iklan

7 Alasan Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis Dan Solusinya

 Alasan Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis dan Solusinya 7 Alasan Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis dan Solusinya
7 Alasan Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis dan Solusinya
Laptop yakni salah satu perangkat elekronik yang paling sering digunakan untuk membantu beberapa keperluan manusia. Mulai dari bekerja, belajar, kerjakan kiprah sekolah, bahkan untuk sekedar hiburan main game.

Kekuatannya juga semakin tangguh, miliki performa kencang untuk menunjang produktivitas kamu. Akan tetapi, kecanggihan spesifikasi niscaya harus disertai dengan ketahanan baterai.

Sayangnya, ketahanan baterai laptop belumlah sanggup memenuhi kebutuhan pengguna. Oleh karenanya, berikut alasan mengapa baterai cepat habis ketika penggunaan terutamanya di laptop windows 7,8,9,10. Simak berikut ini!

1. Perhatikan Pemakaian Laptop

Tidak sama dengan perangkat komputer, laptop tidak dibentuk untuk penggunaan seharian tiada istirahat. Bila ia digunakan tanpa ada waktu untuk mengistirahatkan diri, niscaya itu akan berakibat jelek baik pada perangkat ataupun baterainya.

Lihat Juga : 10 Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tidak Rusak

Perihal ini tentu mesti dilihat oleh setiap pengguna laptop. Dan satu kembali, kebanyakan laptop tidak dirancang untuk kegiatan berat, terkecuali mereka yang khusus gaming atau desain grafis.

2. Bersihkan Debu Secara Berkala

Banyak user yang dengan seenaknya menggunakan laptop tanpa memperhatikan permasalahan perawatan. Terpenting untuk kita supaya selalu melaksanakan pencucian pada bubuk terutama yang ada pada sistem sirkulasi udara.

Bila banyak bubuk yang menyumbat jalannya udara niscaya hal ini akan menciptakan udara panas tidak sanggup keluar. Jika ini selalu berlanjut jadi laptop sanggup mengalami overheat dan mengakibatkan kerusakan pada komponennya termasuk juga baterai.

3. Dicharger Sekalian Digunakan

Kegiatan penggunaan laptop sebagai penyebab baterai laptop cepat habis sesudah itu mencharger laptop sambil digunakan. Melakukan hal ini kelihatannya sepele serta menyerupai tidak ada duduk kasus yang diakibatkan.

Akan tetapi itu salah, lantaran disaat laptop di isi daya dan eksklusif digunakan jadi daya yang terisi eksklusif terpakai. Tentu saja daya yang ada di dalam baterai tidak terisi dengan baik mengakibatkan baterai akan cepat habis.

4. Perhatikan Tempat Penggunaan

Nah tentu banyak dong yang sering menggunakan komputer di kamar serta meletakkannya di kasur atau bantal? Perihal ini merupakan salah besar, meletakkan laptop yang sedang digunakan di atas benda empuk akan menciptakan sistem sirkulasi udaranya tidak sanggup berjalan dengan baik.

Hal ini lantaran ventilasi udara akan tersumbat oleh benda menyerupai bantal atau semacamnya. Upayakan untuk menggunakan laptop pada media yang benar menyerupai meja atau ganjal lainnya.

Lihat Juga : Begini Cara Merawat Layar Laptop yang Kotor Terlengkap

5. Janganlah Biarkan Baterai Sampai Kosong

Ini ialah kesalahan yang sering dikerjakan oleh banyak pemakai laptop. Sebab terlalu asik menggunakannya mereka lupa dan tidak memerhatikan sisa daya pada baterai. Akibatnya baterai akan kehabisan daya hingga 0% dan pada kesannya mengakibatkan laptop mati

Ini yakni salah satu wacana yang harus kalian jauhi. Pasalnya membiarkan daya baterai hingga kosong sanggup mematikan beberapa ion yang ada di dalamnya. Pasti hal ini akan mengurangi umur baterai serta mengakibatkannya cepat habis.

6. Mengatur Kecerahan Layar

Tidak hanya dari segi penggunaan, baterai yang cepat terkuras mungkin disebabkan lantaran brightness layar yang sangat tinggi. Bila terlalu cerah jadi konsumsi daya juga akan lebih banyak dibanding biasanya.

Mengusahakan biar untuk mengatur layar biar sesuai hingga tidak mengakibatkan baterai cepat menyusut dan mata lelah.

7. Jaringan yang Sulit

Melakukan browsing dengan internet memang sanggup dikerjakan di perangkat menyerupai laptop atau ponsel. Akan tetapi, nyatanya penggunaan internet sanggup juga jadi pemicu baterai jadi cepat habis atau boros.

Lihat Juga : 7 Solusi Mengatasi Masalah Komputer / Laptop Lemot Saat Internet

Jaringan yang jelek pada internet sanggup mengakibatkan laptop jadi lebih ekstra dalam bekerja.

Nah, diatas yakni duduk kasus penyebab kenapa baterai laptop cepat habis ketika menggunakannya maupun tidak pakai. Hindari acara yang tidak perlu untuk baterai laptop awet. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Alasan Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis Dan Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel