iklan

Jenis - Jenis Acakan Parabola

kali akan menjelaskan beberapa acakan yang biasa digunakan di televisi jalur satelit, niscaya sahabat sudah tahu apa itu acakan ? kalau belum silahkan baca postingan aku sebelumnya Acakan Parabola dan Kenapa Siaran Bola Di Acak.

Disini aku akan membicarakan jenis jenis acakannya, perlu sahabat ketahui tidak semua acakan dapat di buka, Pertama aku akan menuliskan acakan yang dapat dibuka hingga ketika ini.

                                  

 

Acakan Yang Bisa Dibuka

  1. Biss Key

Biss key yaitu acakan yang paling terkenal alasannya yaitu acakan ini yaitu acakan pertama yang dapat di buka, dengan cara memasukan instruksi biss yang terdiri dari 16 Digit aksara dan angka acakan ini dapat eksklusif di buka.

Acakan ini di kembangkan oleh EBU dan acakan ini biasa digunakan pada channel - channel luar negeri dan feed yang ada di Satelit Asiasat 5, perlu di ketahui untuk channel lokal ibarat SCTV, RCTI, INDOSIAR ketika menayangkan bola tidak memakai acakan ini namun mereka memakai acakan X-Crypt yang hingga ketika ini belum dapat di buka.

      2. PowerVu

PowerVu yaitu acakan yang terkenal sekitar awal tahun 2015 alasannya yaitu pada ketika itu PowerVu gres dapat dibobol oleh para h4ck3r, namun banyak yang masih ragu untuk membukanya alasannya yaitu mereka harus mengupgrade Firmware receiver nya dulu biar dapat membuka Powervu secara Autoroll (otomatis mengikuti key yang aktif) jadi tidak perlu mengganti key secara manual alasannya yaitu pada dasarnya PowerVu yaitu acakan yang selalu mengganti key nya dalam hitungan jam.

Para Tracker ragu kalau ingin mengupgrade receivernya alasannya yaitu resiko receiver mati suri kalau salah cara mengupgrade receivernya.

Acakan ini jarang di gunakan di indonesia namun banyak digunakan di Channel - channel luar ibarat di Satelit Intelsat 19, disana banyak channel premium yang dapat di nikmati secara gratis.

       3. Tandberg

Acakan Tanberg terkenal pada tahun 2016 alasannya yaitu pada ketika itu Tandberg mulai dapat di bobol dan pada ketika itu berbagai para tracker berburu receiver yang sudah support Tandberg untuk dapat menikmati Premier League yang ada di IMG ASIA Asiasat 5.

Pada Awal tahun 2017 Tandberg meng upgrade systemnya menjadi Tandberg V2 pada channel IMG ASIA dan para tracker pun mulai gelisah, namun dalam waktu beberapa ahad Tandberg V2 kembali dapat dibobol oleh para Hacker dan kembali dapat dinikmati.

Pada Pertengahan 2017 Tandberg kembali meng upgrade systemnya menjadi Tandberg V3 pada channel IMG ASIA, para tracker pun kembali dibentuk bingung dan hingga kini pun belum ada yang dapat membukanya. namun itu hanya terjadi pada channel IMG ASIA masih banyak channel lain yang masih dapat dinikmati yang masih memakai Tandberg generasi pertama.


Acakan yang belum dapat dibuka hingga ketika ini

Acakan - acakan ini biasa digunakan pada Pay TV indonesia maupun Pay TV negara lain.

Jenis Acakan    -   Pengembang

@Sky  -  AtSky
Irdeto  -   Irdeto
Conax   -   Conax AS
X-Crypt  -  XCrypt Inc
Viaccess France Telecom
Tongfang  -  Tsinghua Tongfang Company
Digicipher  -  General Instrument Motorola
VideoCrypt  -  News Datacom
Videoguard  -  NDS
Nagravision  -  Nagravision
Mediaguard  -  SECA
Cryptoworks  -  Philips CryptoTec
Latens Systems  -  Latens

Demikian klarifikasi perihal jenis - jenis acakan parabola yang perlu sahabat ketahui, jadi tidak semua acakan dapat di buka ya sob, terima kasih sudah membaca artikel ini kalau ada pertanyaan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Sumber http://sobat-satelit.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis - Jenis Acakan Parabola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel