iklan

2 Cara Gampang Menghapus Virus Di Android

Virus masuk ke dalam android sanggup melalui beberapa faktor 2 Cara Praktis Menghapus Virus di Android

Virus masuk ke dalam android sanggup melalui beberapa faktor. Salah satunya ialah faktor menjelajah di internet. Apalagi kalau anda sering mend0wnl0ad file melalui internet. Karena tidak sedikit adanya situs-situs berbahaya yang sudah terserang oleh virus.

Efeknya kalau android sudah terserang oleh virus, maka performanya akan turun, sering blank atau bahkan yang paling parah sanggup hingga merusak android itu sendiri. Tapi hening saja, sebelum hal itu terjadi ada beberapa cara menghapus virus di android yang sanggup anda lakukan.

Cara ini sanggup anda diterapkan di banyak sekali macam smartphone android. Tapi sebelum itu, baiknya kenali terlebih dahulu macam-macam virus yang ada di android :

1. Obad

Obad merupakan virus yang akan menimbulkan adroid menjadi hang. Virus ini dikenal dengan nama Backdoor.AndroidOS.Obad.a.

Virus ini masuk melalui acara pengunduhan aplikasi yang dilakukan di halaman web tertentu. Setelah berhasil masuk virus tersebut akan menyerang sistem android pada smartphone anda.

2. Engriks

Virus Engriks akan masuk dan menjangkit sistem android melalui kebiasaan jelek pengguna internet yang sering mengakses situs-situs yang sudah diblokir/dicekal oleh internet positif.

3. Cyber.Police

Sama halnya dengan Engriks, virus Cyber.Police juga menjangkit lewat terusan internet dari situs-situs yang sudah diblokir/dicekal oleh internet positif.

4. Shedun, Shuanet dan ShiftyBug

Ketiga jenis virus ini sanggup dikatakan yang paling berat atau berbahaya. Karena ketiga virus ini sanggup menciptakan android anda tidak sanggup dipakai lagi.

Itulah tadi macam-macam virus yang menyerang android. Setelah mengetahuinya, berikut ialah cara menghapus virus di android :

Cara Menghapus Virus di Android

Ada beberapa cara yang sanggup dipakai untuk menghapus virus yang menyerang android anda. Berikut ialah cara-caranya:

Menggunakan Aplikasi

Terdapat banyak aplikasi-aplikasi anti virus yang tersedia di Play Store. Anda sanggup mend0wnl0ad dan memakai salah satu di antaranya untuk menghapus virus di android.

Avast Mobile Security & Antivirus

Aplikasi ini mempunyai fitur yang sudah cukup lengkap. Seperti, RAM cleaner, Lock application, cache cleaner, pengisian baterai dan pemantau penggunaan internet.

Untuk menghapus virus memakai Avast, anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Download dan instal aplikasi Avast Mobile Security pada android anda.

2. Selanjutnya buka aplikasi avast dan tap tombol Get Started. Maka, anda akan pribadi masuk ke halaman utama aplikasi.

3. Pada halaman utama aplikasi tab tombol Scan. Pada langkah ini, avast akan memindai virus dan ancaman lainnya yang terdapat dalam android anda.

4. Setelah tamat memindai, avast akan membuktikan banyak sekali duduk perkara yang telah ditemukan. Selanjutnya, anda tinggal tab tombol Resolve untuk menghapusnya.

Kaspersky Mobile Antivirus

Hampir sama dengan avast, aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus mempunyai beberapa fitur yang ampuh untuk menghapus virus di android. Seperti, Virus scaner, virus protection, lock application dan fitur lacak ponsel kalau hilang.

Cara penggunaannyapun hampir sama dengan avast, anda hanya perlu masuk ke hidangan Anti-Virus kemudian tap Scan. Setelah itu hapus.

Tanpa Aplikasi

Ada cara lain yang sanggup anda lakukan untuk menghapus virus di android. Cara yang satu ini tanpa memakai aplikasi atau bnatuan dari pihak ketiga. Berikut ialah caranya :

1. Masuk ke Safe Mode

Umumnya, untuk masuk ke tampilan safe mode anda hanya perlu menekan tombol power dan volume secara bersamaan.

Dengan memakai tampilan safe mode ini maka akan memudahkan anda untuk mencari virus dan file-file yang tidak penting di dalam android.

Jika android terserang virus maka akan memunculkan aplikasi atau file ajaib di hidangan penyimpanan perangkat. Selanjutnya, anda hanya perlu mengahapus aplikasi atau file-file ajaib tersebut.

Itulah tadi beberapa cara mengahapus virus yang sanggup anda gunakan. Baik memakai aplikasi ataupun tanpa aplikasi.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Gampang Menghapus Virus Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel