iklan

Inilah Laba Yang Di Dapatkan Dari Perjuangan Ternak Puyuh

Budidaya burung puyuh sanggup Anda jadikan sebagai alternatif perjuangan yang sangat sempurna untuk menambah pendapatan rumah tangga. Peluang perjuangan ternak puyuh ini sanggup dikatakan sangat menggiurkan, alasannya ialah ajakan telur puyuh dari hari ke hari mengalami peningkatan yang terbilang stabil.


Budidaya burung puyuh sanggup Anda jadikan sebagai alternatif perjuangan yang sangat sempurna untuk  Inilah Keuntungan Yang Di Dapatkan Dari Usaha Ternak Puyuh
Kandang untuk ternak puyuh-industrialmagazine

Burung puyuh termasuk dalam jenis burung pendek dengan tubuh gemuk dan berisi. Burung ini sanggup lari dan terbang dengan cepat tetapi jarak jangkauannya sangatlah pendek. Burung puyuh banyak dijumpai diantara rerumputan atau semak – semak. Salah satu jenis burung puyuh yang banyak diternakkan ialah jenis puyuh jepang. Hewan ternak ini populer akan telurnya yang memiliki rasa yang yummy sehingga patut untuk Anda coba untuk diternakkan.


Bermunculannya aneka perjuangan kuliner yang menyajikan sajian puyuh sebagai hidangan utamanya menciptakan ajakan telur dan daging puyuh semakin meningkat. Oleh alasannya ialah itu, bila Anda jeli dalam menangkap peluang tersebut tentunya Anda akan segera mencoba untuk terjun ke dalam bisnis ini. Sudah banyak pola peternak puyuh yang sukses menimbulkan perjuangan ini sebagai bisnis menambah pendapatan untuk rumah tangganya. Untuk lebih meyakinkan Anda berikut beberapa ulasan wacana perjuangan ternak puyuh yang kami rangkum:


Kelebihan Usaha Ternak Puyuh


Sebelum Anda terjun dalam suatu bisnis, sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu kelebihan dari bisnis tersebut. Dalam perjuangan ternak puyuh sangat banyak sekali kelebihannya. Kelebihan tersebut antara lain yaitu kegunaan puyuh itu sendiri. Pada burung puyuh, Anda sanggup memanfaatkan dagingnya, telur serta kotoran puyuh tersebut. Tidak hanya hingga disitu saja, ajakan akan daging afkiran dari burung puyuh juga terus meningkat dari hari ke harinya. Hal ini dikarenakan para penggeliat bisnis masakan membutuhkan pasokan daging yang terbilang cukup besar.


Tips Menjalankan Usaha Ternak Puyuh


Sama menyerupai jenis ternak binatang lainnya, hal terpenting yang harus Anda perhatikan ialah pemilihan dari bibit burung puyuh yang digunakan. Pilihlah bibit puyuh yang baik, sehat dan sanggup tumbuh dengan baik. Hal lain yang perlu Anda perhatikan ialah sangkar puyuh. Gunakanlah sangkar yang steril dan higienis semoga burung puyuh tidak praktis terjangkit penyakit. Aturlah posisi dari burung puyuh, jangan biarkan terlalu berdesakan sehingga nantinya burung puyuh akan mengalami kematian. Perhatikan juga pinjaman pakan. Berilah pakan yang sesuai dengan umur puyuh dan beri pakan dengan takaran secukupnya saja. Tips pembuatan pakan puyuh ini sanggup menghemat biaya produksi Anda, klik di sini


Burung puyuh pertama kali mulai diternakkan oleh masyarakat di Amerika Serikat pada kala ke 19. Dalam menuju perkembangannya, perjuangan ternak burung puyuh mulai berkembang ke seluruh penjuru dunia. Di Amerika, burung puyuh dikenal dengan naman Quail. Sedangkan di kawasan Jawa burung ini dikenal dengan naman gemak. Burung puyuh pertama kali diternakkan di Indonesia sekitar tahun 1979 dan hingga ketika perjuangan ternak puyuh di Indonesia terus berkembang. Terbilang sangat banyak sekali yang menaruh minat pada bisnis ternak puyuh ini. Hal ini tidak lepas dari beberapa laba yang sanggup didapatkan dari burung puyuh itu sendiri. Adapun beberapa laba tersebut ialah sebagai berikut:


Telur Burung Puyuh


Telur burung puyuh dikenal memiliki kandungan gizi yang baik. Diataranya ialah kandungan mineralnya, vitamin dan tidak mengandung lemak dan protein jahat. Selain itu rasa dari telur puyuh ini populer sangat lezat. Untuk harga telur burung puyuh biasanya diberi harga Rp 150 – Rp 300 per butirnya. Rata – rata peternak puyuh sanggup menghasilkan jumlah telur sekitar 2.000 – 2.500. Sehingga dalam sebulan omzet perjuangan ternak puyuh yang Anda dapatkan sanggup menyentuh angka Rp 10 juta per bulannya. Analisis bisnis ternak puyuh petelur skala rumah tangga sanggup Anda baca di sini. Klik di sini


Bulu Burung Puyuh


Bulu burung puyuh juga sanggup menghasilkan pundi – pundi rupiah untuk Anda. Bulu binatang ini banyak dipakai untuk dijadikan materi baku kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.


Kotoran Burung Puyuh


Kotoran burung puyuh sanggup memperlihatkan pemanis ekonomi yang tidak mengecewakan untuk perjuangan ternak puyuh Anda. Selain telur dan bulunya, kotoran puyuh juga sangat menguntungkan alasannya ialah sanggup Anda manfaatkan untuk banyak sekali keperluan. Kotoran tersebut sanggup Anda jadikan pupuk organik ataupun sebagai pakan ikan.


Daging Afkir


Daging burung puyuh sangat banyak digemari oleh para pecinta kuliner. Saat ini sudah banyak restoran yang menyediakan banyak sekali sajian dengan materi dasar daging puyuh. Biasanya burung puyuh yang dijual untuk dipakai dagingnya ialah jenis burung puyuh afkir. Burung puyuh afkiran biasanya dijual alasannya ialah sudah tidak baik lagi untuk bertelur. Sehingga kemudian sanggup diolah menjadi sajian masakan pada beberapa restoran dan warung makan. Untuk omzet perjuangan ternak puyuh afkir biasanya mencapai laba sebesar Rp 2 juta – Rp 3 juta perbulannya.


Budidaya burung puyuh sanggup Anda jadikan sebagai alternatif perjuangan yang sangat sempurna untuk  Inilah Keuntungan Yang Di Dapatkan Dari Usaha Ternak Puyuh
Panen telur puyuh-thechangetrend-usaha ternak puyuh

Demikian beberapa laba yang sanggup Anda dapatkan dengan melaksanakan perjuangan ternak puyuh. Lakukan bisnis ini dengan telaten dan sabar maka laba pun akan tiba kepada Anda. Selamat mencoba.


sumber gambar: agrifarming




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Laba Yang Di Dapatkan Dari Perjuangan Ternak Puyuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel