iklan

Arti Penting Teknologi Untuk Kehidupan Insan Di Era Modern


photo:tracerlinetech.com
Di masa modern menyerupai ketika ini, masyarakat dunia termasuk Indonesia sudah tidak sanggup lepas lagi dari yang namanya teknologi. Mulai dari untuk kesehata, pengetahuan, sampai pekerjaan. Berbagai jenis gadget telah dikembangkan untuk mempermudah kehidupan manusia.

Namun, sebagai orang yang setiap hari memakai teknologi, tahukah kalian apa itu teknologi? Jika tidak, artikel ini wajib kalian simak dengan baik.

Apa Itu Teknologi?


Secara umum, teknologi sanggup definisikan sebagai semua alat dan sarana yang sanggup membantu kehidupan dan kenyamanan manusia. Namun, beberapa jago mempunyai pendapat dan definisi berbeda mengenai pengeritan teknologi.

Seperti misalnya pendapat guru besar Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung, Iskandar Alisjahbana. Menurutnya teknologi yaitu cara melaksanakan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan insan baik dengan santunan alat ataupun logika sehat. Sehingga seakan – akan sanggup memperpanjang, memperkuat dan menciptakan lebih ampuh anggota badan dan otak manusia.

Sedangkan berdasarkan Geoge Merriam dan Charles Mirriam, pendiri dari Merriam Webster, teknologi merupakan penerapan pengetahuan praktid pada bidang tertentu dan cara menuntaskan kiprah memakai proses teknis dan pengetahuan.

Kemudian berdasarkan Gary j. Anglin, spesialis riset dari University of Kentucky, menjelaskan bahwa definisi teknologi yaitu penerapan ilmu – ilmu perilaku, alam, dan pengetahuian lain secara bersistem unuk memecahkan permasalahan umat manusia.

Dapat disimpulkan, bahwa definisi dari teknologi yaitu semua hal baik alat maupun pikiran yang sanggup membantu insan menjalani kehidupannya dengan lebih mudah.

Perkembangan Teknologi Terbaru Saat Ini


Tidak sanggup diragukan lagi, ketika ini teknologi modern terus berkembang dengan sangat cepat. Hal ini sanggup dibuktikan dengan terus bertambahnya penemuan – penemuan gres di dunia teknologi yang semakin menciptakan insan terbantu. Selain itu, ditinggalkannya teknologi tradisional juga menjadi pesatnya perkembangan teknologi masa kini.

Namun, apa saja sih invoasi teknologi terbaru di tahun 2019 ini? Dan apa saja keuntungannya untuk umat manusia? Berikut ini yaitu perkembangan teknologi terbaru yang siap memperlihatkan lebih banyak santunan untuk manusia.

1.       Tesla Car

Tesla Car merupakan salah satu teknologi kendaraan beroda empat berilmu yang dikembangkan oleh Tesla Inc. Mobile ini, bergerak dengan memakai materi bakar listrik dan menjadi kendaraan beroda empat listrik pertama yang diproduksi secara masal.
Saat ini, Tesla Car tengah menjadi incaran banyak negara maju menyerupai Jepang dan Amerika Serikat. Mengingat materi bakar minyak yang terus menipis, Tesla Car ini sanggup menjadi penyelamat untuk keseimbangan alam di dunia.

2.       Mobil Tanpa Sopir

Pernahkah kalian membayangkan berada di kendaraan beroda empat yang bergerak sendiri layaknya di film Holywood? Kini, mempunyai kendaraan beroda empat yang sanggup mengemudi sendiri atau Self Driving Car bukanlah keinginan belaka.
Pertama kali dikembangkan oleh Google, prototype dari Self Driving Car sekarang sudah beroperasi di negara – negara maju. Mobil ini mengandalkan sensor gerak dan aplikasi Maps untuk mengatur tujuannya.

3.       8K

Saat ini, kualitas gambar yang sanggup dimainkan dalam smartpone ataupun tv gres mencapai resolusi 4K. Namun, sekarang resolusi gambar tertinggi di dunia akan meningkat 2 kali lipat ke 8K.
Para produsen gadget mulai dari smartphone, tv, dan console game pun mulai berlomba – lomba untuk menciptakan sistem yang mendukung gambar 8K. Seperti misalnya yaitu Sony PS5 yang rumornya sanggup memainkan game dengan kualitas 8K.

4.       Augmented and Virtual Reality

Terakhir, ada penggabungan 2 tekonlogi virtual yaitu AR dan VR menjadi satu. Inovasi ini akan sangat dalam banyak sekali aspek mulai dari kesehatan, pengetahuan, sampai di bidang marketing.

Sumber http://www.alltekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti Penting Teknologi Untuk Kehidupan Insan Di Era Modern"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel