iklan

Cara Menciptakan Lamaran Pekerjaan Memakai Hp

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP – Surat lamaran pekerjaan merupakan surat resmi berisikan dokumen-dokumen penting menyerupai foto, ktp, ijazah dan dokumen-dokumen penting lainnya yang disampaikan perusahaan untuk melamar pekerjaan, biasanya surat lamaran pekerjaan berbentuk sebagai surat pengantar yang berisikan dokumen-dokumen sehingga menjadi satu berkas lamaran pekerjaan.

Membuat surat lamaran pekerjaan pada umumnya ditulis diatas selembar kertas dan dikirimkan melalui kantor pos, ketika menulis surat lamaran pekerjaan diselembar kertas, biasanya kita melaksanakan dengan hati-hati dan teliti, kalau melaksanakan kesalahan sedikit saja maka harus menulis dari awal alasannya yakni kalau terdapat coretan sedikit saja rasanya tidak sopan.

Jika kita melaksanakan kesalahan terus menerus sudah dipastikan pengeluaran uang untuk menciptakan lamaran pekerjaan sangat banyak, alasannya yakni harus membeli beberapa lembar kertas untuk menulis surat lamaran pekerjaan lagi, belum lagi untuk biaya tukang pos dan lain-lain.

Sebagai pencari kerja rasanya kita harus menghemat uang apalagi kalau anak pertama atau anak satu-satunya.

Namun diera yang serba modern perusahaan pun mulai memakai jasa surat elektronik atau yang lebih dikenal dengan e-mail sebagai sarana lowongan kerja.

Maka dari itu kita sebagai pencari kerja harus berilmu menciptakan lamaran pekerjaan melalui email, selain menghemat pengeluaran menciptakan lamaran pekerjaan dengan email ini sangat efektif dikarenakan yang mendapatkan e-mailnya lansung yakni hrd perusahaan.

Untuk menciptakan surat lamaran pekerjaannya pun sangat mudah, kita cukup memakai hp dengan pertolongan aplikasi microsoft word atau wps office yang sanggup kau d0wnl0ad secara gratis diplaystore atau appstore.

Sebelum menciptakan surat lamaran pekerjaan memakai hp pastikan semua foto, ktp, ijazah dan dokumen-dokumen penting lainnya sudah kau scan, kalau belum melaksanakan scanning dokumen-dokumen yang diperlukan, kau sanggup membaca postingan sebelumnya yang membahas Cara Scan Foto dan Dokumen Menggunakan HP.
(Baca juga: Word ke Pdf: Ubah Word Ke Pdf dengan mudah )

Jika dokumen-dokumen kau sudah lengkap, maka lansung saja menuju panduan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP.

Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP

1. Download aplikasi Microsoft Word atau WPS Office diplaystore atau appstore , pilih salah satu saja, disini memakai WPS Office.

2. Selanjutnya sesudah mend0wnl0ad aplikasi tadi, buka aplikasi WPS Office buka halaman gres dengan cara pilih sajian tambah di pojok kanan bawah > pilih sajian dokumen gres > pilih sajian kosong, untuk lebih terang lihat pada gambar..

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP

3. Selanjutnya sesudah kau di halaman utama atau lembar kerja WPS Office, upload file yang sudah discan tadi dengan cara pilih sajian berbentuk kotak dipojok kiri > pilih sajian sisipkan > pilih sajian gambar, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar..
Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP

4. Selanjutnya sesudah mengerti cara mengupload file yang sudah discan, pada halaman pertama WPS Office, lampirkan atau ketik manual surat permohonan kerja, sebagai berikut..

Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP

5. Selanjutnya pada halaman kedua WPS Office, lampirkan curiculum vitae atau daftar riwayat hidup, sebagai berikut..

  • Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP


6. Selanjutnya pada halaman ketiga WPS Office, lampirkan foto 3x4 dan ktp yang sudah discan sebelumnya.

7. Selanjutnya pada halaman keempat dan kelima WPS Office, lampirkan ijazah tampak depan untuk halaman keempat dan tampak belakang ijazah untuk halaman kelima.

8. Selanjutnya pada halaman keenam dan ketujuh WPS Office, lampirkan akta hasil ujian nasional atau skhun.

9. Selanjutnya pada halaman kedelapan WPS Office, lampirkan kartu tanda pencari kerja atau surat kuning.

10. Selanjutnya pada halaman kesembilan  WPS Office, lampirkan surat keterangan sehat dari dokter.

11. Selanjutnya pada halaman kesepuluh WPS Office, lampirkan surat keterangan sikap baik atau surat
keterangan catatan kepolisian.

12. Selanjutnya pada halaman kesebelas dan keduabelas WPS Office, lampirkan akta pkl atau sertfikat praktek kerja lapangan (jika ada).

13. Selanjutnya pada halaman ketigabelas WPS Office, lampirkan surat keterangan pengalaman kerja atau paklaring (jika ada).

Selesai, kini kau sudah berhasil menciptakan surat lamaran pekerjaan dihp, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini sanggup membantu kau yang sedang mencari lowongan pekerjaan.

Untuk kau yang sudah berhasil menciptakan lamaran pekerjaan memakai Hp, sebaiknya untuk mengubahnya ke format pdf, tujuan untuk biar terlihat lebih sopan dan rapih.

Sampai disini dulu untuk postingan kali ini, hingga jumpa dipostingan berikutnya, selesai kata dari saya selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : www.jurnalfarmasi.com
Sumber http://jagoantech.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Lamaran Pekerjaan Memakai Hp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel