iklan

Cara Mengaktifkan Notifikasi Visual Pada Windows

Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows  Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows

Pada sistem Operasi Windows terdapat banyak aplikasi yang akan menghasilkan bunyi pemberitahuan ketika anda melaksanakan sebuah kesalahan. Namun bagaimana jikalau komputer anda sedang dalam mode silent atau komputer anda tidak mempunyai pengeras suara, maka anda tidak akan mendengar bunyi pemberitahuan tersebut.

Jika anda tidak ingin kelewat pemberitahuan tersebut, maka Windows menyediakan sebuah kode secara visual yang akan menawarkan sebuah kilatan pada layar komputer anda ketika terjadi kesalahan. Kilatan ini akan hadir bersamaan dengan bunyi peringatan. Hal ini tetntu saja akan sangat bermanfaat bagi anda yang sedang dalam mode senyap. Namun, alasannya yaitu fitur tersebut tidak aktif secara default maka anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Bagaimana mengaktifkan Notifikasi Visual di Windows?

Untuk mengaktifkan ditur notifikasi visual di Windows silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka Control Panel dan navigasikan ke

Control PanelEase of AccessEase of Access Center
Langkah 2

Cari dan klik Use text or visual alternatives for sounds.

Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows  Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows
Langkah 3

Pada jendela yang muncul beri tanda centang pada Turn on visual notifications for sounds (Sound Sentry) dan pada bab bawah pilih notifikasi visual yang anda inginkan. Anda sanggup menentukan Flash Dekstop jikalau ingin pada Dekstop anda muncul kilatan ketika terjadi kesalahan, atau anda sanggup menentukan jenis notifikasi lainnya. Setelah itu klik Apply.

Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows  Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows
Langkah 4

Sekarang notifikasi visual anda sudah aktif dan akan muncul kilatan pada Dekstop ketika terjadi kesalahan. Kilatan tersebut juga akan diiringi dengan bunyi jikalau pengeras bunyi komputer anda aktif.

Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows  Cara mengaktifkan notifikasi visual pada Windows
Langkah 5

Jika anda ingin mengembalikan menyerupai semula atau mematikan fitur notivikasi visual ini, maka cukup dengan mneghilangkan tanda centang pada Turn on visual notifications for sounds (Sound Sentry).

Apakah cara ini bekerja untuk semua versi Windows?

Cara ini sanggup anda gunakan dan akan bekerja dengan baik pada Windows 7, Windows 8/8.1, dan Windows 10. Kaprikornus jikalau anda memakai salah satu dari versi Windows tersebut maka cara ini akan bekerja dengan sangat baik. Anda juga sanggup mematikan notifikasi bunyi beep pada Windows jikalau anda merasa terganggu.

Itulah cara mengaktifkan fitur notifikasi visual pada Windows. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sering bekerja dalam mode senyap atau pada komputer yang tidak mempunyai pengeras bunyi namun tetap ingin mengetaui apabila terjadi kesalahan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Notifikasi Visual Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel