iklan

Begini Cara Merubah Sistem Bahasa Pada Windows 10

cara merubah sistem bahasa pada windows  Begini Cara Merubah Sistem Bahasa pada Windows 10
Sistem Operasi Windows 10 telah dikonfigurasikan secara default dalam duduk perkara bahasa. Umumnya, bahasa default memakai bahasa Inggris. Meski demikian, hal tersebut bukan berarti anda tidak dapat mengubah bahasa sesuai dengan kebutuhan anda. Sebenarnya ada cara merubah sistem bahasa pada windows 10 tanpa harus menginstalnya secara ulang.

Menggunakan bahasa default atau bahasa bawaan terkadang susah untuk dipahami. Akibatnya, pemanfaatan fungsi laptop atau komputer tidak optimal. Oleh sebab itu, banyak di antara pengguna windows 10 yang ingin merubah bahasa sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk caranya sendiri anda dapat memakai hidangan setting dan Control Panel untuk merubah seluruh sistem ke dalam bahasa yang anda inginkan. Dalam pengaturan anda juga dapat menambahkan bahasa gres atau akun baru.

Baca juga :

Cara Mengatasi Windows 10 yang Lemot Setelah Diupdate

2 Cara Menonaktifkan Update Otomatis pada Windows

Cara Merubah Sistem Bahasa pada Windows 10

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk merubah bahasa default ke bahasa yang anda inginkan. Berikut yaitu langkah-langkahnya:

1. Menonaktifkan Sinkronisasi Bahasa

Saat anda memakai akun Microsoft, maka pengaturan bahasa default akan selalu dipakai pada seluruh sistem. Oleh sebab itu, bila anda ingin merubah pengaturan bahasa disarankan untuk menonaktifkan opsi sinkronisasi bahasa terlebih dahulu.

Untuk melakukannya anda terlebih dahulu buka hidangan Settings – Accounts. Setelah itu, pilih Sync your settings. Terakhir nonaktifkan atau Turn off the Language preferences toggle switch.

Setelah selesai anda dapat melanjutkannya untuk merubah pengaturan bahasa memakai hidangan Setiings.

2. Merubah Sistem Bahasa

Setelah anda selesai melaksanakan langkah-langkah pada poin satu, maka selanjutnya anda tinggal melaksanakan perubahan bahasa pada hidangan Settings. Berikut yaitu langkah-langkahnya:

Pertama, buka Settings kemudian pilih Time & Language. Setelah itu klik Region & language dan pilih Add a language yang terletak di bawah Languages.

Kedua, cari bahasa yang diingakan pada kolom pencarian. Jika sudah menemukannya pilih dan klik tombol Next.

Ketiga, centang Set as my Windows display language. Jika ada fitur yang ingin ditambahkan lagi silahkan anda dapat menambahkannya sendiri. Jika tidak ada pribadi saja klik tombol Install. Tunggu proses instalasi sampai selesai.

Keempat, bila sudah selesai silahkan pastikan apakah bahasa gres yang dipilih sudah benar. Jika sudah silahkan ubah Country or region sesuai dengan negara anda sekarang.

Kelima, pada panel sebelah kanan klik hidangan Administrative language settings. Kemudian akan muncul sebuah halaman, pilih Administrative dan klik tombol Copy settings.

Langkah selanjutnya atau langkah terakhir cara merubah sistem bahasa pada windows 10 anda tinggal centang kotak Welcome screen and system accounts dan kotak New user accounts. Dan selanjutnya Anda hanya tinggal klik tombol OK.

Setelah semua itu selesai silahkan Anda restart laptop atau komputer Anda.

Sampai di sini selesai. Setelah melaksanakan langkah-langkah tersebut maka semua yang ada pada perangkat Anda termasuk File Explorer, Settings, layar masuk, Software atau aplikasi dan situs web otomatis akan memakai bahasa default yang baru.

Itulah tadi cara merubah sistem bahasa pada windows 10. Perlu diingat biar menentukan bahasa yang sudah dikonfigurasikan sebelumnya. Perhatikan juga untuk merestart laptop atau komputer Anda terlebih dahulu sesudah selesai melaksanakan langkah-langkah di atas. Hal ini biar pengaturan gres dapat bekerja dengan benar.

Anda juga dapat membaca cara mengatasi windows 10 yang gagal update biar anda dapat terhindar dari duduk perkara tersebut.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Merubah Sistem Bahasa Pada Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel