iklan

12 Cara Gampang Merawat Wajah Laki-Laki Yang Berminyak

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar cara memutihkan wajah laki-laki dalam satu minggu, dan untuk kesempatan kini saya juga akan membagikan kepada sebuah tips kesehatan wajah seorang pria, yaitu cara merawat wajah laki-laki yang berminyak. Seperti yang sudah di katakan sebelumnya di dalam artikel bahwa kulit laki-laki tidak sama denga kulit wanita, dan untuk perawatannya sendiri berbeda dengan wanita. Oleh sebab itu jikalau anda berenacana untuk membeli sebuah obat atau juga krim yang bisa membersihkan kotoran di wajah, akan tetapi krim tersebut di buat untuk wanita, mungkin kulit anda pun akan menolaknya dan juga negatifnya tidak cocok dan bisa muncul penyakit yang tidak diinginkan di kulit muka anda. 

Adapun beberapa penyebab terjadinya kulit berminyak yaitu anda sering banyak bergerak sebab kegiatan anda banyak di luar rumah, atau penyebab - penyebab lainnya, kulit berminyak juga jikalau tidak di tangani secara seruis akan memuncculkan abses yang sering terjadi di beberapa kepingan wajah. Selain itu kulit wajah yang berminyak akan terlihat kusut, dan tidak lezat untuk di pandang. Anda mungkin sudah melaksanakan hal banyak dalam menangani kulit berminyak anda dengan membeli krim atau juga mengguanakan beberapa menyerupai materi - materi alami. Dan mungkin materi - materi di bawah ini belum ada yang ada coba dan tips di bawah ini juga mungkin saja belum anda lakukan untuk menangani kulit wajah anda yang berminyak.

1. Perhatikan Rambut dan Tangan Anda
Jika anda memiliki rambut panjang yang sesekali bisa menutupi wajah anda, maka mungkin saja kulit berminyak anda bisa terjadi dari rambut anda, sebab rambut rentan populer polusi di jalan, atau juga kotoran yang kecil yang bisa saja melekat ke rambut anda, dan jikalau rambut tersebut melekat eksklusif ke wajah berminyak anda, abses pun akan muncul. Dan satu lagi perhatikan tangan anda, tangan yaitu kepingan badan yang aneka macam kuman dan bakteri, terutama di telapak tangan. Oleh sebab itu sebisa mungkin tangan anda dalam keadaan higienis ketika menyentuh wajah anda sendiri.

2. Memakai Masker
Jika anda memiliki waktu luang anda bisa menggunakan masker untuk memanjakan kulit wajah anda dengan masker wajah, masker wajah pun kini bermacam-macam jenisnya, dari yang alami dan juga yang sudah ada di pasaran yang bisa eksklusif di pakai dan di tempelkan di wajah anda yang kotor dan berminyak. Biarkan beberapa menit masker wajah tersebut, biar bisa menyerap kotoran yang bisa memicu terjadinya minyak berlebihan di muka anda, dan juga mencegah dari abses yang sering muncul di beberapa kepingan di wajah anda. Pilihlah masker wajah yang memiliki kandungan, dan ketika sudah menggunakan masker wajah ada baiknya anda tidak menggunakan air biasa, akan tetapi ada anggun dengan astringent alami seerti air perasan irisan mentimun.

3. Sabun Khusus
Dengan menggunakan sabun khsusu untuk perawatan wajah, terutama yang di khsusu untuk pria, wajah berminyak anda pun semakin hari akan semakin terkontrol dan jauh higienis dari sebelumnya. Jangan menggunakan sabun mandi yang menyerupai biasa, sebab bahannya tidak sama, dan bisa berbahaya jikalau kulit wajah anda menolak sabun tersebut. Efek menggunakan sabun tidak akan eksklusif terasa, akan tetapi jikalau anda rutin menggunakannya, wajah berminyak anda pun akan hilang dan juga higienis menyerupai biasanya.

4. Jangan Dipencet Jika ada Jerawat
Ketika anda mendapati wajah anda ada jerawat, jangan di tekan hingga pecah, hal tersebut akan menciptakan abses tersebut berkembang biak di sekitar wajah, ada baiknya di biarakan saja atau juga menggunakan krim khusus untuk menipisnya atau mengempeskan abses tersebut. Anda bisa menentukan obat atau krim yang bersipat mengerinkan, sebab intinya abses tidak akan membekas, jikalau abses tersebut tidak di tekan hingga pecah.

5. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka
Mungkin yang terakhir ini banyak orang yang melanggarnya. Kalau di pikir - pikir ketika muka anda sedang berminyak membasuh muka akan melunturkan dan juga membersihkan muka anda. Hal tersebut memang benar adanya, akan tetapi semakin banyak anda mencuci muka, maka kulit anda pun akan terus bekerja untuk mengeluarkan minyaknya, oleh sebab itu jangan memancingnya keluar. Ada bagusnya cukup dua kali sehari mencuci muka anda, dan lebih anggun lagi anda bisa menggunakan  krim untuk mencerahkan wajah anda, dan juga merawat wajah anda.

6. Rutin Memakai Pembersih Wajah
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Tidak bisa dipungkiri pembersih wajah sangat efektif untuk menghilangkan minyak di wajah, selain itu pembersih wajah pun bisa menciptakan wajah anda tampil lebih cerah dan tentunya lezat untuk dipandang. Namun ada hal yang harus di garis bawahi pada ketika menggunakan pembersih wajah ini, sebab tidak semua kulit bisa cocok dengan beberapa pembersih wajah. Di dalam pembersih wajah sendiri ada beberapa zat kimia yang bisa menghilangkan basil dan kuman yang melekat seharian di kulit wajah anda. Oleh sebab itu penggunaan rutin menyerupai sewaktu berdiri tidur dan akan tidur sangat efektif untuk menjaga kesehatan wajah anda biar terhindar dari wajah yang berminyak.

7. Masker Jeruk Nipis
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Tidak hanya cocok untuk embel-embel rasa dan aroma untuk masakan saja, namun jeruk nipis yaitu salah satu buah yang bisa menghilangkan minyak di wajah pada ketika di siang hari terutama bagi para pria. Jeruk nipis bisa anda gunakan sebagai masker untuk wajah, caranya cukup gampang pertama anda potong jeuk nipis kemudian peras dan gosok - gosok ke area wajah hingga rata. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat, dan di ikuti dengan air dingin. Fungsi dari air hangat sendiri biar pori - pori kulit wajah anda bisa terbuka sehingga kotoran pun hilang dan vitamin dari jeruk nipis bisa masuk ke wajah. Sedangkan untuk air hambar sebaliknya untuk menutup pori - pori wajah.

8. Mentimun, Kentang, Tomat
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Ritual malam untuk wajah tidak hanya dilakukan oleh perempuan saja, namun untuk laki-laki pun bisa anda lakukan terutama bagi anda yang memiliki wajah berminyak. Ada beberapa media yang bisa anda gunakan untuk ritual malam ini yaitu buah dan sayuran tomat, timun, dan kentang. Untuk carannya pun cukup mudah, 3 buah dan sayuran tersebut iris tipis - tipis kemudian gosokan ke area wajah beberapa kali, diamkan hingga kering atau hingga anda berdiri di pagi hari. Esoknya usap muka anda dengan handuk yang sudah diberi air hangat, kemudian bilas dengan air hambar untuk menutupi pori - pori kulit anda.

9. Rutin Berolahraga
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Selain sanggup menyehatkan badan serta menciptakan metabolisme kita menjadi lebih normal, berolahraga juga bisa menjadi sebuah kegiatan yang cukup ampuh biar wajah tidak mengeluarkan minyak secara berlebihan. Secara garis besar berolahraga bisa mengeluarkan keringat dengan kata lain tidak hanya keringat yang ditubuh saja yang keluar namun keringat yang ada pada kepingan wajah pun keluar. Dan secara tidak eksklusif ketika keringat keluar racun pada badan kita pun akan keluar sehingga kulit pun akan sehat dan terlihat segar. Tidak perlu berolahrga yang berat cukup lari atau jalan santai setidaknya bisa mengeluarkan keringat dan yang paling penting anda harus berolahraga secara rutin.

10. Kurangi Pemakaian Minyak Rambut
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Memang tamilan rambut anda akan terlihat keren dan rapih jikalau menggunakan minyak rambut, namun pemakaian minyak rambut yang rutin dan banyak bisa menjadi faktor kenapa wajah anda sering terkena abses atau penyakit kulit wajah lain. Penyebabnya bisa saja minyak rambut yang ada di kepala masuk ke pori - pori kulit kepala dan turun ke kulit wajah sehingga bisa menimbulkan abses atau penyakit kulit wajah lain. Sebetulnya untuk mendapat tampilan rambut yang anggun anda tidak perlu menggunakan minyak rambut, cukup perawatan rambut yang rutin menyerupai keramas sehabis beraktivitas di luar.

11. Menggunakan Toner
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Toner yaitu salah satu alat atau media selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk nutrisi dan menghilangkan wajah berminyak. Selain itu toner juga bisa untuk menghilangkan dan membersihkan kotoran sisa make up yang sering terjadi pada wanita. Walaupun intinya toner sering digunakan oleh perempuan namun untuk laki-laki sendiri toner ini cukup bisa untuk mengusir dilema pada wajah dan salah satunya yaitu wajah berminyak. Toner bisa menurunkan PH pada kulit wajah sehingga kotoran yang melekat diwajah pun akan hilang selain itu toner juga bisa menurunkan tingkat minyak pada kulit wajah.

12. Cleansing Oil 
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips info seputar  12 Cara Praktis Merawat Wajah Pria Yang Berminyak
Selain toner ada materi lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan minyak diwajah yaitu menggunakan cleansing oil. Pada dasarnyanya cleansing oil sendiri memiliki fungsi atau bekerja menyerupai facial foam, tetapi cleansing oil hanya berfokus untuk merawat wajah yang berminyak. Perlu anda ketahui cleansing oil yaitu materi yang terbuat dari minyak alami, namun walaupun terbuat dari minyak namun materi ini bisa mengurangi produksi minyak dikulit wajah.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda, untuk anda yang kini sedang resah sebab sudah beberapa kali mencoba dan juga menggunakan obat, akan tetapi muka anda masih saja berminyak dan di tumbuhi dengan jerawat. Mungkin tips - tips diatas belum anda coba, dan ada bagusnya anda mencoba salah satu atau juga semuanya. Wajah higienis dan juga cerah tidak hanya dambaan seorang wanita, akan tetapi laki-laki pun kini sedang berburu - buru wajah menyerupai perempuan yang putih dan cerah. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Sumber http://dindun45.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "12 Cara Gampang Merawat Wajah Laki-Laki Yang Berminyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel