iklan

8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan

Apa Saja Jenis Investasi Jangka Panjang  8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan

Apa Saja Jenis Investasi Jangka Panjang ? Akhir-akhir ini beberapa Negara telah melaksanakan aneka macam macam budi yang bertujuan untuk meningkatkan investasi (pengertian investasi) baik domestik maupun modal asing. Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara, perembesan tenaga kerja, peningkatan output yang dihasilkan, penghematan devisa atau bahkan penambahan devisa. Investasi tersebut sanggup dilakukan oleh para investor dalam jangka panjang atau pendek. Salah satu cara untuk mengamankan keuangan kamu, yaitu mempunyai investasi jangka panjang.

Pengertian Investasi Jangka Panjang

Apa si investasi jangka panjang itu..?

Investasi jangka panjang merupakan investasi dimana dana yang kita simpan akan dicairkan sesudah jangka waktu 1 tahun. Investasi jangka panjang disebut juga sebagai penanaman sebagian kekayaan suatu perusahaan atau perorangan pada perusahaan lain. Keuntungan investasi jangka panjang ialah untuk memperoleh pendapatan tetap dan atau untuk menguasai atau mengendalikan perusahaan tersebut.

Baca juga:

  1. Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Sekolah Yang Mudah
  2. NPWP : Pengertian, Fungsi dan Syarat Pembuatannya
  3. 24 Peluang Usaha Sampingan Generasi Milenial (Menjanjikan)

Jenis Investasi Jangka Panjang

Berikut ini jenis investasi jangka panjang paling menguntungkan yang sanggup kau lakukan:

  1. Emas

Contoh investasi jangka panjang ialah Emas. Sebagai salah satu logam mulia yang indah dan digemari banyak orang, emas akan menjadi investasi yang akan menguntungkan. Mengapa ? alasannya ialah selain dikenal investasi yang menguntungkan emas juga  mempunyai nilai atau harga yang selalu naik tiap tahun. Selain mempunyai nilai jual yang tinggi, emas juga sangat kondusif dalam aneka macam keadaan serta stabil dan anti inflasi. Karena nilai emas yang terus melambung tinggi maka bila berinvestasi emas selama 5 tahun akan mendapat keuntungan yang berlipat-lipat.

  1. Tanah dan Bangunan

Selain emas, barang yang mempunyai nilai investasi tinggi dan menguntungkan ialah tanah dan bangunan. alasannya ialah tanah dan bangunan mempunyai harga yang terus naik setiap tahunnya.

  1. Asuransi

Jika kita ingin memperkecil resiko kehilangan suatu benda atau kerusakan suatu benda, maka asuransi pilihan utama. Selain akan mendapat proteksi atau perlindungan, dengan asuransi juga akan mendapat investasi yang menguntungkan.

  1. Reksa Dana

Merupakan surat-surat berharga sebagai bukti klaim atau asset. Reksadana sanggup menjadi investasi yang menguntungkan alasannya ialah mempunyai keunggulan. Keunggulan reksadana sendiri yaitu bermacam-macam pilihan produk untuk jangka waktu yang berbeda dan gampang ditransaksikan dan likuid.

  1. Saham

Investasi saham ialah suatu penanaman modal dengan cara penimpaan dan pembelian saham oleh investor perorangan atau perusahaan terhadap pasar modal, dengan tujuan untuk memperoleh kenaikan nilai saham dan deviden bila terdapat penjualan saham dan sanggup berujung pada profit yang didapatkan. Saham juga sanggup dikatakan sebagai serpihan dari kepemilikan suatu tubuh usaha. Misalnya, mempunyai atau membeli sebagian saham dari perusahaan, artinya kita juga ikut serta mempunyai perusahaan tersebut serta mempunyai klaim dalam hal kekayaan maupun penghasilan perusahaan.

  1. Program pensiun

Perusahaan asuran di Indonesia sudah sangat banyak dan telah memasarkan dan memperkenalkan produk unggulan yang telah dipadukan dengan kegiatan investasi dana pensiun.sampai apabila sudah datang masa pensiun, investor akan mendapat sejumlah dana yang asalnya dari hasil pengembangan pihak perusahaan asuransi. Namun demikian, investasi kegiatan pensiun tidak banyak mendapat bunga bila serpihan keuntungan yang diterima itu tidak dikenakan pajak.

  1. Tabungan berjangka

Tabungan berjangka  sudah banyak dilirik orang. Tabungan ini sanggup kau jadikan investasi. Pasalnya tabungan berjangka sanggup membantu kau yang memerlukan dana dalam waktu beberapa tahun ke depan. Tabungan berjangka mempunyai fitur auto debet, jadi setiap bulan uang akan eksklusif ditarik otomatis oleh bank dari rekening tabungan induk di tanggal yang sudah ditetapkan.

  1. Obligasi

Obligasi merupakan surat bukti telah menawarkan pinjaman kepada pihak yang menerbitkan obligasi dan harus melunasipada tanggal jatuh temponya. Obligasi mempunyai beberapa keuntungan yaitu menawarkan pendapatan tetap dan keuntungan atas penjualan obligasi. Kerugiannya biasanya bila pihak yang berhutang gulung tikar maka tidak sanggup membayar hutangnya dan memilki jangka waktu yang cukup panjang.

Demikianlah tadi 3 Jenis Investasi Jangka Panjang. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan terimakasih banyak atas kunjungannya. 🙂 Like and share yaa!

Kunjungi artikel lainnya:

  1. Pengertian, Fungsi dan Jenis Valuta Asing (Valas)
  2. Cara Menghitung Bunga Deposito Bank
  3. Cara Menghitung Pesangon Phk (Pemutus Hubungan Kerja)
  4. Pengertian dan Cara Menghitung Laba Ditahan
  5. Pengertian Efektifitas Beserta Aspek-Aspek dan Contoh

Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel