iklan

5 Jenis Video Yang Cocok Untuk Branding, Dapat Bikin Bisnis Melejit, Apa Saja Ya?

Menonton video melalui smartphone menjadi kegiatan yang semakin digandrungi. Bukan saja para remaja, belum dewasa dan orang renta pun betah berlama-lama menyaksikan video favorit mereka. Maka tidak heran bila para pebisnis berlomba-lomba menciptakan video yang menarik sebagai ujung tombak marketing dan branding.


Jika Anda tertarik memakai video untuk melejitkan bisnis, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu  jenis video yang cocok untuk branding. Hal ini dikarenakan tidak semua video sanggup dipakai untuk bisnis. Jangan cuma asal viral, Anda membuatkan video yang tidak pantas. Alih-alih melejitkan bisnis, sanggup jadi malah runtuh image perusahaan yang selama ini dibangun dengan susah payah. Duh!


Berikut yaitu beberapa jenis video yang cocok untuk branding. Anda sanggup menciptakan satu diantaranya atau semuanya sekaligus, sah-sah saja.


Video Profil Perusahaan


Video profil perusahaan atau produk sanggup menjelaskan lebih banyak wacana sejarah perusahaan, budaya kerja, dan nilai-nilai luhur yang dianut perusahaan. Orang akan lebih betah menonton video yang dikemas secara menarik, dibandingkan mendengarkan Anda bercerita langsung. Anda sanggup menyisipkan reka adegan ke dalam video profil perusahaan atau produk untuk memberi kesan lebih nyata.


Dengan menonton video profil perusahaan atau produk, pelanggan akan merasa lebih bersahabat dan tercipta kekerabatan emosional yang erat dengan bisnis Anda. Video ini juga sanggup ditampilkan dikala Anda berkesempatan menjadi pembicara dalam sebuah forum. Tentu tidak salah bila video profil perusahaan termasuk jenis video yang cocok untuk branding.


Video Produk


Iklan yang sering tayang di televisi sebagian besar merupakan video produk. Namun alasannya yaitu biaya yang tinggi, durasi video produk yang tayang di televisi rata-rata tidak lebih dari 60 detik saja. Sehingga tidak semua keunggulan produk sanggup dipaparkan dengan lebih detail.


Anda sanggup menciptakan video produk dengan versi yang lebih lengkap. Jelaskan secara detail spesifikasi dari produk dengan video yang atraktif dan tidak membosankan. Gunakan video produk untuk membangun antusiasme penonton dengan menyoroti keunggulannya. Lanjutkan dengan klarifikasi wacana bagaimana produk Anda sanggup menciptakan kehidupan pelanggan menjadi lebih baik.


Video produk merupakan jenis video yang cocok untuk branding. Video produk sanggup membantu memberikan informasi produk kepada calon pembeli. Anda sanggup mempublikasikannya melalui website resmi perusahaan. Anda juga sanggup menyebar-luaskannya melalui channel di platform tertentu, menyerupai youtube dan vidio.com.


Video Testimoni Pelanggan


Testimoni pelanggan yang puas masih menjadi senjata ampuh untuk meyakinkan calon pembeli. Seringkali pendapat pihak ketiga lebih di dengar dibandingkan pihak penjual yang menyampaikannya. Calon pembeli cenderung lebih percaya kepada testimoni pelanggan lain alasannya yaitu dianggap lebih objektif.


Video testimoni pelanggan perlu Anda buat alasannya yaitu merupakan jenis video yang cocok untuk branding. Pamerkan fitur ataupun layanan yang paling disukai pelanggan. Minta pelanggan menceritakan pengalamannya memakai produk Anda.


Video Unboxing


Video unboxing mirip dengan video testimoni. Namun dalam video unboxing, penonton benar-benar disuguhkan dongeng lengkap bila mereka membeli produk Anda. Mulai dari mendapatkan produk yang kemasannya masih disegel, apa saja isi dalam kotak, hingga hal-hal kecil lainnya yang diperoleh konsumen ketika membeli produk Anda.


 menjadi kegiatan yang semakin digandrungi 5 Jenis Video yang Cocok untuk Branding, Bisa Bikin Bisnis Melejit, Apa Saja Ya?


Video unboxing termasuk jenis video yang cocok untuk branding. Video ini sanggup Anda buat untuk menunjukkan citra lengkap wacana pengalaman orang ketika membeli produk Anda. Biasanya perusahaan akan merekrut influencer atau vlogger untuk tampil dalam video unboxing.


Agar video branding sanggup lebih sukses, Anda sanggup meminta para vlogger untuk melaksanakan unboxing brand Anda. Dengan memakai vlogger, brand sanggup menjangkau customer dengan sempurna sasaran. Jadi, tak ada salahnya sekali dua kali Anda memakai jasa vlogger.


Video Tutorial


Video tutorial sangat bermanfaat untuk menunjukkan edukasi kepada pelanggan wacana cara memakai produk. Butuh kreatifitas untuk sanggup mengoptimalkan fungsi suatu produk. Sehingga konsumen merasa tertantang untuk ikut berkreasi dan tidak bosan untuk memakai produk Anda.


Contoh video tutorial untuk produk susu full cream, antara lain tutorial menciptakan pie susu, puding susu, maupun banana smoothies. Untuk produk pensil warna, Anda sanggup menciptakan video tutorial menggambar bebek, melukis pemandangan, dan teknik mewarnai yang belum banyak diketahui orang. Semua produk sanggup dibentuk video tutorial untuk menjadi wangsit bagi konsumen.


Video merupakan alat yang efektif untuk berinteraksi dengan pelanggan. Setelah mengetahui jenis video yang cocok untuk branding, Anda sanggup memanfaatkan video untuk membagikan testimoni, edukasi, dan menjelaskan aktivitas promosi dengan cara yang lebih menarik. Anda juga sanggup mengajak pelanggan untuk ikut serta menciptakan video dengan tema tertentu kemudian mengunggahnya di media sosial. Selamat mencoba!



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Jenis Video Yang Cocok Untuk Branding, Dapat Bikin Bisnis Melejit, Apa Saja Ya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel