Kerusakan-Kerusakan Sistem Injeksi Pada Motor
Dimotor injeksi ECU dilengkapi dengan sistem ECU Self-Diagnostic Function dengan teknologi ini, hal ini menjamin FI sanggup bekerja secara normal. Apabila terdapat tanda-tanda kerusakan, atau dilema pada sensor-sensor, maka ECU memberitahu pengendara melalui kedipan pada lampu check engine dispedometer
Kode Indikasi kerusakan melalui kedipan lampu check engine
Untuk nilai 10 : Lampu check engine menyala selama 1 detik (ON) dan 1.5 detik mati (OFF)
Untuk nilai 1 : Lampu check engine menyala selama 0.5 detik (ON) dan 0.5 detik mati (OFF)
Contoh : Kode 42

a. Lampu Nyala (ON)
b. Lampu Mati (OFF)
c. 1
d. 1.5
e. 0.5
f. 3
Jika lampu peringatan "Check Engine" menyala tanpa berkedip maka mengindikasikan ECU tidak bisa menyalakan mesin dan sistem kerja FI berhenti, kesannya mesin motor tidak sanggup bekerja
Jika lampu peringatan "Check Engine" menyala berulang (berkedip) maka ECU mengindikasikan terdeteksi ketidak normalan pada sistem FI, sistem FI sanggup bekerja dengan kondisi yang berbeda-beda, sesuai dengan ketidak normalan yang terdeteksi, mesin motor sanggup atau tidak sanggup bekerja, tergantung dari arahan kerusakan yang terdeteksi oleh ECU
Tabel Kerusakan Sistem Injeksi YAMAHA

Tabel Kerusakan Sistem Injeksi HONDA
Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com
0 Response to "Kerusakan-Kerusakan Sistem Injeksi Pada Motor"
Posting Komentar