iklan

Cara Menghapus Folder Windows Old Sehabis Upgrade Windows

Jika anda hendak melaksanakan pembaharuan sistem operasi Windows dan memakai versi yang l Cara Menghapus Folder Windows Old Setelah Upgrade Windows

Jika anda hendak melaksanakan pembaharuan sistem operasi Windows dan memakai versi yang lebih baru, maka terdapat dua pilihan yang sanggup anda tempuh. Pilihan pertama yakni anda sanggup melakukan install ulang (clean install) Windows dimana anda akan menghapus sistem operasi yang sebelumnya. Sementara pilihan kedua yakni dengan melaksanakan upgrade ke Windows versi terbaru. Pada opsi kedua ini anda tidak akan membersihkan semua file OS sebelumnya, tetapi masih tetap mendapat versi Windows terbaru yang anda harapkan.

Proses upgrade biasanya dilakukan ketika hendak memperbaharui sistem operasi yang dikala ini digunakan. Proses upgrade sanggup dilakukan dari banyak sekali jenis versi Windows, entah itu dari Windows 7 ke Windows 8.1, Windows 10 Fall Creators Update ke Windows 10 Spring Creators Update, atau versi Windows lainnya. Cara yang sanggup ditempuh untuk melaksanakan upgrade pun beragam, dimana anda sanggup melaksanakan upgrade Windows memakai file ISO Windows atau sanggup juga melaksanakan upgrade melalui Windows Update.

Setelah anda melaksanakan upgrade Windows, entah itu memakai ISO Windows ataupun melalui Windows Update, maka kemungkinan anda akan mendapati partisi C dalam keadaan penuh. Kalaupun tidak penuh, maka sangat banyak sekali ruang terpakai dan hanya menyisakan sedikit penyimpanan kosong. Jika anda buka partisi C, maka anda akan menemukan sebuah folder dengan nama Windows.old.

Apa Itu Windows.old?

Ketika anda membuka drive C pada sebuah laptop yang gres saja melaksanakan upgrade Windows, maka anda akan menemukan sebuah folder yang berjulukan Windows.old. Ukuran folder ini pun tidak main-main dan sanggup mencapai 25GB. Keberadaan folder Windows.old ini tentu saja akan menciptakan partisi C menjadi penuh. Lalu apakah bekerjsama isi dari Windows.old?.

Folder Windows.old merupakan folder yang berisi file sistem operasi Windows yang anda gunakan sebelum melaksanakan upgrade Windows. Folder ini akan tercipta secara otomatis ketika anda melaksanakan upgrade Windows. Folder Windows.old sangat penting keberadaanya bagi anda yang gres saja melaksanakan upgrade Windows. Misalnya saja, terjadi persoalan atau anda tidak suka dengan versi Windows yang gres maka anda sanggup kembali ke versi Windows sebelumnya dengan melaksanakan restore. Proses restore Windows akan memakai file-file dalam Windows.old untuk mengembalikan versi Windows sebelum upgrade.

Tapi, kalau anda sudah nyaman memakai versi Windows terbaru dan tidak ada persoalan yang anda hadapi maka bekerjsama anda tidak perlu lagi dengan Windows.old. Dengan demikian anda sanggup dengan kondusif menghapus folder Windows.old untuk menambah ruang kosong pada partisi C laptop anda. Namun, yang menjadi persoalan yakni ketika anda mencoba menghapus folder Windows.old dari partisi C maka hal ini tidak akan sanggup dilakukan.

Bagaimana Cara Menghapus Folder Windows.old?

Jika anda hendak menghapus folder Windows.old, maka anda tidak sanggup melakukannya secara manual. Anda tidak sanggup menghapus Windows.old pribadi pada partisi C memakai perintah delete dari Windows. Anda membutuhkan aktivitas atau software untuk menghapus folder Windows.old tersebut. Namun, jangan khawatir alasannya yakni aktivitas yang dipakai sudah disediakan oleh Windows. Dengan demikian anda tidak perlu menginstall software pihak ketiga untuk menghapus Windows.old dari komputer anda.

Program yang akan dipakai untuk menghapus Windows.old yakni Disk Cleanup yang dimiliki oleh Windows. Program ini sangat gampang dipakai dan sanggup menghapus higienis file-file dari Windows sebelumnya yang tertampung dalam Windows.old. Untuk menghapus Windows.old memakai Disk Cleanup, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Silahkan buka Start Menu Windows pada Laptop anda kemudian cari Disk Cleanup. Pada pilihan hidangan yang muncul silahkan jalankan Disk Cleanup sebagai Admin dengan cara klik Run as administrator.

Jika anda hendak melaksanakan pembaharuan sistem operasi Windows dan memakai versi yang l Cara Menghapus Folder Windows Old Setelah Upgrade Windows

Selanjunya, pada jendela Drive Selection yang muncul, silakhkan pilih partisi C kemudian klik Ok. Proses scanning akan berlangsung, silahkan tunggu sampai proses scanning ini selesai.

Jika anda hendak melaksanakan pembaharuan sistem operasi Windows dan memakai versi yang l Cara Menghapus Folder Windows Old Setelah Upgrade Windows

Pada jendela Disk Cleanup for System yang muncul akan muncul daftar Files to delete yang berisi apa saja yang sanggup anda hapus. Untuk menghapus Windows.old dari partisi C, silahkan scroll ke bawah dan centang pada Previews Windows installation(s). Setelah itu silahkan klik Ok untuk memulai proses peniadaan folder dan file. Pada jendela disk cleanup yang muncul dan berisi Are you sure you want to permanently delete these files?, silahkan klik Delete Files. Jika muncul jendela yang menyatakan Are you sure that you want to do this? silahkan klik Yes.

Jika anda hendak melaksanakan pembaharuan sistem operasi Windows dan memakai versi yang l Cara Menghapus Folder Windows Old Setelah Upgrade Windows

Selanjunya anda hanya perlu menunggu sampai proses cleaning dan peniadaan folder Windows.old. Jika jendela cleaning tersebut sudah menghilang, artinya proses peniadaan sudah selesai. Silahkan anda periksa kembali partisi C maka tidak akan ada lagi folder Windows.old. Selain itu, kapasitas kosong pada partisi C laptop anda juga akan menjadi lebih besar.

Jika anda hendak melaksanakan pembaharuan sistem operasi Windows dan memakai versi yang l Cara Menghapus Folder Windows Old Setelah Upgrade Windows

Itulah cara gampang menghapus folder Windows.old pada partisi C. Jadi, kalau anda sudah melaksanakan upgrade Windows, maka anda niscaya akan menemukan folder ini di partisi C. Jika ternyata anda menganggap folder ini tidak dibutuhkan, maka hapus saja memakai Disk Cleanup menurut langkah-langkah diatas.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Folder Windows Old Sehabis Upgrade Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel