iklan

Fakta-Fakta Terbaru Insiden Anjing Masuk Masjid


photo:pngkey.com


Beberapa hari yang lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan tragedi seorang perempuan yang masuk ke dalam masjid dengan membawa anjing. Dalam sebuah video yang ramai diunggah ke media sosial, terlihat seorang perempuan yang membawa anjing dengan memakai tali ke dalam area masjid.

Unggahan ini tentunya menjadi menarik perhatian banyak orang termasuk para public figure. Banyak pula pengguna media social yang membuatkan video tersebut lebih luas lagi. Sehingga polisi segera turun tangan untuk mengatasi duduk masalah ini.

Kronologis Kejadian Anjing Masuk Masjid

photo: bbc.com

Kejadian anjing dibawa masuk ke dalam masjid ini berlokasi di Al – Munawaroh, Sentul City, Jakarta. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada Dewan Pembina masjid tersebut yaitu Abah Raodl Bahar Bakry, dia menceritakan bagaimana kronologis tragedi sampai dari awal sampai terjadi cek – cok di dalam masjid.

Beliau menjelaskan tragedi diawali dengan seorang perempuan yang diketahui berinisial SM (52) masuk ke dalam masjid tanpa melepas sepatunya. Kemudian, SM yang juga membawa anjing ini pribadi dihalangi oleh jama’ah yang sudah selesai menunaikan ibadah solat Dzuhur. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Abah Raodl Bahar juga menjelaskan bahwa SM murka – murka kepada para jama’ah yang menghalanginya. Dalam video yang tersebar, terlihat sebuah keributan yang terjadi antara SM dan jama’ah masjid yang menciptakan anjing terlepas dan kabur dari dalam masjid.
Hal ini menciptakan SM tidak ingin pergi dari masjid sebelum anjingnya yang kabur ditemukan. Beliau kemudian merasa seolah – olah SM menyalahkan pengurus masjid atas kaburnya anjing lantaran keributan yang terjadi.

Terakhir, Abah Raodl Bahar menjelaskan bahwa SM mulai tidak terkendali dan memukul keamanan masjid. Sehingga dia menelpon Kapolsek untuk membawa masalah ini ke tangan yang berwenang.
Menurut klarifikasi SM, ia masuk ke dalam masjid dengan penuh emosi disebabkan lantaran suaminya dinikahkan di masjid tersebut. Padahal, pengurus masjid menyangkal adanya ijab kabul di waktu dan tempat yang SM katakana.

Hukum Anjing Masuk Masjid


Seperti yang kita ketahui, liur anjing dan babi merupakan najis besar dalam ilmu fiqih Islam. Bukan tanpa alasannya ialah yang logis, namun hal ini disebabkan lantaran setiap harinya anjing menjilati seluruh tubuhnya termasuk area vital. Kuman – basil yang ada dalam badan anjingpun akan berpindah ke lidahnya.

Tidak menutup kemungkinan, basil dalam liur anjing akan berpindah kepada insan ketika ia berinteraksi dengan pemiliknya. Sehingga kita diwajibkan untuk membasuh area yang terkena liur anjing sebanyak 7x dan 1x nya dengan tanah.

Namun bagaimana hukumnya jika anjing masuk ke dalam masjid? Tentunya, anjing yang dibawa ke dalam masjid sanggup mengotori seisi masjid dan menciptakan para jama’ah yang sedang solat menjadi tidak sah.

Namun, tim keamanan Masjid Al – Munawarod, H Hafidz Udjed, menjelaskan bahwa sekarang karpet di masjid tersebut telah digulung dan dicuci. Sebagai gantinya, mereka dikirimkan karpet cadangan dari Dewan Masjid Indonesia. Penggantian ini dilakukan untuk mencuci najis yang ada di permukaan karpet.

Untuk ketika ini, SM sudah dibawa ke Polres dan menjadi tersangka atas pasal penodaan agama. Sedangkan anjingnya yang kabur, ditemukan meninggal di pinggir jalan tempat Sentul City oleh salah satu anggota Komunitas Gabungan Anti Kekerasan Hewan Domestik Indonesia. 

Pemilik akun Facebook Esther Imelda, ia menjelaskan menemukan anjing tersebut di sekitar Taman Venesia dengan keadaan stress dan takut dengan manusia. Ia kemudian mencoba mendekatkan anjing tersebut dengan pancingan ayam goreng. Namun, anjing yang panic pribadi kabur ke tengah jalan dan tertabrak oleh pengendara yang melintas.

Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta-Fakta Terbaru Insiden Anjing Masuk Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel