iklan

Panduan Lengkap Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan

Panduan Lengkap Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Panduan Lengkap Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan


Panduan Lengkap Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan - Pada postingan ini akan memperlihatkan panduan pencairan BPJS Ketenagakerjaan. Semua orang yang pernah bekerja di Negara Indonesia, terutama di perusahaan, hampir semuanya mempunyai BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, hal ini sudah menjadi peraturan Undang-Undang yang diwajibkan pada perusahaan daerah kau bekerja.

Nah, bila kau sudah terperinci tercatat menjadi penerima BPJS Ketenagakerjaan dan ingin mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, cara pengurushannya cukup mudah. Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sudah jauh lebih modern, kau hanya perlu melengkapi persyaratan utama menyerupai dokumen-dokumen yang diwajibkan.

Dokumen yang Wajib di Lengkapi Untuk Pengajuan Pencairan Saldo BPJS Ketenagakerjaan. 

1. Kartu Kepersetaan BPJS Ketenagakerjaan Asli dan Fotocopy.

2. Kartu Tanda Penduduk Asli dan Fotocopy.

3. Kartu Keluarga Asli dan Fotocopy.

4. Surat Keterangan  Berhenti Bekerja dari Perushaan (Paklaring) orisinil dan fotocopy.

5. Surat Keterangan Pengunduran Diri dari Pemberi Kerja ke Dinas Ketenagakerjaan ( orisinil  legalisir , kalau belum dilegalisir harus ke disnaker terlebih dahulu untuk dilegalisir ).

6. Buku Rekening Bank ( Untuk Melakukan Pencairan Melalui Transfer Bank)

7. Mengisi Formulir dari BPJS Ketenagakerjaan.

8. Materai Rp.6.000.

Ketentuan Dalam Pencarian BPJS Ketenagakerjaan.

1. Jarak pencairan dengan tanggal resign atau sudah lebih dari 1 bulan, jadi kalo kau gres resign kurang dari sebulan belum sanggup untuk mencairkan BPJS, kalau pun mau mencairkan BPJS Ketenagakerjaan nanti niscaya akan ditolak.

2. Sudah tidak aktif lagi sebagai penerima BPJS Ketenagakerjaan, cek terlebih dahulu diperusahaan daerah kau kerja dulu apakah kau sudah di nonaktifkan oleh perusahaan.

Dimana Tempat Untuk Pencairan BPJS Ketenagakerjaan?

Pencairan BPJS sanggup dilakukan disemua kantor BPJS Ketenagakerjaan mana saja. Bisa juga dibank yang menjadi rekanan, tidak semua Bank akan memproses pencairan BPJS, jadi harus ditanyakan terlebih dahulu ke masing-masing kantor BPJS Bank mana saja yang menjadi rekanannya, sebab masing-masing kantor BPJS Ketenagakerjaan berbeda Bank rekanan biasanya, diadaptasi dengan domisili masing-masing.

Berapa Lama Proses Pencairan BPJS Ketenagakerjaan?

Sebenarnya untuk proses pencairan tidak terlalu ribet asalkan dokumen lengkap. Yang bikin perlu usaha itu sebab antrinya yang luar biasa padat. Kantor BPJS buka pukul 07.30 pagi dan itu antriannya sudah banyak sekali. Rata-rata orang-orang tiba sebelum jam 07.00 pagi, bahkan ada yang pukul 05.00 pagi untuk mengambil nomer antrian BPJS Ketenagakerjaan. Makara kalau ada yang tiba pukul 09.00 pagi niscaya akan ditolak dan diminta untuk tiba keesokan harinya sebab antrian sudah banyak dan panjang. Buat kau yang ingin mencairkan BPJS Ketenagakerjaan sebaiknya tiba lebih awal untuk mengambil nomer antrian.

Berapa Lama Saldo BPJS Ketenagakerjaan Cair?

Untuk menunggu pencairan biasanya tidak terlalu lama, kurang lebih 6 hari sesudah pengajuan pencairan BPJS Ketenagakerjaan uang sudah masuk ke rekening bank.

Info tambahan, untuk mendapat nomer antrian sanggup melalui online semoga tidak mengantri terlalu usang tetapi tetap harus tiba kekantor BPJS Ketenagakerjaan.


Sumber http://jagoantech.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Mencairkan Bpjs Ketenagakerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel