iklan

Cara Mematikan Notifikasi Bunyi Pada Windows

Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows  Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows

Secara default pada Windows terdapat notifikasi bunyi yang akan berbunyi ‘beep’ dikala terjadi kesalahan pada pengoperasian Windows. Hal ini berlaku pada semua versi Windows. Notifikasi tersebut berfungsi untuk memberitahu pengguna bahwa sedang terjadi kesalahan dan juga sanggup berkhasiat sebagai peringatan untuk pengguna. Namun nitifikasi bunyi tersebut tidak selamanya berkhasiat dan bahkan sanggup mengganggu pengguna.

Jika anda sedang mendengarkan film atau sedang menonton film, sementara pada waktu yang sama terjadi kesalahan pada Windows anda maka notifikasi bunyi akan berbunyi. Notifikasi bunyi ini tentu saja akan mengganggu anda yang sedang mendengarkan musik atau menonton film.

Jika anda merasa terganggu dengan adanya bunyi ‘beep’ tersebut maka anda sanggup mematikannya. Jika anda takut akan terjadinya kesalahan sementara tidak disadari alasannya ialah tidak adanya notifikasi suara, maka anda sanggup mengaktifkan notifikasi visual pada Windows anda.

Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows

Untuk mematikan bunyi ‘beep’ yang akan berbunyi jikalau terjadi sebuah kesalahan dalam pengoperasian Windows, caranya sangat mudah. Siahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka Control Panel dan navigasikan ke

Control PanelHardware and Sound
Langkah 2

Pada jendela Control Panel klik Change system sounds.

Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows  Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows
Langkah 3

Pada bab Sound Scheme ubah pengaturan yang sebelumnya Windows Default menjadi No Sounds. Kemudian Klik Apply untuk menyimpan perubahan.

Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows  Cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows

Sampai disini anda sudah berhasil mematikan notifikasi bunyi pada Windows. Sekarang jikalau terjadi kesalahan pada pengoperasian Windows maka tidak akan ada lagi bunyi ‘beep’ sebagai pemberitahuan. Sebagai gantinya anda sanggup mengaktifkan notifikasi visual pada Windows. Cara ini sanggup anda lakukan pada semua versi Windows.

Itulah cara mematikan notifikasi bunyi pada Windows yang sanggup anda gunakan jikalau merasa terganggu dengan notifikasi bunyi tersebut. Jika anda berubah fikiran dan hendak mengaktifkannya kembali, maka silahkan ubah kembali Sound Scheme dari No Sound menjadi Windows Default.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mematikan Notifikasi Bunyi Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel