Kendala-Kendala Ketika Memperbaiki Kendaraan
Pernahkan anda melihat mekanik berwajah cemberut atau emosi dikala memperbaiki mobil/motor, ???
taukah anda apa yang terjadi??? mungkin ada persoalan dengan keluaganya dirumah, jadi suasananya kebawa dibengkel, tapi itu persoalan eksterim, persoalan interim atau berkaitan dengan apa yang dikerjakan itu sering kali menciptakan para mekanik frustasi, jadi seringkali mekanik marah-marah gak terang dikala kerja.
berikut masalah-masalah yang sering terjadi dikala memperbaiki kendaraan :
1. Komponen sulit dilepas atau macet
Sering kita temui ketika kita melepas sesuatu terasa sulit, sebab komponen yang kita lepas itu sudah berkarat atau mengganjal sesuatu. sebagai pola kita melepas baut dibagian mesin, udah pake banyak sekali kunci dan banyak sekali cara baut sulit dilepas.
Solusinya : ketika kita menemui komponen yang macet atau sulit dilepas, sebaiknya kita menggunakan cairan kimia menyerupai cairan WD atau penetran, itu akan membantu merontokan karat atau carbon lainnya yang menciptakan barang macet, jangan lupa pakai special tool semoga gampang melepas komponen mesin.
2. Baut patah
Kalau baut patah udah sering banget tuh, awalnya cuma servise rem udah simpulan diperbaiki tinggal masang roda aja malah baut rodanya patah, itu kan bikin orang jengkel, nah untuk mengantisipasi baut patah sebaiknya pake kunci momen. apalagi kaya baut silinder cop, klo sampe patah didalem apa gak tambah pusing harus nurunin mesin klo mo lepas thu baut patah. jadi lebih berhati-hati ya mitra klo mo masang baut dimesin mobil
3. Komponen yang gres dibeli rusak atau tidak cocok
ini juga bikin kesel + pusing si mekanik broo, udah beli barangnya mahal, ehhhh udah dipasang komponen mati, atau konslet atau pecah, bukannya untung malah buntung. jadi jikalau kita beli barang thu yang original, dijamin barang kualitasnya bagus, jangan cari yang KW broooo,,, dan sebelum kita masang barang yang gres dibeli dicocokin dulu ama bekasnya, jadi klo gak cocok masih dapat dituker ama yang baru. Untuk barang elektronik kaya sensor, atau coil itu sebaiknya juga dites dulu soalnya klo barang elektronik itu kaga dapat dituker.
4. Konsleting
Saat memperbaiki sistem kelistrikan biasanya mekanik thu sering diem dan komat kamit mulutnya, itu sebab ia serius mlototin kabel yang diliatnya, soalnya kabelnya thu banyak banget warnanya, gue aja keder klo liat kabel. udah diplototin aja sering salah nyambungnya jadi konsleting dah, kadang ada yang muncu
l amis gosong, atau keluar asap, kadang juga ada yang sampe kebakaran. jadi lebuh berhati-hatilah dikala mendeteksi kabel, pake multimeter untuk mencari hambatan, trus pake buku panduan biar gak salah jalur,
Jika anda memperbaiki selain kelistrikan mesin sebaiknya lepas salah satu kabel accu semoga tidak ada konsleting dikala kita memasang atau melepas barang
5. Kecelakaan Kerja
kadang mekanik sering menyepelekan keselamatannya, menyerupai tidak menggunakan alat yang benar dikala melepas atau memasang komponen, tidak menggunakan beling mata dikala menggerinda, dan tidak menggunakan sarung tangan ketika melepas komponen yang panas dan berat. pastikan dikala bekerja, utamakan keselamatan anda, gunakan alat keselamatan dikala melepas atau memasang sesuatu.
6. Mur dan Baut Hilang
Hal ini tidak abnormal lagi, sering banget mekanik teledor menaruh baut dan mur, pas mau masang bautnya malah kurang atau malah tidak ada semua, untuk antisipasi hal itu terjadi, dikala kita melepas baut yang sekiranya banyak carikan kolam atau daerah yang sekiranya higienis untuk meletakkan mur dan baut, Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com
taukah anda apa yang terjadi??? mungkin ada persoalan dengan keluaganya dirumah, jadi suasananya kebawa dibengkel, tapi itu persoalan eksterim, persoalan interim atau berkaitan dengan apa yang dikerjakan itu sering kali menciptakan para mekanik frustasi, jadi seringkali mekanik marah-marah gak terang dikala kerja.
berikut masalah-masalah yang sering terjadi dikala memperbaiki kendaraan :
1. Komponen sulit dilepas atau macet
Sering kita temui ketika kita melepas sesuatu terasa sulit, sebab komponen yang kita lepas itu sudah berkarat atau mengganjal sesuatu. sebagai pola kita melepas baut dibagian mesin, udah pake banyak sekali kunci dan banyak sekali cara baut sulit dilepas.
Solusinya : ketika kita menemui komponen yang macet atau sulit dilepas, sebaiknya kita menggunakan cairan kimia menyerupai cairan WD atau penetran, itu akan membantu merontokan karat atau carbon lainnya yang menciptakan barang macet, jangan lupa pakai special tool semoga gampang melepas komponen mesin.
2. Baut patah
Kalau baut patah udah sering banget tuh, awalnya cuma servise rem udah simpulan diperbaiki tinggal masang roda aja malah baut rodanya patah, itu kan bikin orang jengkel, nah untuk mengantisipasi baut patah sebaiknya pake kunci momen. apalagi kaya baut silinder cop, klo sampe patah didalem apa gak tambah pusing harus nurunin mesin klo mo lepas thu baut patah. jadi lebih berhati-hati ya mitra klo mo masang baut dimesin mobil
3. Komponen yang gres dibeli rusak atau tidak cocok
ini juga bikin kesel + pusing si mekanik broo, udah beli barangnya mahal, ehhhh udah dipasang komponen mati, atau konslet atau pecah, bukannya untung malah buntung. jadi jikalau kita beli barang thu yang original, dijamin barang kualitasnya bagus, jangan cari yang KW broooo,,, dan sebelum kita masang barang yang gres dibeli dicocokin dulu ama bekasnya, jadi klo gak cocok masih dapat dituker ama yang baru. Untuk barang elektronik kaya sensor, atau coil itu sebaiknya juga dites dulu soalnya klo barang elektronik itu kaga dapat dituker.
4. Konsleting
Saat memperbaiki sistem kelistrikan biasanya mekanik thu sering diem dan komat kamit mulutnya, itu sebab ia serius mlototin kabel yang diliatnya, soalnya kabelnya thu banyak banget warnanya, gue aja keder klo liat kabel. udah diplototin aja sering salah nyambungnya jadi konsleting dah, kadang ada yang muncu
l amis gosong, atau keluar asap, kadang juga ada yang sampe kebakaran. jadi lebuh berhati-hatilah dikala mendeteksi kabel, pake multimeter untuk mencari hambatan, trus pake buku panduan biar gak salah jalur,
Jika anda memperbaiki selain kelistrikan mesin sebaiknya lepas salah satu kabel accu semoga tidak ada konsleting dikala kita memasang atau melepas barang
5. Kecelakaan Kerja
kadang mekanik sering menyepelekan keselamatannya, menyerupai tidak menggunakan alat yang benar dikala melepas atau memasang komponen, tidak menggunakan beling mata dikala menggerinda, dan tidak menggunakan sarung tangan ketika melepas komponen yang panas dan berat. pastikan dikala bekerja, utamakan keselamatan anda, gunakan alat keselamatan dikala melepas atau memasang sesuatu.
6. Mur dan Baut Hilang
Hal ini tidak abnormal lagi, sering banget mekanik teledor menaruh baut dan mur, pas mau masang bautnya malah kurang atau malah tidak ada semua, untuk antisipasi hal itu terjadi, dikala kita melepas baut yang sekiranya banyak carikan kolam atau daerah yang sekiranya higienis untuk meletakkan mur dan baut, Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com
0 Response to "Kendala-Kendala Ketika Memperbaiki Kendaraan"
Posting Komentar