iklan

Yuk Berguru Bahasa Hokkien - Kamus Bahasa Hokkien

Kamus Bahasa Hokkien atau Percakapan Bahasa Hokkien.
Yuk Belajar Bahasa Hokkien. Bahasa Hokkien atau bahasa Hokkian yaitu salah satu dari cabang bahasa Min Selatan yang merupakan bab dari bahasa Han.

Berikut kumpulan dari aneka macam kata-kata bahasa hokkien:

Zai jian = (ucapan perpisahan/ tamat bicara)
Wa ai lu, lu ai wa pa bo = saya cinta kamu, kau cinta ga sama aku
Sio sim = Ati-ati di jalan
Wa ai teng liau ar = saya juga udah ngantuk/ saya sudah mau pulang
Wa tui cui = Aku pulang lagi
Baca Juga : Belajar Bahasa Hokkien
Bo kamsia = Tidak terimakasi/jangan sungkan
Kamsia = Trimakasih
Kwei = Ayam

Kwei Neng = Telur ayam
Boy kwei neng cepan = Beli telur ayam satu papan
Kui tun = berapa duit semua
Ai khun liau = udah mau bobo
Cay = sayur
Cap say = 10 sayur
Lang = orang
Wa be khi = saya mau pergi
Be = mau/ beli (medan)Khi = pergi
Peik= putih
Peik-peik (kayak kata kotor)= putih-putih
Koko = abang
Baca Juga : Belajar Bahasa Hokkien
Meme = adik perempuan
Cece = kakak
Apek = paman
Akong = kakek
Lu ciak pa boi = kamu dah makan belum?Wa aboi ciak = aku blm makan
Wa khi cuh pang senk ya = aku ke toilet dulu ya
Ai lu la = cinta kau loh
Boi cai = belum tau
Tan khua senk = ntar lihat dulu
Boi la = belum lah
Boi ar = belum lah
Ciak pa liau = Udah makan/makan udah -> Makan sudah kenyangWa cin cia ai lu! = Aku cinta banget ama kamu!Lu ai wa bo? = Kamu cinta saya ga?Lu mai, wa paksa = kamu ga mau, saya paksa
Lu sibuk kin bo?? = kamu sibuk ya
Ciak hamik ar = makan apa
Boi ciak = belum makan
Ciak kin = lagi makan
Baca Juga: Kamus Bahasa Hokkien
Wa uan liau = aku udah sampe
Tan wa ai khi be amplop = ntar saya mau pergi beli amplop
Ciak hamik = makan apa
Mai be ki ciak ya = jangan lupa makan ya
Lu boi ciak ? = kamu belum makan
Cang ek = mandi
Wa lang ciak yuk = kita orang makan yuk
Lu pha wa = kamu tabok/tampar aku
Mai la = jangan lah
Mai phai si = jangan aib malu
Wa ai pah lu liau = aku dah mau pukul kamu
Kin jit wa chin khi ce lo liau = hari ini saya timbang naik satu kilogram sudah
Co phai se = Malu Malu in/MamalukanBo ka si = kurang ajar
Kuai ku = licik
No kiss for phai si kia = tidak ada kiss buat anak nakalTan wa pha lu e lo = ntar saya pukul kau gres tahu rasa
Ai wa ceng ah? = mau wa tumbuk yeah?



Sumber http://pendidikansrg.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk Berguru Bahasa Hokkien - Kamus Bahasa Hokkien"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel