iklan

Cara Gampang Scan Foto Dan Dokumen Memakai Hp Kualitas Hd


Cara Praktis Scan Foto dan Dokumen Menggunakan HP Kualitas HD -  Ingin scan foto, ktp, ijazah atau dokumen lainnya untuk keperluan melamar pekerjaan, tetapi kau tidak mempunyai scanner untuk melakukannya? , jarak ke warnet atau fotocopyan jauh dari rumah dan kau kebetulan sedang tidak mempunyai uang.

Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi tugas scanner ini sangat dibutuhkan, alasannya saat kau ingin melamar pekerjaan tidak sedikit perusahaan yang membuka lowongan secara online dan biasanya perusahaan akan meminta kita untuk menyertakan salinan dokumen-dokumen penting menyerupai foto, ktp, ijazah dan dokumen penting lainnya yang akan dikirimkan keperusahaan tersebut melalui online atau email.

Untuk itu kita harus mempunyai salinan foto, ktp, ijazah dan dokumen penting lainnya dalam bentuk file (softcopy).

Disinilah tugas penting scanner untuk menciptakan salinan dari hardcopy menyerupai foto, ktp, ijazah dan dokumen penting lainnya menjadi bentuk file (softcopy), yang nantinya akan dikirimkan secara online atau melalui email.
(Baca juga: Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Menggunakan HP )

Ketika terjadi hal yang mendadak menyerupai ini dan kau sedang membutuhkan pekerjaan, apa yang kau harus lakukan?

Yang terang harus pergi kewarnet atau kefotocopyan yang menyediakan jasa scanner.

Masalahnya jikalau jarak yang jauh tidak mempunyai kendaraan dan sedang tidak mempunyai cukup uang gimana?

Dari itu akan memperlihatkan solusi untuk kamu, semoga kau tetap sanggup melalukan scan dokumen dirumah menggunakan handphone tanpa harus pergi ke warnet atau membeli mesin scanner.

Bagaimana sanggup melaksanakan scan dokumen tanpa mempunyai mesin scanner?

Saat ini perkembangan dan kemajuan teknologi sangat pesat semakin canggih semua sanggup dilakukan dengan menggunakan smartphone atau handphone kamu.

Yang kau butuhkan hanya aplikasi pendukung untuk membantu melaksanakan scanner, kau sanggup mend0wnl0adnya diplasytore atau appstore.

Bagaimana untuk kualitas gambar hasil scan melalui smartphone atau handphone ?

Tak perlu diragukan lagi untuk hasil scan sanggup diadaptasi sesuka hati dari ukuran, panjang, pendek dan posisi gambar yang kau scan.

Catatan: kualitas gambar tergantung dari hp yang kau gunakan, semakin manis hp yang kau gunakan semakin manis juga hasil scannya.

Ada banyak aplikasi scanner di playstore atau appstore yang sanggup kau gunakan untuk melalukan scan dokumen, namun disini saya hanya menggunakan satu aplikasi scan saja, mungkin juga sanggup menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu.

Saya biasa menggunakan aplikasi CamScanner, inipun sudah melalui tahapan-tahapan seleksi dari banyak sekali aplikasi serupa yang pernah saya gunakan, hanya aplikasi ini saja yang cocok untuk saya.

Alasannya, aplikasi ini mempunyai kelibihan yang mungkin tidak dimiliki aplikasi serupa lainnya.
  • Aplikasinya gratis sanggup di unduh diplaystore atau appstore.
  • Fitur yang dimilikinya lengkap.
  • Aplikasinya simple gampang dipakai untuk pemula.
  • File yang discan sanggup disimpan dalam format pdf (dokumen) dan jpeg (gambar).
  • Hasil gambarnya yang discan HD.
  • Ukuran dari file sanggup diatur sesuka hati.
  • Jika hasil scan tampak miring, posisi sanggup diatur tampak menyerupai rapi.

Dan masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki dari aplikasi CamScanner ini, nantinya kau sanggup mencicipi sendiri dari keunggulan aplikasi CamScanner ini.

Jika kau tertarik untuk mengakibatkan smartphone atau handphone kau sebagai alat scanner, silahkan ikuti langkah-langkah yang berikan, berikut ini caranya... 

Cara Praktis Scan Foto dan Dokumen Menggunakan HP Kualitas HD

1. Download aplikas CamScanner diplaystore atau appstore.

2. Selanjutnya sehabis sudah selesai mend0wnl0ad aplikasi CamScanner, buka aplikasi CamScanner pada sajian utama pilih icon kamera di pojok kanan bawah, kemudian foto dokumen yang akan discan.


3. Selanjutnya sehabis foto dokumen yang akan discan kemudian klik enter, maka otomatis dokumen yang sudah kau scan tadi akan melaksanakan proses scanning.


4. Selanjutnya sehabis melaksanakan scanning kau sanggup menentukan warna sesuai kebutuhan ( asli, lighten, warna ajaib, mode abu-abu , bw1 dan bw2 ), sarankan untuk menentukan warna ajaib.


5. Setelah menentukan warna kemudian pilih sajian ceklis untuk menyimpan gambar yang sudah discan.

6. Selanjutnya lihat dokumen yang sudah discan, kemudian klik dokumen tadi (tekan yang lama) , disini terdapat sajian bagikan untuk mengubah file menjadi jpeg (gambar) dan pdf (dokumen) , dan terdapat sajian simpan dokumen ke galeri untuk menyimpan dokumen ke galeri.

Selesai, kini kau melihat dokumen tadi di galeri hp dan kau sanggup melaksanakan scan foto dan dokumen di hp tanpa harus kewarnet atau kefotocopyan.

Sampai disini dulu untuk postingan kali ini, selesai kata dari saya selamat mencoba dan semoga bermanfaat, hingga ketemu dipostingan berikutnya...





Sumber http://jagoantech.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Scan Foto Dan Dokumen Memakai Hp Kualitas Hd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel