iklan

Kamu Semester Simpulan ? Ketahui 5 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi

UleFhoto - Semester Akhir merupakan fase dimana kita begitu dekat dengan nama dan istilah-istilah, menyerupai Dosen pembimbing, bimbingan, revisi, atau coretan. Hal tersebut begitu dekat dengan indera pendengaran mahasiswa semester akhir, kali ini kita akan membahas wacana dosen pembimbing. Ya, dosen pembimbing adalah orang yang akan membimbing mahasiswa menuntaskan tugasnya yaitu skripsi. Namun sebelum kau memutuskan untuk bimbingan skripsi, ada baiknya kau kenali dulu beberapa tipe dosen pembimbing skripsi.

Ada beberapa tipe dosen pembimbing skripsi, kami akan memperlihatkan 5 diantaranya. Berikut 5 tipe dosen pembimbing skripsi yang kau kelola dari banyak sekali sumber.
Baca Juga : Etika Lingkungan Dalam Illegal Logging
1. Tipe Dewa

Dosen pembimbing tipe ilahi ini selalu menuntut mahasiswanya untuk memperlihatkan hasil yang terbaik dari yang paling baik. Jika kau yaitu mahasiswa yang hanya sekadar ingin cepat lulus, kesabaranmu bakal sangat diuji. Hampir di semua potongan harus dikerjakan dengan sempurna, termasuk juga dalam hal penulisan. Jika asal-asalan, bukannya cepat sidang, kau bakal menghadapi jutaan revisian.

Belum lagi tipe dosen ini juga nggak mau salah. Ya, yang namanya insan tak lepas dari lupa. Kamu sudah mengerjakan sesuai dengan apa yang beliau mau, eh pas ditunjukkan ternyata salah lagi. Selain itu, dospem tipe ilahi juga sanggup bermetamorfosis andal desain grafis. Entah kenapa, dosenmu itu jadi hobi corat-coret di kertas skripsimu. Begitulah skripsi, penderitaanya tiada akhir.
Baca Juga : Workhop Pembuatan Esai dan Poster Ilmiah
2. Tipe Genit

Tipe ini nih yang sering kali bikin mahasiswi jengah, niatnya mau ngerjain skripsi eh malah digenitin sama pembimbingnya. Meskipun juga tak jarang terjadi pada mahasiswa juga. Ada sebagian dosen yang lebih antusias modusin mahasiswi bimbingannya daripada membahas duduk kasus skripsi.

Dari mulai memuji kecantikan hingga menyinggung soal asmara yang nggak ada hubungannya sama skripsi. Selain itu tipe genit ini biasanya juga sok dekat sekaligus sok tau. Jika kau menghadapi yang menyerupai ini sebaiknya jangan terlalu ditanggapi, tetap fokuskan diri untuk segera menuntaskan skripsimu.

3. Tipe Sibuk Banget

Yang ini juga sangat menguji kesabaran mahasiswa. Meski semangatmu menggebu-gebu dan kau cukup cerdas untuk mengerjakan skripsi, tapi kalau menghadapi tipe yang sibuk banget, sanggup dipastikan usahamu menuntaskan kiprah final sebagai syarat kelulusan itu tidak akan mulus. Saking sibuknya, dospem tipe ini seakan menyerupai hantu, misterius dan tak pernah kelihatan batang hidungnya.
Baca Juga : Pengertian Aspek dan Karakteristik Perilaku Konsumtif
Membuat komitmen untuk bimbingan tidak akan terlalu membantu, dengan alasan ada urusan lain yang lebih penting, komitmen itu hanyalah tinggal komitmen yang tak kunjung jadi kenyataan. Terkadang hingga ada mahasiswa yang menghafal plat dan di mana lokasi dosen pembimbingnya biasa memarkirkan kendaraan, kemudian banting setir menjadi mata-mata. Kalau-kalau dosennya datang, eksklusif deh nyodorin skripsi.

4. Tipe Gosipers

Tipe ini juga akan sangat menyita waktumu. Hadapi dengan tabah dan telaten. Biasanya sih tipe ini banyak diisi oleh dosen-dosen perempuan yang baperan. Kamu harus tabah ketika dospem kau tiba-tiba ngajakin untuk bergosip. Dari mulai membicarakan wacana kehidupan pribadinya, ngomongin dosen-dosen lain, hingga membahas duduk kasus artis yang sedang jadi sentra perhatian.

Tapi terkadang tipe ini juga sanggup memudahkanmu lho. Mereka yang antusias bergosip jadi tidak terlalu fokus pada skripsimu. Dilihat sekilas nggak ada masalah, kau sanggup melenggang ke potongan berikutnya dengan mulus. Beda dengan tipe ilahi yang cenderung perfeksionis dan mengharuskanmu memberi hasil maksimal.
Baca Juga : Pengertian Mikroba Endofit | Jenis Jjenis Mikroba Endofit
5. Tipe Malaikat

Yang terakhir yaitu tipe malaikat. Sesuai dengan sebutannya, kau akan merasa kolam dilindungi oleh malaikat tanpa sayap selama mengerjakan skripsi. Dosen tipe ini tidak banyak, kau yang mendapatkannya termasuk mahasiswa yang beruntung. Jika kau kesulitan, ada pinjaman penuh. Dosen pembimbing tipe ini selalu menyediakan waktu untuk mahasiswa bimbingannya, rajin nagih dan mengingatkan.

Semata-mata biar kau sanggup lulus dengan nilai terbaik dan tidak terlena dengan kemalasan. Waktunya bimbingan ya membahas skripsi. Baru sehabis selesai, mungkin kau diajak ngomongin banyak hal. Bukan gosip, bukan pula modus, tapi lebih untuk menyebarkan pengalaman dan membuatmu termotivasi biar nantinya ilmu yang kau dapatkan di kampus sanggup bermanfaat untuk orang lain.

Jika kini kau sedang mengerjakan skripsi, tipe yang manakah dosen pembimbingmu ketika ini? apakah tipe 1,2,3,4 atau 5? semoga saja jangan sanggup tipe pertama ya,bisa sanggup kau tamatnya lama.

Source: https://pjv.co.id
"Searches related to tipe dosen pembimbing skripsi"
Berikan komentar atau bagikan goresan pena diatas sebagai bentuk terima kasih kepada penulis

Sumber http://pendidikansrg.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kamu Semester Simpulan ? Ketahui 5 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel