iklan

✔ Inilah Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui

Dasar Pertanian - Sawit merupakan komoditas unggul yang mempunyai prospek besar jikalau di kembangkan dengan baik dan benar. Di Indonesia sendiri, sawit menjadi pemasok minyak terbesar yang lalu materi mentahnya di ekspor ke luar negeri. Seiring berkembangnya waktu, kini semakin banyak petani sawit yang sukses dengan sawit mereka. Namun tak jarang banyak juga mereka yang gagal dalam budidaya sawit. Ada yang mempunyai kebun sawit namun produksi buah sawit tidak maksimal, ada juga yang gagal total atau sawit tidak mau berbuah. Dari sekian banyak problem flora sawit yang di alami para petani sawit yaitu rendahnya produksi buah sawit. Lantas apa Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit ini?

Pada postingan kali ini dasar pertanian akan menunjukkan gosip ihwal apa faktor penyebab produksi buah sawit menurun atau tidak maksimal. Jika anda mempunyai kebun sawit namun hasil produksi sawit tidak maksimal, maka perlu anda pelajari kembali apa gotong royong penyebab sawit tidak berbuah maksimal.

Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui


1. Bibit Kelapa Sawit Tidak Berkualitas

Faktor penyebab kenapa produksi buah sawit tidak maksimal yakni alasannya yakni pemilihan bibit kelapa sawit tidak berkualitas. Apalagi kini aneka macam bibit palsu yang beredar di masyarakat. Bibit yang tidak berkualitas akan menghipnotis hasil produksi buah nantinya. Makanya jikalau anda ingin mempunyai sawit yang bagus, pilihlah bibit unggulan.

2. Jumlah Tanaman Per Hektar tidak Sesuai

Faktor yang mengakibatkan rendahnya produksi sawit juga dikarenakan jumlah flora per hektar nya tidak mencapai 128-136 pokok, atau mungkin dibawah 100 pokok, maka itu juga menjadi penyebab rendahnya hasil produksi sawit.

3. Pemupukan tidak tepat

Faktor penyebab produksi sawit menurun lainnya yakni pemupukan. Pemupukan yang tidak tepat, menyerupai waktu, jenis pupuk, dan tehnik pemupukan sangat menghipnotis hasil produksi buah sawit.

4. Kurangnya perawatan

Faktor penyebab rendahnya produksi sawit yang terakhir yakni kurangnya perawatan. Perawatan disini mencakup; penanggulangan hama penyakit, gulma, dan lain sebaginya.

Jadi itulah beberapa Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui oleh para petani sawit. Mudah-mudahn sedikit gosip ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

Sumber http://dasar-pertanian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Inilah Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel