iklan

Kumpulan Pengertian Dan Kepanjangan Kata Yang Ada Pada Internet

Kumpulan Pengertian dan Kepanjangan Kata yang Ada Pada Internet Kumpulan Pengertian dan Kepanjangan Kata yang Ada Pada Internet
Photo: Pixabay

Lewat artikel ini kami akan mengulas mengenai pengertian padaInternet beserta beberapa hal yang berkaitan dengan internet website ibarat beberapa jenis internet dan keuntungannya yang sanggup Anda pahami.

Internet merupakan suatu jaringan komunikasi yang menyambungkan satu alat elektonik dengan media yang lain. Standar teknologi pendukung yang dipakai dengan global yakni Transmission Control Protocol atau Internet Protocol Suite (disingkat sebagai arti TCP/IP).

Banyak sekali istilah pada internet ibarat browser, html, www, sosmed dan masih banyak lagi. Pastinya bagi Anda yang gres kenal teknologi atau gaptek. Nanti akan paham sebuah kata pada Internet.

Berikut klarifikasi dan kepanjangan dari kata yang ada pada internet yang perlu kau ketahui, Simak berikut ini!


1. Website


Website atau Situs yakni sebuah kumpulan halaman dalam satu domain di internet yang dibentuk dengan tujuan tersendiri dan sama-sama berafiliasi dan sanggup diakses dengan luas lewat halaman depan (home page) menggunakan sebuah aplikasi browser.

Baca juga: 7 Solusi Mengatasi Masalah Komputer / Laptop Lemot Saat Internet

Back to Content

2. Domain


Domain yakni nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer ibarat situs server atau e-mail server di internet, ibarat domain TLD .com, .net, .org (domain populer) dan masih banyak lagi, sementara untuk di Indonesia yakni domain .id, .co.id, dan masih banyak lagi.

Back to Content

3. HTML


Hypertext Markup Language merupakan kepanjangan HTML. HTML yakni memungkinkan seorang user untuk menciptakan dan menciptakan potongan paragraf, heading, link atau tautan, serta blockquote untuk halaman web serta aplikasi. Seperti HTML versi 1.0, HTML 2.0, HTML 3.0 HTML 4.0, HTML 5.0 untuk mengetahui penjalasan sanggup lihat di sini.

Back to Content

4. WWW


Pasti Anda pernah dengar kata WWW atau world wide website yang berarti satu ruang info yang dipakai oleh pengenal global yang dimaksud Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal niscaya sumber daya berguna. WWW seringkali dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, meskipun tolong-menolong ia hanya potongan dibanding Internet.

Back to Content

5. Browser


Browser ialah suatu agenda atau perangkat lunak yg berperan untuk menghubungkan komputer ke internet contohnya netscape communicator, google chrome, opera mini, mozilla firefox, internet explorer dan masih banyak lagi untuk PC maupun Android.

Baca juga: Ikuti 10 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Semua Perangkat Terbaru

Back to Content

6. Blog


Blog yakni abreviasi dari web log ialah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat jadi posting) pada suatu halaman web. Tulisan-tulisan ini sering dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), walau tidak selamanya demikian. Contoh Blogspot dan Wordpress platfrom yang digunakan.

Back to Content

7. Hosting


Hosting (dimaksud Web Hosting / sewa hosting) ialah penyewaan daerah untuk menyimpan data-data yang diharapkan oleh sebuah web serta sampai sanggup diakses melalui Internet. Data di sini sanggup berupa file, gambar, e-mail, aplikasi/program/script dan database.

Back to Content

8. Marketplace


Marketplace ialah sebuah website atau aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari beberapa toko. Sebetulnya online marketplace memiliki konsep yang kira-kira sama juga dengan pasar tradisionil. Banyak yang menggambarkan toko online ibarat department store.

Back to Content

9. Startup


Pasti di dunia Internet ada istilah kata Startu. Startup yakni perusahaan yang gres saja didirikan serta ada dalam babak pengembangan dan riset untuk temukan pasar yang tepat.

Back to Content

Baca juga: Yuk, Intip Apa itu Kata Testimoni dan Manfaat Untuk eCommerce

10. Sosmed


Sosmed ialah abreviasi dari sosial media. Sosial media ibarat facebook, twitter, instagram, itu ibarat satu account website buat ngeshare pekerjaan atau acara keseharian kita gitu, jadi orang sanggup tahu, sanggup juga buat nambah teman serta cocok untuk jualan produk kita tidak hanya di marketplace indonesia.

Back to Content

Nah, itulah pengertian kata yang ada pada Internet dan beserta kepanjangan yang banyak belum diketahui orang awam. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Pengertian Dan Kepanjangan Kata Yang Ada Pada Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel