iklan

√ Inilah 5 Lobster Terbesar Di Dunia Yang Pernah Tertangkap

Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir 70%. Saking luasnya lautan, insan belum bisa mengeksplorasi seluruh bab tempat ini. Dapat dibilang bahwa lautan yakni tempat yang masih menjadi misteri bagi insan sampai dikala ini.


Seperti yang kita ketahui bahwa lautan menyimpan aneka macam kehidupan. Binatang terbesar yang hidup di planet ini, yaitu paus biru, juga hanya ditemukan di lautan biru. Bagian lautan yang lebih dalam lebih gelap, dan lebih cuek juga ternyata masih menyimpan kehidupan. Dengan pertolongan teknologi, insan bisa mengungkap hal itu sedikit demi sedikit.


Salah satu makhluk di lautan yang kini sangat terkenal alasannya yakni menjadi hidangan berkelas yakni lobster. Ini yakni binatang yang mempunyai capit dan mempunyai banyak spesies yang tersebar di banyak wilayah lautan di dunia.


Bagaimana Kehidupan Seekor Lobster?


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.maxpixel.net


Lobster biasanya tinggal di dasar lautan yang berbatu, berpasir, atau berlumpur. Area tempat tinggalnya mulai dari garis pantai sampai di luar batas landas kontinen. Mereka umumnya hidup sendirian di celah-celah atau liang di bawah bebatuan.


Mereka yakni jenis makhluk omnivora dan biasanya memakan mangsa hidup menyerupai ikan, moluska, krustasea lainnya, cacing, dan beberapa flora hidup. Secara umum, lobster berukuran 25 sampai 50 cm (10–20 inci). Mereka bergerak dengan berjalan secara perlahan-lahan di dasar laut. Namun, ketika mereka melarikan diri, mereka akan berenang mundur dengan cepat dengan melilit dan mengerutkan perut mereka.


Lobster Sebagai Hidangan Makanan


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.pexels.com


Sebelum dijadikan hidangan glamor dengan harga mahal menyerupai kini ini, lobster yakni sumber kuliner bagi orang-orang miskin dan bahkan narapidana. Namun, seiring berjalannya waktu, lobster telah naik level menjadi kuliner berkelas dan diburu pecinta seafood.


Selain menjadi sajian di restoran-restoran mewah, lobster juga sanggup kau temukan di rumah makan-rumah makan seafood sederhana di pinggir jalan. Apakah harganya lebih mahal atau lebih murah penulis tidak tahu. Mungkin pecinta lobster bisa menyampaikan tanggapan di komentar artikel ini.


Lobster biasanya dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Saat ini sudah banyak resep masakan berbahan utama lobster yang bisa kau temukan di jagat internet, menyerupai lobster saus tiram, lobster saus padang, lobster goreng, lobster bakar, dan menu-menu lain yang terlihat sangat lezat.


Kamu juga bisa memberi lobster secara eksklusif di pasar-pasar yang menyediakan kuliner bahari atau di supermarket. Jika kau berencana untuk memasak lobster di rumah, kau bisa mengetahui dulu cara membersihkan lobster dengan gampang dan benar di sini. Kamu juga bisa mencoba resep-resep yang ada di dunia dalam mengolah kuliner ini.


Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap


1. 23,35 Kilogram Lobster


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.youtube.com


Lobster terbesar ini tertangkap pada tahun 1926 di Maine, sebuah negara bab Amerika Serikat yang terletak di bab paling timur negara itu. Lobster ini disebut-sebut mempunyai berat sekitar 23,35 kilogram. Panjang dari hidung ke ekornya sekitar 33 inch atau 83,82 cm. Sedangkan panjang dengan capitnya yang besar sekitar 50,5 inch atau 128,27 cm.


Karena tertangkap hampir seabad yang lalu, lobster raksasa ini tidak terdokumentasikan dengan baik. Namun, lautan yakni tempat yang sangat luas dan insan belum mengeksplor semua bagiannya. Jadi, mungkin saja lobster-lobster yang lebih besar masih ada di kedalaman lautan. Informasi lengkap perihal lobster terbesar ini bisa kau dapatkan di sini.


2. 20 Kilogram Lobster


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.youtube.com


Menurut Guinness Book of World Records, lobster terbesar di dunia yang pernah tercatat yakni lobster yang tertankap di lepas pantai Nova Scotia (sebuah pulau di Kanada) pada tahun 1977. Lobster tersebut mempunyai berat sekitar 44,4 pound (20,1395 kg) dan panjang sekitar 41 inch atau 104,14 cm. Para ilmuan yang meneliti lobster tersebut memperkirakan usianya sekitar 100 tahun atau 1 abad!


3. 12,2 Kilogram Lobster


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.dailymail.co.uk


Seorang nelayan yang berjulukan Robert Malone dikabarkan telah menangkap seekor lobster raksasa dengan berat sekitar 27 pound (sekitar 12,2 kilogram) di lepas pantai Maine. Malone kemudian menyampaikan lobster yang terjaring di jalanya itu kepada Departemen Sumber Daya Kelautan di Boothbay Harbor.


Panjang lobster itu sekitar 40 inch (101, 6 cm). Hewan bahari bercapit itu dijuluki Rocky alasannya yakni tertangkap di kawasan Rockland. Akan tetapi, Hayden-Rodriquez, eksekutif Maine State Aquarium, menyampaikan bahwa nama lobster itu bisa dinamai untuk Rocky sang petinju alasannya yakni cakarnya cukup besar untuk menciptakan pukulan.


Rocky kemudian dibebaskan kembali ke lautan lepas alasannya yakni ia akan lebih kalau tinggal di alam liar. Jika ingin membaca gosip lengkap perihal Rocky, kau bisa membacanya di sini.


4. 9 Kilogram Lobster


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.pressherald.com


Seseorang berjulukan Ricky Louis Felice Jr telah menangkap seekor lobster dengan panjang 3 kaki atau sekitar 1 meter. Binatang itu dipercaya telah berumur 75 tahun! Berat lobster ini sekitar 20 pound atau sekitar 9 kilogram. Penangkap lobster itu kemudian mengunggah sebuah foto dirinya dengan makhluk itu di Facebook dan kemudian menjadi viral.


Para jago percaya kalau ia yakni lobster jantan alasannya yakni mempunyai ekor yang tipis. Lobster jenis ini sanggup dengan gampang berpindah tempat dan mengarungi lautan sejauh ratusan kilometer. Untuk mendapat informasi lebih lengkap mengenai gosip penangkapan lobster ini, kau bisa membacanya di sini.


5. 7,7 Kilogram Lobster


Lautan menyelimuti permukaan bumi hampir  √ Inilah 5 Lobster Terbesar di Dunia yang Pernah Tertangkap

* sumber: www.pressherald.com


Lobster terbesar selanjutnya mempunyai nama Larry (jadi ingat film Spongebob ya). Dia diperkirakan berusia 70 sampai 100 tahun dan mempunyai berat sekitar 17 pound (7,7 kg). Larry ditemukan di Florida, Amerika Serikat melalui seorang penjual lobster di sana.


Kemudian ia dibeli oleh seseorang berjulukan Joe Melluso yang mempunyai restoran seafood Fish Tin di Sunrise, Florida. Lalu, ia menjual lobster tersebut kepada seorang pelanggannya yang telah memesan meja reservasi untuk makan malam.


Akan tetapi, sebuah kelompok penyelamat mendengar gosip perihal Larry dan mereka ingin menyelamatkan lobster malang tersebut. Mereka juga memperlihatkan untuk membeli Larry dari orang yang ingin menjadikannya sebagai hidangan makan malam.


Kelompok penyelamat itu berhasil menyelamatkan Larry! Kemudian orang-orang baik itu membawa Larry ke Maine State Aquarium untuk membebaskannya kembali ke lautan lepas. Berita perihal Larry bisa kau baca di sini.


Itulah 5 lobster terbesar di dunia yang tercatat dalam sejarah menyerupai telah dijelaskan dalam sebuah video YouTube (klik di sini untuk menonton). Kebanyakan dari mereka berasal dari Maine yang terletak di pesisir timur bahari Amerika Utara. Maine sendiri merupakan wilayah produsen lobster terbesar di Amerika Serikat.


Lobster biasanya ditangkap memakai alat yang disebut dengan jebakan lobster. Alat tersebut dipasangi dengan umpan-umpan yang bisa menarik perhatian para lobster dan kemudian diturunkan ke dasar laut. Saat seekor lobster besar masuk ke dalam perangkat alat ini, maka mereka akan tetap di sana alasannya yakni tidak sanggup keluar lagi. Namun, lobster yang berukuran kecil kemungkinan bisa keluar kembali.


Lobster yang dijual di restoran-restoran mempunyai harga yang bervariasi. Penulis pernah mendapat info bahwa restoran seafood yang terletak di kota yang jauh dari bahari biasanya menyampaikan harga yang lebih mahal. Hal itu sangat masuk akal alasannya yakni proses pengirimannya juga memakai biaya yang tidak sedikit.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah 5 Lobster Terbesar Di Dunia Yang Pernah Tertangkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel