iklan

7 Wangsit Perjuangan Kudapan Menjanjikan

Walaupun bukan masakan pokok, tetapi masakan ringan cukup sering dicari oleh masyarakat terutama untuk menemani waktu santai mereka. Inilah kenapa kemudian bisnis masakan ringan begitu menjamur di Indonesia. Anda tertarik untuk menjalankan bisnisnya juga? Jika iya, bahwasanya ada aneka macam ide perjuangan masakan ringan menjanjikan yang sanggup dicoba, diantaranya ialah sebagai berikut.

7 Ide Usaha Makanan Ringan Menjanjikan

1. Usaha Makanan Ringan, Keripik Tempe

Asli dari Indonesia, Anda sanggup menimbulkan tempe sebagai keripik untuk bisnis masakan ringan. Walaupun keripik tempe ini termasuk hal yang biasa, tetapi bagi para penikmat masakan ringan, keripik tempe tetap merupakan salah satu masakan yang layak untuk diacungi jempol.

Untuk daya tahannya sendiri memang tidak terlalu kuat, makanya Anda disarankan untuk tidak eksklusif memproduksinya dalam jumlah yang besar. Buat saja dalam skala yang sedikit terlebih dahulu, nanti kalau merk keripik tempe Anda sudah berhasil menempati posisi tertentu di hati masyarakat, Anda sanggup menambah produksinya.

2. Bisnis Keripik Singkong

Bisa dikatakan keripik singkong ini yaitu masakan ringan legendaris alasannya yaitu sudah ada semenjak jaman dulu. Untuk ketika inipun, keripik singkong juga tetap memiliki kawasan yang istimewa di hati masyarakat alasannya yaitu rasanya yang enak, renyah dan murah.

Dibandingkan dengan keripik tempe, daya tahan keripik singkong ini lebih lama. Karenanya, kalau Anda ingin memproduksi dalam skala yang cukup besar, ini tidak duduk kasus walaupun bahwasanya Anda lebih disarankan untuk membuatnya dalam jumlah yang sedikit terlebih dahulu.

3. Bisnis Keripik Tahu

Masih dari kategori keripik, ada keripik tahu. Peminat keripik tahu ini juga cukup banyak mulai dari orang bau tanah sampai anak-anak. Makanya sanggup dikatakan bahwa peluang bisnis keripik tahu cukup menjanjikan. Biasanya, tahu yang dijadikan keripik yaitu tahu pong. Untuk pengadaan materi baku, ada dua alternatif yang sanggup Anda pilih, yaitu membuat sendiri atau membeli.

Jika Anda berniat membuat tahu pong sendiri, maka Anda harus siap dengan konsekuensinya, yakni waktu yang diharapkan untuk proses pembuatan tahu sampai menjadi keripik cenderung lama. Tetapi bila Anda lebih menentukan untuk membeli, maka laba yang akan Anda sanggup mampu kurang maksimal.

Cara yang manapun yang Anda pilih bahwasanya terserah saja. Tapi, pastikan dulu bahwa peralatan-peralatan yang diharapkan dalam pembuatan keripik tahu sudah lengkap dan ada di rumah ya.

4. Usaha Makanan Ringan, Gorengan

Meskipun banyak yang menganggap bahwa gorengan itu yaitu masakan yang kurang sehat dan penjualnya juga kurang bergengsi, tetapi tidak sedikit loh orang yang menyukainya. Makanya, kalau Anda masih resah dengan masakan ringan apa yang sanggup dijual, Anda sanggup mempertimbangkan gorengan ini.

Sama menyerupai masakan ringan yang sebelumnya, untuk berjualan gorengan juga diharapkan modal yang tidak terlalu besar. Sekedar saran saja, kalau Anda memang ingin jualan gorengan, sebaiknya Anda variasikan menunya. Misanya,

  • gorengan tahu isi,
  • gorengan tempe,
  • bakwan,
  • dadar jagung,
  • pisang goreng,
  • ubi goreng dan lain sebagainya.

5. Aneka Kue Kering dan Basah

Jika Anda hobi membuat kue, sebaiknya Anda manfaatkan hobi tersebut untuk mendapat rupiah, yaitu dengan berjualan kue. Kue itu sendiri sanggup dibagi menjadi dua, yaitu camilan manis kering dan camilan manis basah. Perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya terletak pada duduk kasus daya tahan, dimana camilan manis kering akan bertahan lebih usang dibandingkan dengan camilan manis basah.

Biasanya, camilan manis kering banyak dicari ketika momen tertentu menyerupai lebaran idul fitri, natal serta tahun baru. Cara penjualannya sanggup dilakukan secara offline maupun online.

Sementara untuk camilan manis basah, sanggup dijual kapan saja dan sebaiknya hanya dipasarkan secara offline saja mengingat daya tahannya yang tak seberapa.

Jenis camilan manis apapun yang akan Anda jual, silahkan tentukan sendiri saja. Pastinya, dalam menentukan jenis camilan manis ini, sebaiknya Anda memperhatikan waktu penjualan dan sasaran pasar.

6. Kacang Bawang

Hampir setiap masakan yang berbahan baku kacang disukai oleh para pecinta cemilan, termasuk salah satunya ialah kacang bawang. Cara pembuatannya mudah, namun memang untuk materi bakunya sendiri sedikit mahal. Pun demikian, omset yang dijanjikan cukup memuaskan.

7. Kembang Goyang

Kembang goyang yaitu salah satu masakan yang biasa dijumpai ketika lebaran. Pun demikian, ini tidak berarti bahwa peminat kembang goyang tidak ada ketika di luar lebaran. Peminat masakan ringan satu ini tetap banyak, hanya saja untuk ketika ini kembang goyang cukup sulit untuk ditemukan.

Maka dari itu, Anda sanggup menganggap ini sebagai peluang. Mengingat penjual kembang goyang yang tidak terlalu banyak, itu artinya kompetitor Anda juga tidak seberapa. Untung yang sanggup Anda dapatkan terang akan lebih besar.

Kunci Sukses dalam Berbisnis Makanan Ringan

 tetapi masakan ringan cukup sering dicari oleh masyarakat terutama untuk menemani waktu s 7 Ide Usaha Makanan Ringan Menjanjikan

Jika Anda memang berniat untuk berjualan masakan ringan, entah dengan mengambil salah satu dari ide perjuangan masakan ringan menjanjikan di atas atau menentukan masakan ringan yang lainnya, maka Anda harus tahu bahwa untuk sukses di bidang ini, ada beberapa hal yang sanggup Anda perhatikan. Salah satunya ialah Anda harus berani berinovasi.

Perlu dicatat bahwa hampir dalam bisnis apapun, yang akan keluar sebagai pemenang yaitu pebisnis yang selalu menerapkan penemuan pada produknya. Karenanya, Anda jangan takut untuk berkreasi membuat masakan ringan dengan rasa yang belum pernah ada.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa produk Anda memiliki kualitas yang cantik mulai dari pemilihan materi baku, proses pembuatan sampai pengemasannya. Kemudian lanjutkan pula dengan membuat kesan yang baik pada pelanggan.

Jika Anda memperhatikan hal-hal kecil menyerupai ini, maka itu bahwasanya Anda mendorong diri sendiri untuk lebih erat pada kesuksesan dari berjualan masakan ringan. Pada awal-awal pelaksanaan, mungkin Anda akan mencicipi sejumlah kesulitan. Tidak masalah, itu yaitu hal yang biasa. Teruskan saja berjualan alasannya yaitu setiap perjuangan memiliki tantangannya sendiri-sendiri.


Sumber http://www.akuntansilengkap.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Wangsit Perjuangan Kudapan Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel