iklan

Belajar Mengenal Fungsi Bagian-Bagian Sajian Pada Microsoft Word 2007 Untuk Pemula


Microsoft Word merupakan agenda aplikasi pengolah kata (word processor) yang biasa dipakai untuk menciptakan laporan, dokumen berbentuk surat kabar, label surat, dan menciptakan tabel pada dokumen. Berbeda dengan versi ms.word sebelumnya, pada ms.word 2007 mempunyai agenda lebih lengkap dan beberapa keunggulan yang membantu kita mengerjakan acara menulis contohnya menciptakan document, surat, famplet, kartu nama, brosur dall dengan lebih baik.

Kali ini kita akan membahas fungsi dari bagian-bagian tools dalam microsoft word, tools tersebut memudahkan kita dalam mengetahui kegunaan dan fungsi dari setiap tombolnya. Simak klarifikasi berikut.

KETERANGAN:

·                    Tombol Office, ialah tombol perintah standart ibarat untuk membuka dokumen, menyimpan, mencetak, menutup dokumen dsb.
·                    Quick Acces Toolbar merupakan toolbar yang berisikan perintah Customize quick access toolbar
·                    Customize quick access toolbar adalah tombol yang dipakai untuk memodofikasi perintah-perintah ms.word pada Quick Acces Toolbar
·                    Menu Bar adalah bab berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai dengan kelompoknya yang terdiri dari grup perintah Tab Home, Tab Insert, Tab Page Layout, Tab References, Tab Mailings, Tab Review dan Tab
·               Pengatur jendela,
·                   Minimize ialah tombol untuk meminimalkan jendela
·                   Maximize ialah tombol untuk memaksimalkan jendela
·                   Close ialah tombol untuk menutup jendela
·                Lambang tab adalah ciri atau tanda posisi tab baris atau paragraf
·       Kotak dialog adalah tombol yang dipakai untuk membuka kotak obrolan serta memodifikasi perintah-perintah yang disimpan di dalamnya
·      View Ruler adalah bab akomodasi untuk mengatur garis mistar secara horisontal dan vertikal
·           Ruler adalah bab akomodasi untuk mengatur margin atau tabulasi
·      Roller adalah bab akomodasi untuk menggulung halaman kerja secara horisontal dan vertikal
·            Status Bar adalah bab akomodasi yang berisi nomor halaman, zoom dsb
·    Halaman Kerja ms.Word adalah media kerja berwarna putih yang tampak pada ketika Microsoft Word 2007 diaktifkan
·    Mengatur Tampilan Halaman Kerja adalah bab akomodasi untuk mengatur penampilan halaman kerja, ibarat print layout, full screen reading, web layout, outline dan draft
·        Zoom in – out adalah bab akomodasi untuk mengatur media tampilan halaman kerja. Tombol plus untuk memperbesar dan tombol minus sebaliknya.

 


ELEMEN PADA JENDELA WORD

Menu Bar
Pada umumnya tampilan hidangan Bar berisikan hidangan tool dan fitur lainnya yang mempunyai masing-masing fungsi. Menu Bar sanggup dibilang sebagi hidangan horizontal yang ada pada Blog, dan dari setiap hidangan mempunyai sub-sub hidangan lainnya. Menu Bar terdiri atas Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, dan View. Berikut klarifikasi lebih lanjutnya.
·                    Home
Tab Home merupakan hidangan utama yang akan tampil pada ketika pertama kali anda membuka lembar kerja ms.word. Menu Home terdiri dari toolbar standart, yaitu font, tool kafe formating dan paragraph, style serta editing serta clipboard.


·                    Insert
Tab Insert biasa dipakai untuk memasukan instruksi-instruksi dalam dokumen. Menu insert terdiri atas, Pages, Tables, Ilustrations, Links, Header & footer, Text, Symbol.





·                    Page Layout
Tab Page Layout dipakai untuk mengatur tata letak data, ibarat memeberi warna pada background, mengatur spasi antar baris, menciptakan kolom dokumen, atau mengatur identitas. Tab page layout terdiri dari, Themes, Page Setup, Page Background, Paragraph, Arrange.


·                    References
Tab References dipakai untuk memasukan perintah ibarat untuk menulis catatan kaki, menyisipkan gambar, atau menciptakan citasi. References terdiri dari : Table of Contents, Footnotes, Citations & Bibliography, Captions, Index, Table of Authorities.



·                    Mailings
Tab ini mempunyai kegunaan untuk menciptakan mail merger (surat massal), mengetik teks pada amplop, dan menciptakan label. Mailings terdiri dari : create, start mail merge, write & insert Fields, preview results, finish.



·                    Review
Tab Review mempunyai kegunaan untuk mengecek kesalahan tata bahasa serta memproteksi dokumen. Review terdiri dari : proofing Comments, Tracking, changes, Compare, Protect.



·                    View
Tab View dipakai untuk menampilkan atau mencetak dokumen pada layar, mengatur ukuran cetakannya, dan menampilkan garis bantu pada lembar kerja. Menu View berfungsi untuk mengatur tampilan layar dari dokumen yang kita kerjakan. Berikut ini merupakan aneka macam fungsi dari tool-tool yang terdapat dalam hidangan View.



Itulah pembahasan perihal bab dan fungsi dari Microsoft Word. Yang dibahas kali ini, agar pembahasan kali ini bermanfaat.



Sumber http://ayu-belajar-komputer.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Mengenal Fungsi Bagian-Bagian Sajian Pada Microsoft Word 2007 Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel