menunjukan langkah-langkah atau sebuah proses melaksanakan sesuatu. Bedanya dengan keyword how to adalah dari pengaplikasiannya. Jika how to adalah menyerupai menciptakan kue, tutorial menyerupai menggunakan jilbab, dan sebagainya.


Selanjutnya dalam masih berkutat dengan keyword. Yaitu keyword fitness. Umumnya keyword ini bekerjasama dengan olahraga atau fitnes.


Kemudian ada keyword funny video. Biasanya video ini berisi perihal video lucu-lucu. Kalian niscaya bertanya kan? Mengapa keyword ini begitu penting dalam mempelajari SEO YouTube?


Klik Daftar Untuk Belajar SEO Youtube


Kupas Tuntas Belajar SEO YouTube Lengkap  Belajar SEO Youtube


Sederhananya, kau dapat membayangkan kalau kau dapat menemukan sebuah situs keyword yang tidak hanya dapat dicari melalui YouTube tetapi juga dapat dicari melalui mesin pencari lainnya.


Video Anda akan tampil di halaman utama Google atau mesin pencari lain, tentu potensi mendapat views dan engagement akan lebih besar, kan?


Bagaimana cara mencari tahu video Keyword? Setelah mengetahuinya, tentu kita harus tahu pula bagaimana cara mencarinya. Dalam panduan mencar ilmu SEO YouTube ini saya akan memperlihatkan sedikit penjelasannya.


Cara termudahnya yaitu dengan mencari sejumlah keyword yang bekerjasama dengan channel YouTube milik kita, yang akan dikembangkan tentunya.


Setelah kita menemukannya, kita dapat pribadi beralih ke Google untuk mencarinya. Jika ada video YouTube yang muncul di halaman pertama dalam hasil pencarian Google, maka tak ada salahnya kau mengembangkan videomu dengan cita-cita mendapat sasaran views lebih banyak.


Catatan penting dalam mempelajari SEO YouTube kali ini yaitu usahakan bahwa video keyword tersebut mempunyai jumlah pencarian bulanan sedikitnya 300.


Caranya tentu kita dapat melihat melalui kemudahan Google keyword planner atau menggunakan kemudahan pencarian keyword lainnya.


Mengapa harus 300? Karena angka pencarian bulanan atau monthly search 300 itu sudah mempunyai potensi pedoman trafik yang bagus. Jika dapat melampauinya tentu akan semakin anggun trafiknya.


Buat Video dan Channel YouTube yang Menarik


Kupas Tuntas Belajar SEO YouTube Lengkap  Belajar SEO Youtube


Setalah kau mengetahui diam-diam dari video keyword, langkah berikutnya yaitu menciptakan video dan channel YouTube yang menarik.


Di sini, kita akan menciptakan kesan baik di mata YouTube lain dan views melalui video serta channel YouTube yang kita buat.


Perlu kau ketahui, dalam mempelajari SEO YouTube itu bukanlah hal mudah. Misalnya saja berbicara perihal kualitas video. Tidak selalu, video yang anggun direkam dengan alat perekam yang bagus, intinya, bagaimana kita dapat menyuntingnya biar dapat bagus.


Selain itu, kita dapat menggunakan konsep screen capture alias merekam aktivitas di layar komputer atau juga dapat dengan menggunakan video slideshow.


SEO on page


Selanjutnya dalam mencar ilmu SEO yaitu memperhatikan nama file, judul, deskripsi serta tags dari video yang kita unggah. Untuk deskripsi, kalian dapat menggunakan langkah berikut.


Letakkan link video kita di awal deskripsi, kemudian masukkan beberapa keyword tertarget pada 25 kata awal. Selanjutnya buatlah deskripsi sepanjang 250 kata, dapat lebih panjang.


Tak ada salahnya untuk meletakkan keyword turunan atau LSI untuk memperkaya deskripsi video atau menambahkan link affiliate, atau link lain yang bersangkutan.


Satu tips dari saya, kau dapat memanfaatkan ekstensi VidiQ. VidiQ akan membantu kita untuk mengetahui isu terkait sebuah video beserta dengan tags-nya yang dipakai oleh video yang telah menguasai page one untuk hasil keyword tertentu. Nantinya kita dapat menyalinnya atau menyontek.


Promosikan Video


Dalam mempelajari SEO YouTube kita juga harus aktif mempromosikan video. Ini dimaksudkan biar mendapat pengunjung lebih banyak. Ingat, bangunlah video serta channel YouTube yang resmi atau white hat.


Saya tidak menyarankan untuk menggunakan jasa jual views, atau menggunakan cara-cara yang termasuk dalam black atau grey hat.


Kalian dapat mempromosikan video kalian melalui teman-teman, forum, dan lain-lain. Pun memanfaatkan adanya sosial media.


Intinya, kita pun harus kreatif dalam mengembangkan channel YouTube kita. Bukan hanya untuk SEO friendly Google, YouTube pun butuh perjuangan keras untuk masuk ke halaman pertama hasil pencarian.


Ingat, jangan hingga spam ya, guys! Jangan hingga share yang kita lakukan mengganggu kenyamanan orang lain. Nah, lengkap sudah panduan belajar SEO YouTube kali ini. Kalian dapat menerapkan ilmu di atas, kerjakan dengan semaksimal mungkin.


Konsistenlah mengerjakannya dan rasakan hasilnya. Jika kalian punya embel-embel tips seputar SEO YouTube, yuk berbagi! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Dan apabila kalian masih gundah dengan bahan yang saya berikan, dapat mnegikuti training kursus SEO di Laskarseo.


Klik Daftar Sekarang


Kupas Tuntas Belajar SEO YouTube Lengkap  Belajar SEO Youtube


 



Sumber https://laskarseo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Seo Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel