iklan

Tips Bikin Infinit Aki Motor

Aki merupakan salah satu alat penting dalam motor. Aki merupakan sumber arus searah yang dipakai dalam motor. Jika tidak diperhatikan kegunaannya, tentu akan menyebabkan motor susah hidup.

Agar bencana itu tidak menimpa Anda, saya ingin mengembangkan tips aki motor semoga bertahan lama. Tips ini untuk motor yang mempunyai kick starter (sistem engkol).

1. Hal pertama yang harus diperhatikan ialah permukaan cairan yang harus tetap berada antara garis permukaan atas dengan garis permukaan bawah atau cek setiap 2 bulan sekali. Jika mendapat cairan berada pada garis permukaan bawah tambahkan air aki sampai mencapai batas permukaan atas.

2. Hindari memodifikasi ajaran listrik aki. Menyambung kabel ke aki dengan cara tidak benar menyebabkan daya listrik cepat habis. Terlebih bila sistim pengisian ke accu bermasalah.

3. Walaupun motor tersemat starter elektrik, sebisa mungkin Anda memakai kick starter (engkol) untuk menghidupkan mesin motor. Hal tersebut biasanya dilakukan pada pagi hari dikala hendak beraktivitas. Penggunaan kick starter di pagi hari ternyata cukup signifikan menghemat baterai aki.

4. Cara lain yang ampuh menghemat aki motor ialah perhatikan jarak antara penggunaan motor dan tidak memakai motor. Biasanya pengguna motor secara acak memakai motor.

Karenanya dalam hal ini kita perlu teliti. Anda sebaiknya memakai starter engkol dikala motor tidak dipakai dalam waktu 8-12 jam. Sementara jikalau motor tidak dipakai dalam waktu singkat (5-7 jam), Anda dapat memanfaatkan eletrik starter.

Tips tersebut terbukti anggun untuk penggunaan aki motor. Setidaknya, dapat menghemat aki motor cair 3-4 tahun.

Sumber http://mochamedbagil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Bikin Infinit Aki Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel