iklan

Bunyi Tek-Tek Pada Mesin Vixion



Saya mau dongeng wacana masalah yang pernah saya alami ketika memakai motor vixion produksi tahun 2010. Kasusnya ialah ketika mesin hirau taacuh dan mesin saya nyalain terdengar bunyi "thek-thek" didaerah mesin dan lampu indikator "Check Engine" menyala. Ketika bunyi itu terdengar saya agak khawatir dan tidak berani memakai motor untuk perjalanan jauh. takutnya ada apa-apa dijalan, jarang-jarang juga bengkel umum yang dapat memperbaiki motor yang sudah injeksi. Untuk mengatasi duduk kasus itu saya bawa thu motor ke bengkel resmi yamaha didaerah solo. Kata mekanik dibengkel itu katanya duduk kasus tersebut ditimbulkan dari injektor, dengan balasan tersebut saya agak ragu, soalnya saya tau persis bunyi itu didalam mesin bukan bunyi injektor, saya disarankan mekanik untuk cleaning injektor, ya saya turutin soalnya udah 2 tahun gak saya bersihin thu injektor. Pulang dari bengkel bunyi "thek-thek" hilang sesaat doang, pagi harinya bunyi itu muncul lagi.







Bikin putus asa dan bikin risih aja dah, saya coba bersihin setelan rantai kamprat dengan cairan penetran WD-40 sesudah saya bersihin dan coba mainin pegas setelan kamprat terus saya pasang lagi setelan kamprat ke blok mesin motor. Suara hilang ketika saya nyalakan mesin ketika keadaan panas maupun dingin

NB : Masak Mekanik Yamaha ngatasin kaya gini gak bisa, saya ngeluh begini soalnya udah sering banget dikecewain dengan pelayanannya....

Semoga bermanfaat

Sumber http://agungwibowo92.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bunyi Tek-Tek Pada Mesin Vixion"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel