iklan

Garis Vertikal Dan Garis Horizontal Beserta Contohnya

Garis vertikal dan garis horizontal merupakan posisi garis menurut sudut pandang permukaan bumi. Berikut dijelaskan mengenai garis vertikal dan horizontal beserta contohnya.

Artikel terkait: Pengertian Garis Titik Bidang dan Ruang

A. Pengertian Garis Vertikal 

Garis vertikal yaitu garis dengan posisi tegak lurus terhadap permukaan bumi. Garis vertikal pada koordinat kartesius digambarkan dengan garis yang sejajar atau berimpit dengan sumbu y (absis).

Garis vertikal dan garis horizontal merupakan posisi garis menurut sudut pandang permu Garis Vertikal dan Garis Horizontal beserta Contohnya
Gambar garis vertikal

Pada pola di atas cara perempuan tersebut berdiri sanggup disebut vertikal, alasannya tegak lurus terhadap permukaan bumi.

Pada pola di atas garis AB di koordinat kartesius merupakan garis vertikal, alasannya sejajar dengan sumbu y (absis).

B. Pengertian Garis Horizontal

Garis horizontal yaitu garis dengan posisi mendatar terhadap permukaan bumi. Garis horizontal pada koordinat kartesius digambarkan dengan garis yang sejajar atau berimpit dengan sumbu x (koordinat).

Garis vertikal dan garis horizontal merupakan posisi garis menurut sudut pandang permu Garis Vertikal dan Garis Horizontal beserta Contohnya
Gambar garis horizontal

Pada pola di atas bangunan-bangunan perkotaan tersusun secara horizontal, alasannya mendatar terhadap permukaan bumi.

Pada pola di atas garis CD di koordinat kartesius merupakan garis horizontal, alasannya sejajar dengan sumbu x (koordinat).

Baca juga tutorial lainnya: Daftar Isi Pelajaran Matematika


Sekian artikel Pengurangan Bilangan Bulat. Nantikan artikel menarik lainnya dan mohon kesediaannya untuk share dan juga menyukai halaman Advernesia. Terima kasih…


Sumber https://www.advernesia.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Garis Vertikal Dan Garis Horizontal Beserta Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel