iklan

Cara Mengatasi Saat Badan Lemas Letih Lesu Dan Tidak Bertenaga



Hallo sahabat bloggoo-bloging kali ini kita akan membahas sedikit wacana bagai mana menggatasi tubuh lemas letih dan tidak bertenaga
 kali ini kita akan membahas sedikit wacana bagai mana menggatasi tubuh lemas letih dan t Cara mengatasi ketika tubuh lemas letih lesu dan tidak bertenaga

Langkah pertama

Cek dulu kondisi tubuhmu! Susah berdiri pagi! Lesu ketika belajar, kerja? Langsung menuju daerah tidur? jikalau semua kau banget, better check this one!

Apabila kau kecapekan:

Sensitif + tidak fokus
  
Sakit tenggorokan + demam

Moody, sedih, atau tidak punya motivasi


Kulit pucat + pusing




Bisa jadi karena:

·         Tidak cukup tidur

·         Mononucleosis

·         Depresi

·         Kekurangan zat besi (Anemia)


Yang harus anda lalakukan adalah:


1.       Tubuh butuh tidur 9 jam, latih untuk berdiri dan tidur pada jam yang sama sehingga mendapat istirahat yang berkualitas.

2.       Kalau tenggorokan gampang sakit , cek ke dokter soalnya MONONUCLEOSIS itu yakni virus yang menginfeksi kelenjar getah bening.

3.       Sesekali merasa duka itu wajar, tapi jikalau hingga kehilangan napsu makan cek ke dokter. Terapi dan meditasi bisa membantu.

4.       Pola makan dengan sedikit zat besi akan menciptakan sirkulasi oksigen dalam tubuh terhambat dan tubuh terasa capek! Konsumsi vitamin zat besi, plus daging merah dan kacang-kacangan.


Langkah ke Dua

 kali ini kita akan membahas sedikit wacana bagai mana menggatasi tubuh lemas letih dan t Cara mengatasi ketika tubuh lemas letih lesu dan tidak bertenaga

Singkirkan BAD habits! 

1.       KEBANYAKAN TIDUR tidur memang berkhasiat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak. Tapi jarang melatih otot dan kemampuan otak bisa bikin kau merasa capek. Bangun tidur bukannya jadi seger, tapi malah lemes seharian.

2.       JUNK FOOD masakan gorengan bikin tubuh kau perlu waktu dan energi ekstra buat mencernanya. Sedangkan buah , sayuran dan gandum justru menawarkan energi.

3.       MARATON FILM sambil nonton TV, lakukan lompat tali selagi tayangan iklan komersial buat meningkatkan energi. Soalnya, duduk membisu bikin kau terus terjaga walau sudah waktunya tidur.

4.       KURANG MINUM kiprah air buat tubuh sangat vital. Dari tugasnya yang mengangkut vitamin plus oksigen ke sel-sel tubuh hingga melumasi persendian tulang sebagai kerangka tubuh yang bikin kau bisa bergerak bebas. Lagipula, air juga berfungsi membantu metabolisme lemak dalam tubuh. yang artinya, juga membantu menurunkan berat badan. Tunggu apa lagi? Rajin minum mulai sekarang, yuk!!


Langkah ke Tiga

JUST RELAX!
Soalnya ketika stress tubuh melepaskan hormon yang bikin kau merasa capek, cepet marah, dan susah buat fokus. Riset juga mengatakan, mereka yang punya tingkat stress lebih tinggi lebih sering terkena demam. Wah, jauh-jauh deh dari stress!
Cara kilat untuk RILEKS
(“Create privacy”) Tutup pintu kamar, matikan instant mesanger dan juga HP kau biar bisa istirahat tanpa gangguan.

(“Find your release”) Pilih acara yang bukan kiprah harian, yang bikin kau merasa santai menyerupai mendengarkan musik, main dengan binatang peliharaan. Pilih yang pas buat kamu. Pasti mood kau baik!

Set an alarm. Dengan cara ini, kau gak harus melihat jam buat tahu kapan waktu istirahat singkatmu berakhir.


Langkah ke Empat

Makanan sehat

1.       Makanan pengusir lelah! Kacang-kacangan, bayam, tuna, stroberi, nanas, susu rendah lemak yang kaya vitamin C.


2.       Makanan peningkat mood! Ikan,kerang,daging sapi, daging ayam, telor, tahu, tempe , yogurt yang tinggi kandungan proteinnya.


3.       Makanan pengusir rasa cemas! Ikan salmon, tuna, karamel, gandum, beras merah, kentang, buah-buahan, brokoli, labu, dan kacang-kacangan.


Sumber:(doktersehat.com) 



Sumber http://wakmarbgb.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Saat Badan Lemas Letih Lesu Dan Tidak Bertenaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel