iklan

Gerakan Mata Pengganti Layar Sentuh



Revolusi teknologi ketika memasuki masa 21 banyak kejutan baru. Saat kita mungkin masih 'nyaman' dengan teknologi layar sentuh, tak usang lagi hanya dengan gerakan mata semua sanksi pada gadget sanggup dilakukan dengan mudah.

Teknologi antarmuka yang disebut The Eye Tribe ini, dibentuk oleh mahasiswa PhD dari IT University of Copenhagen.

 tak usang lagi hanya dengan gerakan mata semua sanksi pada gadget sanggup dilakukan dengan  Gerakan Mata Pengganti Layar Sentuh
thenextweb.com

Teknologi The Eye Tribe melacak mata untuk mengontrol perangkat dengan akurasi sama dengan ujung jari. Ini berkat keajaiban temuan mereka yang dinamai Ssubmilimeter Pupil Tracking.

Dengan menggunakan teknologi infrared, algoritma khusus The Eye Tribe sanggup melacak letak pupil mata pengguna, seakurat ketika jari menyentuh layar tablet. Bedanya, gerak mata lebih cepat dari pada gerak jari.

Ternyata, pupil kita sama ibarat sidik jari, khas dan tak ada yang mempunyai corak yang sama. Sehingga, pandangan mata sanggup dijadikan sarana untuk masuk (log in) pada setiap akun.

Dengan The Eye Tribe, memungkinkan mata mengontrol perangkat dan memungkinkan navigasi handsfree pada website, game dan aplikasi. "Apa yang kami tunjukkan ketika ini hanyalah puncak gunung es dari apa yang sanggup dilakukan dengan kontrol mata," kata pendiri The Eye Tribe, Sune Alstrup Johansen. The Eye Tribe ingin menyediakan teknologi kontrol mata untuk perangkat konsumen pasar massal dengan menjual lisensi teknologi bagi produsen.


Kisah tujuh tahun
The Eye Tribe dimulai tujuh tahun ketika empat pendiri bertemu di jurusan IT University of Copenhagen. Mereka berambisi menciptakan kontrol mata sanggup tersedia untuk semua orang dengan harga terjangkau. Setelah menuntaskan PhD empat pendiri mereka membeli IP dari Universitas dan membentuk The Eye Tribe.

 tak usang lagi hanya dengan gerakan mata semua sanksi pada gadget sanggup dilakukan dengan  Gerakan Mata Pengganti Layar Sentuh
chatsudarattarasan.wordpress.com

Mereka tampil dalam ajang StartupBootcamp Eropa 2011. Setahun lalu mendapatkan investasi dari investor swasta Eropa sebesar US $ 1 juta. Pemerintah setempat juga ikut mendanai sebesar US $ 4,4 untuk menyebarkan kontrol mata pada perangkat mobile.

Dengan temuan gres ini, maka interface perangkat akan berubah banyak. Pengembang game, aplikasi dan software sanggup menggunakan The Eye Tribe untuk menggunakan teknologi ini. Software Development Kit (SDK) bagi pengembang akan tiba ke Android pada Juni nanti.

Dalam situsnya, mereka mendemonstrasikan main game Fruit Ninja dengan sapuan mata. Mereka juga menyampaikan akan meluncurkan tablet Android yang sanggup pribadi dipakai dengan kontrol mata. Namun tak disebut spesiifikasi, kapan dan berapa harga yang akan dibandrol.


Sumber http://rizalsuhardieksakta.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gerakan Mata Pengganti Layar Sentuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel