iklan

√ 10 Novel Bahasa Inggris Untuk Dewasa Yang Paling Populer

Siapa di sini yang suka baca novel? Novel apa yang kau suka? Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris? Selain menambah wawasan, membaca novel berbahasa Inggris juga cara yang cukup asyik untuk mengasah kemampuan kita dalam berbahasa Inggris.


Memang ada banyak novel luar negeri yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Membaca yang itu nggak akan mengurangi kisah dan pesan yang dibawa novelnya. Namun, nggak ada salahnya jikalau membaca novel berbahasa Inggris.


Dengan membiasakan diri membaca novel berbahasa Inggris memungkinkan kita untuk punya lebih banyak pilihan. Sering terjadi ada novel yang bagus tetapi belum ada terjemahan bahasa Indonesia. Namun, novel yang bagus niscaya ada versi bahasa Inggrisnya, meskipun penulisnya berasal dari negara lain yang nggak menggunakan bahasa Inggris.


10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja


1. Serial Harry Potter – J.K Rowling


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Siapa sih yang nggak kenal serial satu ini? Bisa dibilang inilah salah satu novel fantasi paling populer di dunia. Kalau kau suka dunia fantasi, pastikan untuk membaca novel yang satu ini, ya. Pasalnya, novel ini bagus untuk melatih imajinasi dan kemampuan berbahasa Inggris kamu.


Ceritanya perihal dunia sihir. Banyak hal-hal menarik yang bisa kau temukan di sini. Imajinasimu akan dimanjakan. Cerita di dalam novel ini akan membawamu masuk ke dunia sihir dengan penceritaan yang sangat menarik. Novel ini bersambung, jikalau kau menyukai novel pertama, niscaya kau akan berburu novel-novel berikutnya.


2. A Street Cat Named Bob – James Bowen


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Novel yang satu ini malah sudah diubahsuaikan menjadi film. Cukup menandakan jikalau ceritanya menarik. Kisahnya juga unik dan agak jarang ditemui yang sebagus ini. Meskipun menyiratkan pesan-pesan yang bermakna dalam, ceritanya tetap mengalir dan gampang disimak.


Novel ini bercerita perihal seorang laki-laki yang hidupnya berantakan, kemudian hidupnya diselamatkan oleh seekor kucing jalanan. Pria itu memberi nama kucingnya Bob. Bersama Bob, ia mulai menata hidupnya kembali. Sebuah kekerabatan yang unik dan manis, kan?


3. The Fault in Our Stars – John Green


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Kisahnya perihal berilmu balig cukup akal 16 tahun penderita kanker berjulukan Hazel yang dipaksa menghadiri kelompok pendukung. Di sana, ia bertemu dan jatuh cinta dengan August Waters yang berusia 17 tahun. Dia seorang mantan pemain basket yang kakinya diamputasi.


Apakah ceritanya klise? Nggak, lantaran yang menulis ialah John Green. Bahkan novel ini sudah diubahsuaikan menjadi film dan laris. Cukup menandakan jikalau memang ceritanya sangat layak untuk disimak. Pesan-pesan di dalamnya dituturkan dengan bahasa yang manis dan dalam. Intinya, kisah ini akan menyentuh hatimu berkali-kali selama kau membacanya.


4. The Hate U Give – Angie Thomas


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Isu yang diangkat di dalam novel ini agak sensitif tetapi juga penting. Tokoh utamanya, Starr Carter, seorang gadis kulit gelap berusia 16 tahun. Dia harus menyeimbangkan dua dunia yang bertolak belakang. Lingkungan kumuh tempatnya lahir dan tumbuh, serta Sekolah Menengan Atas bergengsi di pinggiran kota tempatnya bersekolah.


Keseimbangan itu berserakan dikala Starr menjadi satu-satunya saksi dari bencana penembakan sahabatnya. Apa yang bisa dikatakan Starr bukan hanya bisa menghancurkan lingkungannya. Kemungkinan besar, itu bisa membuatnya terbunuh.


Cerita yang menarik untuk disimak jikalau kau ingin tahu kehidupan berilmu balig cukup akal di daerah lain yang jauh dari daerah tinggalmu. Kisah berilmu balig cukup akal bukan cuma soal drama cinta kera saja, tetapi juga ada sebagian berilmu balig cukup akal yang hidup bersama kisah kelamnya.


5. Looking for Alaska – John Green


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Kalau yang menulis ialah John Green, hampir bisa dipastikan ceritanya nggak akan membosankan. Di dalam novel ini, naratornya seorang berilmu balig cukup akal dengan segala kenakalan dan keliarannya. Namun, yang menulis ialah John Green, jangan ragukan kehebatan ia bermain metafora dalam obrolan dan monolognya.


Ini perihal Pudge, seorang berilmu balig cukup akal yang hidupnya membosankan. Semuanya berubah di sekolah berasrama itu. Hidupnya jungkir balik, kadang gila, tetapi nggak pernah membosankan. Di sana, ada Alaska yang cantik, lucu, kacau, dan sangat memikat. Alaska menarik Pudge ke dunianya, dan sesudahnya semua nggak pernah sama lagi.


6. My Grandmother Asked Me to Tell You She’s Sorry – Fredik Backman


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Kamu suka dongeng petualangan? Novel ini cocok banget buat kamu. Berbeda dengan novel petualangan biasanya, alasannya ialah kisahnya tidak mengecewakan dalam. Karakter utamanya seorang anak wanita berusia 7 tahun yang cerdas sekaligus lugu. Dia memiliki kekerabatan yang Istimewa dengan neneknya yang sangat gaul.


Elsa yang cerdas itu, berusaha memberikan pesan-pesan yang ditinggalkan oleh neneknya yang telah meninggal. Kalau kau berkesempatan untuk membaca novel ini, bersiaplah lantaran hatimu akan tersentuh berkali-kali oleh seorang Elsa.


7. Crazy Rich Asians – Kevin Kwan


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Novel ini sangat populer semenjak diluncurkan. Sudah banyak dongeng yang mengangkat kisah orang-orang kaya beserta segala kegilaannya. Namun, yang berbeda dari novel ini ialah orang-orang kaya yang diangkat merupakan orang Asia.


Ceritanya dituturkan dengan sangat mengalir, lucu, sekaligus bikin geleng-geleng kepala. Kalau kau ingin tahu bagaimana dongeng hidup orang-orang kaya di Asia, cobalah baca Novel ini. Kamu akan berkenalan dengan Nicholas Young dan keresahannya menjadi bab dari orang kaya tersebut sehingga menentukan untuk menjadi perjaka biasa saja di depan Rachel, pacarnya di Amerika.


Sebagian besar ceritanya berlatar di Singapura, daerah keluarga besar Nick Young tinggal. Diceritakan bahwa Nick menjadi seorang dosen di Amerika dan berpacaran dengan Rachel yang nggak tahu jikalau keluarga nick kaya. Nggak cuma kaya, lantaran mereka ialah crazy rich Asians.


8. China Rich Girlfriend – Kevin Kwan


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Menyambung dari buku pertamanya, yang kedua ini nggak kalah seru. Kevin Kwan sangat pintar dalam menyusun kata yang ringan tetapi tetap punya rasa. Ada lucu, jengkel, tengil, campur aduk.


Di novel kedua ini Rachel menemukan Ayah kandungnya. Dia juga bertemu dengan adik kandungnya, terungkap jikalau ternyata Ayah Rachel termasuk orang super kaya yang cukup dihormati. Konflik bergerak dikala Rachel diundang ke China untuk berkenalan dengan keluarga Ayah kandungnya. Di sana, Rachel melihat kehidupan orang-orang super kaya China.


9. Rich People Problem – Kevin Kwan


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Masalah klasik orang kaya itu apa, sih? Jelas, harta warisan. Di buku ketiga ini, ceritanya seputar itu. Setelah Ah Ma meninggal, para anggota keluarga yang terkait sibuk menanti warisan perihal siapakah yang berhak menerima warisan paling besar.


Satu hal yang menarik, bahwa Nick yang semula nggak peduli dengan kekayaan orang tuanya, kini ikut terlibat. Uniknya, Nick bukan menginginkan warisan itu lantaran harta tetapi ia ingin menyelamatkan kenangan masa kecilnya. Rumah peninggalan Ah Ma, daerah bersejarah untuknya.


10. To All The Boys I’ve Loved Before – Jenny Han


 Novel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris √ 10 Novel Bahasa Inggris untuk Remaja yang Paling Populer


Ceritanya perihal seorang Lara Jean yang nggak pernah bilang-bilang jikalau lagi naksir seseorang. Tapi, ia menulis surat, kemudian disegel, dan dimasukkan ke dalam sebuah kotak. Nggak ada seorang pun yang tahu perihal surat itu.


Suatu hari, kotaknya menghilang dan surat-surat itu terkirim ke orang-orang yang dimaksud. Bisa dibayangkan gimana gemasnya? Orang-orang itu membaca isi hati Lara Jean yang nggak pernah diungkapkan. Lalu, bagaimana Lara Jean menghadapinya? Baca saja, ya! Ceritanya ringan tetapi sangat menghibur!


Dari beberapa novel yang disebutkan di atas, ada yang menarik minatmu? Atau kau punya suplemen novel bahasa Inggris lainnya yang cocok untuk remaja? Kamu boleh menambahkan novel bahasa Inggris rekomendasimu di kolom komentar.


Kalau kau masih belum percaya diri lantaran kemampuan bahasa Inggrismu, ada baiknya kau mulai mencoba novel berbahasa Inggris segera. Tidak apa-apa jikalau kau perlu santunan kamus dan butuh waktu lebih usang untuk membacanya. Bukan masalah, jalani saja prosesnya. Lama-lama kau akan terbiasa, kok!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Novel Bahasa Inggris Untuk Dewasa Yang Paling Populer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel