iklan

Pertolongan Pertama Motor Mogok Sebab Banjir


VR46 kena pengaruh Banjir
Musim hujan telah tiba , siap-siaplah untuk menghadapi banjir yang melanda tempat anda yang jadi langganan Banjir. Nah kalau Anda para pengguna motor yang harus melewati banjir kemudian motornya mogok, ini beberapa tips yang harus dilakukan semoga motor kembali ngacir.

Ketika menghadapi banjir, banyak motor yang 'bertumbangan' dan harus menghadapi kenyataan motornya mogok. Ketika itu terjadi, jangan panik. Ada beberapa penggalan motor yang harus Anda cek dikala itu terjadi sebagai dukungan pertama.

Langkah pertama dikala motor mogok sesudah menerjang banjir yaitu tetap hening dan cari tempat teduh atau tempat yang memungkinkan Anda leluasa menilik tunggangan Anda tersebut.

Setelah itu, keluarkan peralatan yang biasanya menjadi bawaan standar motor menyerupai obeng atau kunci busi.

Lalu periksalah busi motor Anda. Sebab biasanya penggalan ini cenderung berair sesudah menghadapi banjir. Keringkan busi dan ruang busi yang ada di mesin. Caranya tinggal tempatkan kain ke lubang ruang busi tadi dan gunakan kick starter beberapa kali untuk membiarkan dorongan dari mesin mendorong air keluar.

Periksa pula saringan udara motor Anda. Karena biasanya sesudah terendam banjir, komponen ini akan berair yang kalau dipaksakan akan menciptakan motor Anda 'berebet' dikala dinyalakan nanti.

Bila penggalan dalam saringan udara yang biasanya berbentuk busa atau saringan terlihat basah, maka untuk sementara copot saja saringan udara tersebut. Baru sesudah hingga di rumah saringan udara itu dikeringkan dan dipasang kembali.

Setting ulang pula komposisi settingan bensin dan angin yang ada di karburator. Gunakan obeng untuk melakukannya dan perhatikan suara dan reaksi mesin motor Anda untuk menemukan settingan yang tepat.

Coba nyalakan dan kembalilah beraktivitas. Tapi sesudah hingga di kantor atau di rumah jangan lupa jemur dan angin-anginkan saringan udara tadi, sesudah dirasa kering, pasang lagi menyerupai semula.

Dan tidak kalah penting, usahakan periksa oli motor Anda. Sebab biasanya dikala banjir terjadi, air sanggup merembes ke ruang oli yang akan menciptakan oli tercampur dengan air. Ketika itu terjadi, warna oli biasanya menjelma putih.

Jangan panik. Untuk langkah awal, kuras ruang oli motor Anda. Hal itu sanggup Anda lakukan sendiri.

Caranya, siapkan wadah untuk oli yang sudah memutih itu. Keluarkan oli tersebut. Setelah itu, belilah 1 liter bensin dan tuangkan setengahnya ke ruang oli. Lalu gunakan kembali kick starter untuk memompa bensin ke susukan oli yang kemungkinan juga sudah dimasuki air. Hal itu mempunyai kegunaan untuk mendorong air keluar dan berkumpul di ruang oli.

Setelah kick starter beberapa kali, keluarkan bensin tersebut dari ruang oli melalui lubang di bawah mesin, tempat oli biasa dikeluarkan dikala ganti oli. Kemudian lakukan hal yang sama dengan berbekal setengah liter bensin yang tadi tersisa.

Lalu sesudah semua final dan kalau mempunyai kompresor, semprotlah ruang oli itu dengan angin. Setelah itu, masukkan oli gres ke ruang yang gres di bersihkan tadi. Dan motor Anda telah siap sedia.

Hal-hal tadi sanggup dilakukan sendiri dan untuk dukungan pertama sesudah banjir. Setelah 2-3 hari, periksa kembali oli motor Anda, apakah memutih, kalau iya, berarti masih ada air yang tersisa. Ganti kembali oli tadi.

Dan yang pasti, sesudah semua itu, datanglah ke bengkel resmi untuk pendapat perawatan lebih lanjut

Sumber http://mochamedbagil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pertolongan Pertama Motor Mogok Sebab Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel