iklan

√ Cara Menghilangkan Noda Slime Di Pakaian Dengan Mudah

Slime ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun lalu. Belakangan ini, mainan kenyal yang diklaim sanggup membantu mengatasi stress kembali meraih popularitasnya di kalangan masyarakat, baik belum dewasa hingga dewasa. Memainkan slime yang mempunyai bentuk unik, yakni menyerupai dengan lender atau bahkan permen karet ini, memang memperlihatkan kepuasan tersendiri.


Namun sayang, terkadang kita terlalu asyik memainkan benda yang terbuat dari materi kimia menyerupai polivinil alkohol serta ion borat hingga mengenai pakaian, karpet, atau bahkan furnitur di rumah. Slime memang sangat lengket, sehingga membersihkannya juga membutuhkan perjuangan tersendiri.


Nah, Bacaterus akan membagikan gosip ihwal cara menghilangkan noda slime yang membandel dari pakaianmu. Mau tahu caranya? Simak pribadi saja pembahasannya di bawah ini, ya.


Cara Menghilangkan Noda Slime


1. Mencuci Dengan Cuka


 ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun kemudian √ Cara Menghilangkan Noda Slime di Pakaian dengan Mudah

* sumber: parenting.firstcry.com


Cara mencuci noda slime dengan cuka terbilang cukup mudah. Pertama, bersihkan dahulu noda slime yang mengering dengan sendok, stik es krim, atau kuku tangan. Jika noda slime basah, kau sanggup gunakan handuk kertas untuk menghilangkannya. Es kerikil juga sanggup membantu mengurangi noda slime yang ada pada baju, walaupun begitu, memakai es kerikil tidak sanggup membersihkan noda slime dari baju secara keseluruhan.


Selanjutnya, rendam bab pakaian yang terkena slime dengan memakai cuka. Biarkan selama kurang lebih lima menit, namun pastikan untuk tidak membiarkan cuka mengering atau menguap, ya. Nah, kalau sudah selesai, kau sanggup mencuci bab yang terkena slime tadi dengan memakai air hangat. Selanjutnya, kau sanggup mencuci pakaianmu dengan deterjen dan menjemurnya menyerupai biasa.


2. Mencuci Dengan Deterjen


 ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun kemudian √ Cara Menghilangkan Noda Slime di Pakaian dengan Mudah

* sumber: divascancook.com


Selain dengan memakai cuka, mencuci pakaian yang terkena noda dari slime juga sanggup dilakukan memakai deterjen. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah menghilangkan noda slime dari pakaian terlebih dahulu.


Kamu sanggup gunakan cara menyerupai yang telah dijelaskan di poin pertama, yakni dengan memakai sendok, kuku jari, stik es krim atau es batu. Ingat, hati-hati dalam membersihkan noda slime-nya, ya. Jangan hingga kau merusak kain dari pakaianmu. Setelah noda dari pakaian berkurang, tambahkan deterjen ke area pakaian yang terkena noda slime. Oh ya, kami sarankan semoga kau memakai deterjen dalam bentuk cair.


Nah, sehabis itu, pijat secara perlahan di area yang terkena noda, kemudian biarkan deterjen berada di sana selama kurang lebih sekitar sepuluh menit. Jika sudah selesai, siapkanlah sebuah bejana dengan ukuran yang sesuai dan sanggup menampung pakaianmu secara keseluruhan. Taruh pakaianmu di dalam ember, kemudian siram dengan air hangat. Sebagai alternatif dari ember, kau sanggup memakai kawasan pencuci piring atau kawasan mencuci lainnya.


Biarkan pakaian tadi terendam selama tiga puluh menit lamanya di dalam bejana berisi air hangat. Kalau tiga puluh menit sudah terlewatkan, kau sanggup mengeluarkan pakaian yang sudah direndam dalam ember, kemudian peras air yang ada pada pakaian. Nah, kau sanggup mencuci pakaianmu menyerupai biasa, baik dengan memakai mesin basuh atau dicuci secara manual memakai tangan. Mudah, bukan?


3. Mencuci dengan Sabun Cuci Piring


 ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun kemudian √ Cara Menghilangkan Noda Slime di Pakaian dengan Mudah

* sumber: theheartysoul.com


Selain cuka dan deterjen, kau juga sanggup memakai sabun basuh piring untuk membersihkan pakaian yang terkena noda slime dari sisa noda yang masih menempel. Seperti biasa, bersihkan dahulu noda slime yang membandel memakai alat-alat yang sudah disebutkan di kedua poin sebelumnya, atau memakai kuku jari tangan. Nah, selanjutnya, tuangkan sabun basuh piring ke area yang terkena noda slime.


Lalu aliri bab yang terkena slime dan sudah diberi sabun basuh piring tadi dengan air, sembari dikucek memakai tangan. Setelah bersih, kau sanggup memakai mesin basuh untuk mencuci pakaian yang sudah dibersihkan dari noda slime. Atau, kau juga sanggup mencuci pribadi memakai tangan kalau tidak punya mesin basuh di rumah. Gampang banget, kan, cara mencuci noda slime dengan sabun basuh piring ini?


Cara Menghilangkan Noda Slime Lainnya


Selain cara mencuci slime dari pakaian, Bacaterus juga telah merangkum ragam cara membersihkan noda slime dari benda lainnya menyerupai tembok rumah hingga karpet. Penasaran? Simak pribadi saja langkah-langkah membersihkan slime lainnya di bawah ini.


1. Menghilangkan Noda Slime di Dinding


 ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun kemudian √ Cara Menghilangkan Noda Slime di Pakaian dengan Mudah

* sumber: unsplash.com


Untuk sanggup membersihkan noda slime dari tembok atau dinding rumah, hal pertama yang harus kau lakukan ialah sama menyerupai saat hendak membersihkan noda slime yang melekat pada pakaian, yakni dengan cara mengelupas noda slime yang mongering dengan bermacam-macam alat, salah satunya sendok.


Atau, kau juga sanggup gunakan pisau mentega sebagai alternatif. Pastikan kau membersihkan noda-nya dengan hati-hati, supaya tidak merusak lapisan cat pada dinding rumahmu. Setelah simpulan mengerik atau mengelupas sisa noda slime di dinding, raciklah adonan antara air dengan baking soda yang telah dicampur dengan sedikit cuka. Aduk adonan baking soda tersebut hingga mengental.


Kemudian, taruh koran atau benda lainnya di lantai kawasan dimana kau membersihkan noda slime di tembok, semoga lantai tidak kotor. Nah, kalau sudah, kau sanggup mulai mengaplikasikan adonan baking soda tadi ke bab dinding atau tembok yang terkena noda. Jangan lupa gunakan sarung tangan, ya.


Setelahnya, tunggu selama satu hingga dua jam hingga adonan pasta baking soda tadi mengering. Kalau sudah kering, kau sanggup menghapus sisa-sisa adonan pasta baking soda yang melekat di dinding rumah dengan memakai koran atau handuk kertas. Dan, voila! Dinding rumahmu sanggup kembali anggun dan higienis menyerupai sedia kala.


2. Menghilangkan Noda Slime di Lantai


 ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun kemudian √ Cara Menghilangkan Noda Slime di Pakaian dengan Mudah

* sumber: www.kingofmaids.com


Nah, selanjutnya kami akan membahas cara membersihkan noda slime dari lantai. Menurut howtocleanstuff, kau harus mempersiapkan baking soda bubuk dan selotip atau plastic wrap. Cara membersihkan noda slime-nya sendiri terbilang cukup mudah, kau hanya perlu menaburkan baking soda bubuk ke area lantai yang terkena noda slime, tutuplah area tersebut dengan selotip atau plastic wrap dan biarkan selama dua jam.


Setelahnya, kau sanggup gunakan vacuum cleaner atau sapu untuk membersihkan sisa bubuk baking soda dari lantai. Jika kau tidak mempunyai baking soda bubuk di rumah, kau sanggup memakai bedak bayi sebagai penggantinya.


3. Menghilangkan Noda Slime di Karpet


 ialah salah satu mainan yang sudah terkenal semenjak puluhan tahun kemudian √ Cara Menghilangkan Noda Slime di Pakaian dengan Mudah

* sumber: www.hdclean.co.uk


Pasti galau, kan, kalau kau gres saja membeli karpet baru, tapi adik atau anakmu yang masih kecil secara tidak sengaja mengotori karpet barumu dengan slime mainannya?


Nah, tenang, kau sanggup membersihkan karpet barumu dari noda slime dengan mudah. Caranya, kau hanya perlu mempraktikkan metode membersihkan noda slime pada pakaian, menyerupai yang sudah dijelaskan di muka. Yup, kau sanggup memakai cara yang sama untuk membersihkan noda slime pada karpetmu.


Itulah beberapa cara membersihkan noda slime dari pakaian yang ampuh dan mudah, serta beberapa cara membersihkan noda slime dari benda lainnya, menyerupai dinding hingga karpet. Bagaimana, gampang sekali bukan? Kamu sanggup pribadi mempraktikkan ragam cara ini di rumah. Jika kau mempunyai saran atau pendapat lain ihwal cara membersihkan slime, silakan beri komentar di kolom komentar yang tersedia, ya.


Selain cara membersihkan slime, kau juga sanggup menciptakan slime sendiri di rumah lho. Ingin coba? Yuk, pribadi cari tahu caranya di artikel Cara Membuat Slime yang Aman ini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Menghilangkan Noda Slime Di Pakaian Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel