iklan

3 Cara Gampang Mengatasi Idm Yang Tidak Dapat Download File “100% Work”

IDM tidak sanggup d0wnl0ad – media internet merupakan salah satu media yang paling penting dipakai kini ini. Segala bentuk kebutuhan kini ini di cari dari dunia internet. Dari hal yang terkecil hingga hal terbesar. Sehingga dari internet semua sanggup menemukan isu yang penting dari dunia luar. Jadi, meskipun kita tidak keluar rumah, dengan media internet ini kita pun tak akan ketinggalan jaman.


Cara Mengatasi IDM yang Tidak Bisa Download File



Salah satu aktifitas yang sanggup dilakukan dengan internet ialah mend0wnl0ad lagu atau video. Apalagi jikalau proses d0wnl0ad yang dilakukan secara gratis. Tentu ialah hal yang dinantikan tunggu setiap pengguna. Mend0wnl0ad termasuk sebuah proses untuk mengambil file – file tertentu dari internet. Untuk sanggup mend0wnl0ad file umumnya para pengguna internet harus memakai software contohnya IDM untuk perangkat lunak tambahannya. Namun bagaimana, jikalau Idm tidak sanggup d0wnl0ad?


IDM ataupun yang kepanjangannya Internet Download Manager ialah softwere (perangkat lunak) untuk kebutuhan mengunduh data dari internet kemudian meneruskannya lagi. Membahas mengenai IDM, pastinya siapa saja niscaya pernah mengalami problem ketika melaksanakan d0wnl0ad. Misalnya saja tak sanggup mend0wnl0ad file dari browser.

Sesungguhnya ada factor yang sanggup menciptakan IDM mengalami problem tersebut. Diantara penyebabnya ialah alasannya ialah IDM yang masih belum diregistrasi, kemudian IDM di update, bahkan IDM anda masih belum dengan kondisi ON (aktif) pada browser anda.


Bagi anda yang mau tahu bagaimana cara mengatasi problem IDM yang tak sanggup melaksanakan d0wnl0ad file, maka sanggup ikuti langkah langkah dibawah ini. Namun anda harus mengecek terlebih dulu apakah IDM anda sudah teregistrasi ataukah belum. Namun sanggup sudah di registrasi, anda sanggup cek cara dibawah ini:


1. Penyebab IDM Tak Bisa Mend0wnl0ad di Google Chrome



  • Langkah pertama, anda harus membuka browser chrome.

  • Setelah itu, pilih Pengaturan dari google chrome yang terdapat pada sudut kanan atas.

  • Selanjutnya pilih Alat lainnya, kemudian klik Ekstensi.

  • Kemudian, akan muncul layar kerja Ekstensi.

  • Dan yang terakhir, anda harus memastikan jikalau Ekstensi IDM telah dalam kondisi Enable (aktif), tetapi jikalau masih belum, anda harus aktifkan dulu.


Jika IDM anda tidak ada didalam sajian Ekstensi, maka anda sanggup melaksanakan cara berikut ini:


Bukalah file instalasi Idm memakai cara menyerupai dibawah ini:



  • Pilihlah Explorer di Local Disk C, kemudian Program Files serta pilih Internet Download Manager.

  • Kemudian pada folder instalasi IDM, carilah file IDMGCExt.crx. kemudian tarik file IDMGCExt.crx tersebut ke Ekstensi pada google chrome tadi.

  • Terakhir, IDM akan muncul pada Ekstensi Google Chrome, kemudian anda sanggup mengaktifkannya.


2. Penyebab IDM Tak Bisa Mend0wnl0ad di Mozila Firefox



  • Anda buka dulu browser Mozila sesudah itu lakukan klik Open Menu di kepingan sudut kanan layar atas kerja Mozila.

  • Kemudian silahkan anda melaksanakan klik pada opsi Add-Ons (Pengaya) kemudian silahkan klik Extensions. Sampai pada langkah ini, anda sanggup melihat pada browser yang telah terinstal add-ons idm atau masih belum terinstall. Bahkan mungkin juga IDM anda sudah terinstal tapi masih dengan kondisi yang disable.

  • Bila kondisinya masih disable, anda pun sanggup melaksanakan klik tab disable ataupun dengan cara geser kearah berlawanan


3. Cara Download File Menggunakan IDM



  • Langkah pertama, anda sanggup menjalankan IDM anda lebih dulu. Lalu pilih opsi Add New Download Address Manual.

  • Langkah kedua, cari file yang mau di d0wnl0ad.

  • Lalu tunggu hingga ukuran file tersebut tampak, sesudah itu, gres di d0wnl0ad.


Selain diatas, ada sejumlah website yang tak sanggup melaksanakan cara diatas menyerupai Youtube.com. Tapi anda sanggup mengatasinya dengan alternative, alihkan link video youtube tersebut ke savefrom.net. Caranya ialah dengan melaksanakan copy link video tad di form insert link dari savefrom.net. Kemudian akan muncul pilihan mengenai kualitas gambar, maka anda sanggup memiilih sesuai cita-cita anda.


Lalu dari link savefrom.net, anda sanggup melaksanakan copy link yang sudah terconvert pada IDM anda, sehingga anda sanggup mend0wnl0ad ketika ukuran videonya telah muncul.


Nah, itulah pembahasan mengenai IDM tidak sanggup d0wnl0ad. Setelah melaksanakan cara diatas, maka anda sanggup melaksanakan d0wnl0ad sesuka anda tanpa harus ada masalah. Semoga bermanfaat.


Baca juga:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Gampang Mengatasi Idm Yang Tidak Dapat Download File “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel