iklan

Yamaha Vixion Tiba-Tiba Kelistrikan Hilang

Kali ini aku akan bercerita wacana pengalaman aku menggunakan kendaraan vixion, aku sangat puas dengan performa motor kesayangan saya, untuk jalan ngebut atau pun pelan, performa mesin tidak mengecewakan. Tapi suatu ketika aku mengendarai motor dan mau menyalip sebuah truk tiba-tiba lampu indikator "Check Engine" dan "Tempeatur" menyala bersamaan, dan tenaga hilang seketika, perasaan khawatir pribadi muncul, bayangin mau nyalip truk didepan ada kendaraan beroda empat dapet ditengah-tengah mesin pribadi mati tiba-tiba, aku perjuangan ngopling dan narik tuas gas berkali-kali tiba-tiba mesin nyala lagi, kelistrikan pribadi muncul lagi dan mesin normal lagi. Saya ingin tau sama hal itu aku pribadi scan pakai Scanner Yamaha, ternyata di display scanner tertulis "Trouble Tidak ditemukan", masih kurang yakin aku bawa ke BERES yamaha, mekanik scan pakai scan original yamaha juga tidak ditemukan masalah, 1 ahad penyakit hilang, tapi tiba-tiba duduk kasus muncul lagi ketika aku bawa motor. Tapi kali ini motor aku mogok gak dapat diapa-apain, aku otak-atik sendiri aku ngecek ACCU, gak masalah, sekering EFI, gak putus juga, Rellay Starter juga gak masalah, ECU aku tuker juga sama-aja. aku ingin tau ketika dikontak kelistrikan gak ada, aku gerak-gerakin kabel body yang dapet kunci kontak, pribadi nyala sistemnya, berarti permasalahan berada di kabel dari kontak ke accu,,, pribadi aku ke BERES aku tunjukin permasalahan yang dulu belum terselesaikan, aku minta tolong mekanik bongkar kabel body dan memperbaiki kabel yang konslet. Penyakit motor aku sembuh performa kembali oke,,,, Semoga jadi pengalaman yang bermanfaat, punya motor tapi tau penanganannya itu mantep banget, kaya dah jadi soulmate.... Rawatlah kendaraanmu ibarat halnya kau merawat dirimu sendiri. kendaraan juga minta diperhatiin.
Semoga bermanfaat kawan-kawan :D  Salam otomotif

Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yamaha Vixion Tiba-Tiba Kelistrikan Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel