iklan

Tips Sukses Persiapan Menghadapi Ujian Nasional

Yuk Guys cari tau apa saja persiapan yang harus di lakukan seorang anak untuk menghadapi ujian nasional.Karena UN telah menjadi hal yang sangat seram bagi siswa siswi SD,SMP maupun SMA/SSMK di Indonesia. Bagaimana tidak proses mereka berguru bertahun tahun tidak di perhitungkan dan kelulusan mereka di tentukan oleh ujian nasional yang berlangsung hanya 3 Hari.
Yuk Guys cari tau apa saja persiapan yang harus di lakukan seorang anak untuk menghadapi u Tips sukses persiapan Menghadapi Ujian Nasional
Tips sukses persiapan Menghadapi Ujian Nasional

Tentu saja hal ini menciptakan kamu  semakin stres. Tidak hanya kamu  namun orang renta juga ikut ikutan stres. Itu dulu sebelum sistemnya berubah. Sekarang tetap ada ujian nasional namun sudah tidak menjadi pertimbangan  mutlak. Di sini pihak sekolah telah di perbolehkan ikut memilih kriteria kelulusan seorang murid. Dan juga ada pertimbangan lain, Seperti nilai mata pelajaran beliau selama bersekolah di tambah nilai ujian sekolah baik nilai semster maupun nilai ujian kenaikan kelas.

Tapi tetap saja Nilai ujian nasional menjadi penentu terbesar kelulusan seorang anak.Jadi kita harus mempersiapkan Anak anak kita untuk menghadapi ujian nasional dengan sebaik baiknya.

Berikut yaitu beberapa hal yang dapat kamu  lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

Tips sukses cara menghadapi ujian nasional

1. Menjaga kesehatan 

Kondisi kesehatan kamu  sangat besar lengan berkuasa dengan kemajuan belajarnya.Jadi jaga kesehatan anak dengan memberi asupan gizi yang cukup. Makan masakan seimbang. Kurangi aktifitas bermain Game online di Smartphone maupun PC

2. Rajin berangkat sekolah

Hihi... ini beliau jangan sering mangkir sekolah. Ingat semakin sering anda mangkir maka semakin  anda ketinggalan pelajaran.

3. Cintai semua pelajaran

Kadang anda masih pilih pilih pelajaran. Padahal semua pelajaran yang anda di sekolah itu penting. Baik pelajaran yang masuk dalam ujian nasional maupun pelajaran yang hanya di ujikan di sekolah.Mulailah untuk mengasihi semua jenis pelajaran. Mulai dari matematika hingga pelajaran sejarah.

4.Belajar kelompok

Ada bermacam macam cara belajar. Salah satunya yaitu berguru kelompok. Dengan berguru kelompok anda dapat berdiskusi wacana mata pelajaran yang belum anda kuasai. Tanya teman anda yang lebih paham. Dengan berguru kelompok anda akan semakin semangat untuk belajar.

5. Ikut bimbingan belajar

Saat anda merasa tidak dapat menguasai salah satu mata pelajaran ada baiknya anda ikut bimbingan belajar.Bimbingan berguru itu ada 2 jenis. Bimbel konvensional dan bimbel Online.

Bimbel konfensinal anda dapat ikut bimbel lokal di kota anda. Atau bimbel yang sudah terkenal.Seperti Primagama atau Ganesha.

Untuk bimbel online anda dapat ikut  bimbel di Ruang guru atau bimbel di Quipper dan Zenius.Jika anda ingin Ikut berguru online di ruang guru dapat baca caranya di sini Cara daftar bimbel online ruang guru

6. Belajar dengan cara anda sendiri

Anda dapat berguru sesuai dengan gaya anda sendiri. baik dengan mendengarkan musik atau di ruangan yang hening. Ada yang suka berguru di lingkungan yang damai namun ada juga yang berguru lebih mengena kalau sambil mendengarkan musik.

7. Berdoa

Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara tekun beribadah dan berdoa. Dengan mendekatkan diri kepada yang kuasa anda akan lebih damai dalam menghadapi ujian nasional.

Ok, Itu yaitu beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

Sumber http://lesruangguru.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Sukses Persiapan Menghadapi Ujian Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel