iklan

12 Tips Cara Merawat Rambut Yang Menggunakan Jilbab/Kerudung

Sebelumnya saya pernha membagikan kepad anda sebuah gosip perihal tips dan cara merawat rambut ala artis korea, dan untuk kesempatan kini saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips dan cara merawat rambut yang suka menggunakan jilbab. Seperti yang kita ketahui bahwa aneka macam perempuan yang berpindah mode dan gaya pakaian, dan kebanyakan pindahnya ke model pakaian jilbab, hal tersebut sanggup di bilang faktual sebab menyerupai yang kita tahu aneka macam kasus kriminal yang menyangkut perihal pelecehan secual, ada beberapa faktor hal tersebut sanggup terjadi, salah satunya yaitu perempuan yang tidak sanggup menjaga kehormatannya dan juga tidak sanggup menjaga auratnya dengan baik. Nah dengan adanya model baju hijab atau jilbab, mungkin kasus - kasus yang kini sedang hangat - hangatnya di bicarakan sanggup hilang dan meredup. Selain terhidar dari kasus pelecehan secual, anda pun sekaligus sanggup menutupi aurat anda yang sangat wajib dilakukan oleh seorang perempuan muslim.
 Sebelumnya saya pernha membagikan kepad anda sebuah gosip perihal  12 Tips Cara Merawat Rambut Yang Memakai Jilbab/Kerudung
Akan tetapi ada beberapa perempuan muslim yang sering kedapatan rambutnya tidak sehat sebab sering sekali menggunakan kerudung atau hijab, dan oleh sebab hal tersebut banyak perempuan yang tidak berhijab lagi sebab takut kesehatan rambutnya terganggu. Memang intinya ketika menggunakan kerudung atau hijab rambut tidak terkena sinar matahari dan tertutup oleh kerudung yang rapat, serta keringat yang timbul dari kulit kepala tidak sanggup bebas keluar sebab terhalang oleh kerudung tersebut. Dan kebanyakan kasus pada rambut yang sering menggunakan hijab yaitu timbulnya ketombe hingga rambut yang rontok. Sebenarnya ada bebearpa cara yang simpel untuk mengantisipasi hal tersebut, nah di bawah ini saya akan membagikan kepada anda sebuah tips dan cara perawatan rambut untuk anda yang suka menggunakan kerudung atau hijab.
  • Pemilihan kerudung haruslah yang bagus, kalau anda kini sedang mencari kerudung atau berencana akan membeli kerudung ada baiknya anda membeli kerudung yang sanggup menyerap air keringat, menyerupai dari materi kaos atau dari materi katun. Dengan memlih materi tersebut sirkulasi udara di dalam kerudung sanggup normal, dan rambut pun tidak akan cukup berair sebab keringat sudah tersedot oleh kerudung anda.
  • Jilbab identik dengan simpulan yang berlapis - lapis pada setiap ikatan kainnya, nah untuk anda yang ingin merawat rambut anda dan ingin mengggunakan hijab, ada baiknya simpulan yang anda gunakan dihentikan hingga 4 lembar atau jangan lebih dari 4 lapis pada kawasan rambut anda. Karena kalau lebih dari 4 simpulan atau lipatan udara pun akan susah untuk keluar, dan sirkulasi udara di dalam rambut andapun tidak akan bagus, dan kalau keadaan tersebut di biarkan maka kesehatan rambut pun sanggup terganggu.
  • Selain lipatannya dihentikan hingga 4 lipat, ketika anda melipat jilbab pun perhatikan tarikannya, jangan hingga terlalu kencang, kerena selain udara yang terganggu kulit kepala anda pun akan cepat lembab dari biasanya. Ada baiknya anda loggarkan sedikit supaya udara pun sanggup keluar dari lubang - lubang lapisan tersebut.   
  • Untuk pertama akan menggunakan jilbab ada baiknya anda mengurainya dan jangan mengikatnya, sebab menyerupai yang kita tahu mengikat rambut memang akan terasa lebih ringan dan segar bagi anda, akan tetapi bagi kesehatan rambut anda sanggup tergganggu. Untuk menghindari rambut yang digulung sebaiknya jangan biarkan rambut anda penjang melebihi 60 cm.
  • Untuk pemilihan warna ada baiknya anda menentukan warna yang cerah atau bagusnya warna putih, dan hindari warna gelap, sebab intinya warna gelap sanggup menyerap sinar matahari, dan sebaliknya kalau warna terperinci menyerupai warna putih akan memantulkan sinar matahari. 
  • Tips yang terakhir ini melanjutkan dari tips lipatan pada jilbab, untuk anda yang sering mengikat jilbab di pecahan leher, ada baiknya anda jangan melaksanakan hal tersebut sebab keluar masuk udara akan tergganggu, ada baiknya anda lepaskan saja hingga pecahan bawah supaya udara yang masuk dan keluar pun lancar, dan rambut anda pun terjaga kesehatannya.
  • Usahakan untuk menunggu beberapa menit untuk mengeringkan rambut, kebanyakan perempuan yang memiliki jam kerja pagi pastinya tidak ada waktu berlama - usang untuk melaksanakan sesuatu di pagi hari, menyerupai misalnya menunggu keringnya rambut sebab akan menggunakan jilbab. Kebanyakan perempuan akan pribadi saja menggunakan jilbab walaupun rambutnya masih ada pecahan yang basah, hal tersebutlah yang menjadi akar permasalahan penyakit di pecahan rambut atau kulit kepala. Penyakit menyerupai ketombe akan muncul sebab rambu yang lembab pribadi di tutupi keurudung.
  • Selain menjaga rambut dengan cara memperhatikan pemilihan jenis kerudung, anda pun sanggup merawat rambut dengan sampo, setiap orang pastinya setiap hari menggunakan sampo untuk membersihkan rambut, namun lebih baiknya lagi sampo tersebut sanggup menyembuhkan atau menghilangkan penyakit di kepala anda menyerupai ketombe atau rambut yang berminyak. Ada bebearapa cara untuk mengetahui apakah sampo tersebut ampuh atau cocok untuk rambut anda, yaitu dengan cara melihat keterangan sampo yang selalu ada dibelakang, atau kalau lebih detailnya sanggup anda kunjungi dokter yang mahir dalam rambut atau kulit kepala.
  • Keramas secara teratur yaitu salah satu tips bagaimana rambut anda tetap sehatu walaupun menggunakan hijab. Selain memotong rambut keramas secara rutin menciptakan rambut semakin sehat dan kuat. Selain itu juga perhatikan shampo yang akan anda gunakan untuk keramas, sebab terkadang tidak semua shampo sanggup cocok dengan kulit kepala atau rambut beberapa wanita.
  • Bagi anda yang memang memiliki jenis rambut berminya, sanggup menggunakan conditioner yang memang dikhususkan bagi rambut berminyak, sehingga pada ketika menggunakan kerudung kulit kepala anda tidak terlalu lembab dan juga berminyak. Dan sebagai catatan penggunaan conditioner khusus untuk rambut panjang supaya pelumasan batang rambut sanggup hingga ke ujung rambut.
  • Selain keramas setiap hari menjaga rambut supaya tidak rontok atau timbul ketombe ketika menggunakan hijab atau kerudung sanggup anda lakukan perawatan menggunakan vitamin rambut. Banyak sekali vitamin rambut yang dijual di beberapa toko kosmetik, namun saya sarankan lebih baik menentukan vitamin rambut yang alami menyerupai dari urang-aring, minyak kelapa, atau dari minyak zaitun. Walaupun anda harus membuatnya sendiri atau memprosesnya sendiri tidak sepraktis menggunakan obat vitamin yang pribadi diminum, namun menggunakan vitamin alami untuk rambut anda tidak akan menimbulkan imbas samping pada diri anda sendiri.
  • Tentu pada ketika anda sedang kerja jilbab yang anda pakai harus terus digunakan kecuali pada ketika anda harus shalat, oleh sebab itu pada ketika anda sudah berada di rumah atau dengan kata lain sudah pulang dari pekerjaan cobalah untuk mengistirahatkan rambut anda dengan cara membiarkan rambut anda tidak di ikat dan jatuh sesuai dengan alur rambut. Hal ini sangat efektif sebab rambut sanggup bernafas dan juga lebih terasa segar, selain itu cara ini pun cukup ampuh untuk meminimalisir kelembapan kulit kepala yang sanggup menjadi faktor kerontokan atau banyaknya ketombe pada rambut anda.
Demikian tadi beberapa tips yang sanggup saya berikan kepada anda untuk yang suka menggunakan jilbab atau kerdung, akan tetapi rambut anda pun sanggup terus sehat, kelihatan segar. Selain tips yang diatas tadi, anda pun harus merawat rambut anda dengan mencucinya setiap hari, atau menggunakan beberapa vitamin untuk mendapat hasil yang maksimal, semoga dengan tips diatas tadi anda jadi tidak takut lagi akan menggunakan jilbab sebab walaupun menggunakan jilbab  rambut anda pun akan tetap sehat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

Sumber http://dindun45.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12 Tips Cara Merawat Rambut Yang Menggunakan Jilbab/Kerudung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel